Tips
10 Spot Objek Wisata yang Instagram-Able di Hongkong
2017-11-16 09:34:48
HIS Travel

Tak sedikit orang yang berlibur memiliki keinginan untuk mendapatkan banyak stok foto yang bagus. Salah satu tujuannya adalah agar feed Instagram jadi makin hits. Kebetulan sekali, di Hongkong ada banyak spot objek wisata yang Instagram-able untuk berfoto. Apa saja?

1. Upper Lascar Row

Source: http://www.prodijee.com/creative-spaces-pop-up-in-industrial-buildings/

Graffiti di tembok yang artistik bisa ditemui di Upper Lascar Row. Kamu tinggal menyusuri sepanjang jalan ini untuk menemukan berbagai graffiti unik mulai dari gambar karikatur hingga lukisan manusia yang tampak nyata. Tak hanya itu, area ini juga dipenuhi berbagai toko antik yang pastinya bagus juga untuk background berfoto.

2. Flower Market Street di Mong Kok

Source: https://www.tripzilla.com/hong-kong-instagram-worthy-spots/46921

Ingin mendapatkan hasil foto yang cantik? Mampir saja ke Flower Market Street di Mong Kok. Ada banyak sekali ragam jenis bunga berbagai warna indah dijajakan di pasar bunga ini. Jam operasional pasar ini mulai pukul 09.30 – 19.30 waktu setempat.

3. Victoria Peak

Source: http://edition.cnn.com/travel/article/victoria-peak-guide/index.html

Tempat ini adalah salah satu tempat Instagram-able di Hongkong yang wajib dikunjungi. Dari area sky terrace gedung ini, kamu bisa menikmati pemandangan kota Hongkong yang padat namun tetap memukau. Tak heran jika banyak sekali turis datang ke sini untk sekedar selfie dengan latar pemandangan yang keren.

4. Hongkong Monetary Authority & Museum

Source: https://www.tripzilla.com/hong-kong-instagram-worthy-spots/46921

 

Masih belum puas menikmati pemandangan Hongkong dari puncak Victoria Peak? Datang saja ke Hongkong Monetary Authority & Museum. Berada di lantai 55 gedung IFC, kamu bisa memandangi gedung-gedung tinggi di Hongkong dari balik kaca. Setelah puas menikmati pemandangan kota, kamu juga bisa berkeliling di museum yang terbuka untuk umum. Jangan khawatir, untuk masuk ke sini tak dipungut biaya sama sekali, alias gratis!

5. Lai Tak Tsuen

Source: https://aminoapps.com/page/got7igot7/7740777/got7-you-are-mv-filming-locations-in-hk-and-how-to-get-there

 

Apartemen yang dibangun di tahun 1975 ini memiliki desain arsitektur yang unik, yaitu berbentuk lingkaran, berbeda sekali dengan bangunan lain pada umumnya. Coba saja berbaring atau berdiri di lantai dasar, lalu minta temanmu mengambil foto dari beberapa lantai di atas. Dijamin hasil fotonya bakal keren banget, seolah kamu ada sebuah dimensi berbeda.

6. Hongkong Cultural Center

Source: http://www.scmp.com/magazines/post-magazine/arts-music/article/2071461/west-kowloon-cultural-district-finally-taking

 

Kalau mampir ke sini, pastikan untuk berfoto di depan dinding berbentuk segitiga yang Instagram-able banget ini, ya. Dinding ini berada di lantai dasar gedung Hongkong Cultural Center. Sangat disarankan untuk berfoto di sini saat siang hari. Sebab cahaya matahari yang masuk dari sela-sela dinding akan membentuk bayangan barisan angka 7, di mana angka ini dianggap sebagai angka keberuntungan di Cina.

7. Victoria Harbour

Source: https://pixabay.com/en/hong-kong-skyline-china-night-city-376777/

 

Baik siang maupun malam hari, Victoria Harbour selalu memberikan pemandangan yang memanjakan mata. Di siang hari kamu bisa menyaksikan pemandangan gedung-gedung pencakar langit sambil duduk santai di pinggir sungai. Di malam hari, pemandangan ini jadi makin memukai dengan tambahan gemerlap lampu-lampu. Lebih serunya lagi, kamu juga bisa ikut tur naik kapal menyusuri sungai untuk bisa lebih menikmati pemandangan kota yang indah ini.

8. Nathan Road

Source: http://www.nathan-road.hk/

 

Nathan Road merupakan area jalanan yang sangat panjang hingga melalui 3 stasiun MTR sekaligus. Jika datang ke sini saat malam hari, kamu akan disambut ramainya plang menyala dengan lampu neon di sepanjang jalan. Pastikan untuk tidak melewatkan berfoto dengan pemandangan ikonik yang Instagram-able ini ya.

9. Lok Wah Estate

Source: https://id.pinterest.com/pin/456552480965759224/

 

Spot instagenic bisa ditemukan di area parkir Lok Wah Estate yang berada di atap. Barisan dinding besi warna mint dengan lubang lingkaran besar sangat pas dijadikan sebagai spot berfoto yang keren dan terlihat artsy.

10. Instagram Pier

Source: https://www.tripzilla.com/photos-hong-kong-instagram-pier/48037

 

Satu lagi lokasi yang tak boleh terlewat untuk mendapatkan hasil foto yang instagenic. Depot kapal kargo yang lebih dikenal dengan nama Instagram Pier ini dilengkapi dengan tiang lampu kuno dengan cat hitam dan kuning, serta container kapal tua yang dihiasi graffiti ditambah dengan pemandangan laut yang bisa kamu nikmati secara langsung. Saat matahari terbenam adalah saat paling tepat untuk para fotografer mencari gambar yang bagus di sini.

 

Ada banyak spot Instagram-able untuk berfoto yang bisa kamu temukan di Hongkong. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Hongkong yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Hongkong bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Hongkong murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!