Tips
Spot Instagram Terbaik Untuk Liburan Musim Semi di Korea
2018-02-09 16:20:14
HIS Travel

Apa yang tidak kamu suka dari  Korea Selatan? Korea Selatan adalah negara yang menjadi rumah bagi beberapa drama Korea favorit kamu, musik K-Pop yang merdu, dan jajanan kaki lima yang unik.

Syukurlah, Korea juga termasuk negara yang indah dengan banyak pemandangan musim semi yang berbunga-bunga, pantai berpasir, pegunungan berbatu dan situs bersejarah yang terawat. 

Berwisata ke Korea Selatan tidak melulu harus mengunjungi destinasi wisata favorit saja, terkadang mengunjungi tempat-tempat lokal yang kurang dikenal oleh wisatawan mancanegara dapat membuka wawasan kamu dan merasakan kehidupan warga lokal yang lebih otentik.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam dalam kedamaian dan kesendirian, jauh dari pemandu wisata, kelompok tur dan para penjual barang atau souvenir.

Tidak peduli kamu termasuk traveller seperti apa, tapi satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah memotret perjalanan kamu, terutama saat kamu bepergian dengan temanmu!

Pasalnya, foto bisa menjadi kenang-kenangan berharga saat kamu berlibur ke Korea Selatan, dan belum tentu bisa kembali lagi ke sana di lain kesempatan.

Jadi, siapkan kamera kamu! Berikut ini adalah beberapa spot instagram terbaik untuk liburan musim semi di Korea Selatan :

Istana Gyeongbokgung
Istana Gyeongbokgung, Seoul, adalah salah satu tempat yang mungkin pernah kamu lihat sebelumnya melalui televisi. Istana Gyeongbokgung juga wajib masuk dalam itinerary kamu, terutama jika ini adalah pertama kalinya kamu pergi ke Korea!

Kamu bisa mempelajari sejarah Korea sambil menikmati arsitektur tradisional yang indah. Dan tentu saja, kamu bisa mengambil foto dengan background istana yang megah!

Bahkan, kamu bisa masuk ke istana gratis jika memakai hanbok. Jadi, pastikan untuk menyewa hanbok sebelum berkunjung.

Spot instagram musim semi Korea
Image source : lexiskorea.com

Sekedar informasi, istana ini tutup setiap hari Selasa, oleh karena itu hindari untuk berkunjung ke sana pada hari tersebut.

Selain itu, untuk sampai ke Istana Gyeongbokgung, kamu bisa menggunakan kereta dan turun di Stasiun Anguk atau Stasiun Gwanghwamun. Cukup 5 menit berjalan kaki dari stasiun, kamu sudah tiba di depan istana Gyeongbokgung.

JeonJu Hanok Village
Jeonju Hanok Village adalah desa tradisional yang terletak di Jeonju, dan sangat kontras dengan modernisasi kota di sekelilingnya. Ada lebih dari 800 rumah tradisional Hanok dengan atapnya yang unik dan menjulang.

Desa tradisional yang tenang dengan kafe dan restoran yang indah ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai sejarah, budaya, dan makanan tradisional Korea yang lezat.

Spot instagram musim semi Korea
Image source : thenatureofanomad.wordpress.com

Satu hal yang menarik adalah tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi bermain film atau drama Korea. Kamu juga akan melihat orang-orang menggunakan pakaianan tradisional Hanbok, yang membuat pemandangannya menjadi lebih tradisional.

Jika kamu ingin mengambil gambar atau foto, sebaiknya kamu menggunakan Hanbok. Kamu bisa secara mudah menemukan toko-toko yang menyewakan kostum Hanbok dan harga sewanya sekitar ₩ 30.000.

Haneul Gongwon
Haneul Gongwon (Taman Langit) terletak di atas bukit yang menghadap ke Sungai Han, Seoul. Taman ini sebenarnya adalah bagian dari World Cup Park, yang terdiri dari 5 taman kecil, dan menawarkan pemandangan sungai yang indah dengan padang rumput dan kincir angin yang besar.

Karena terletak di atas bukit, dua cara untuk sampai ke Haneul Gongwon adalah dengan menaiki 290 anak tangga atau dengan trem dua arah. Kamu bisa naik trem dari tempat parkir Haneul Gongwon, terletak 5-10 menit dari stasiun World Cup Stadium, pintu keluar 1. 

Spot instagram musim semi Korea
Image source : uknowmj.blogspot.co.id

Karena taman itu berada di atas bukit, Haneul Gongwon bisa sangat berangin dan dingin.

Jadi, jangan lupa untuk mengenakan jaket. Jika kamu tertarik untuk ke sana, sebaiknya datanglah pada musim semi agar pemandangannya menjadi lebih hijau. Selain itu, ada banyak spot menarik yang layak dijadikan tempat untuk berfoto.

Gwanghalluwon Garden
Jika kamu ingin melengkapi perjalananmu di Korea Selatan dengan mengunjungi taman istana yang sangat tradisional, Gwanghalluwon Garden bisa menjadi pilihan terbaik.

Taman istana ini memang memukau, apalagi jika kamu mengunjunginya ketika matahari terbenam. Kolam batu alam yang jernih akan mencerminkan bayangan istana dan pepohonan di sekitarnya, dan setiap foto yang kamu abadikan akan terlihat begitu indah.

Spot instagram musim semi Korea
Image source : snapshotescapades.wordpress.com

Selain menikmati pemandangan taman yang indah, kamu bisa menjelajahi istana untuk mencari tahu tentang kisah cinta legendaris Mong-ryong dan Chunhyang.

Ada patung lilin yang menggambarkan cerita rakyat tradisional, dan juga museum di akhir kunjungan yang menjelaskan secara lebih rinci tentang budaya Korea. Bahkan, istananya tidak hanya indah, tetapi sangat kaya akan warisan dan budaya.

Ihwa Mural Village
Ihwa Mural Village menawarkan gang-gang sempit yang dipenuhi dengan lukisan mural berwarna-warni yang tersebar di seluruh sudut desa.

Beberapa zona foto paling populer diantaranya adalah tangga ikan mas, tangga lukisan bunga, dan mural sayap malaikat yang sering penuh sesak dengan orang yang sedang menunggu giliran untuk berfoto.

Spot instagram musim semi Korea
Image source : takwardhani.wordpress.com

Kabarnya, desa ini menjadi semakin populer setelah tampil sebagai lokasi syuting drama Korea "The Girl Who Sees Smells (2015)", "Rooftop Prince (2012)", dan juga variety show yang terkenal "Two Days, One Night”.

Ihwa Mural Village juga tidak hanya dihiasi dengan beragam mural bertema saja, tapi juga patung unik, sehingga membuat tempat ini sangat ideal untuk mengambil foto yang instagramable.

Jika kamu tertarik untuk berfoto di salah satu spot Instagram di Korea Selatan, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama HIS! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu.

Top image source : mkrisbautista.com