Tips
Spot Instagram Terbaik Untuk Liburan Musim Semi di Jepang
2018-02-15 00:29:46
HIS Travel

Mungkin salah satu hal yang tidak akan kamu lewatkan saat traveling adalah mengunggah foto perjalananmu di media sosial. Apalagi jika kamu eksis di dunia maya, kamu pasti mencari tempat yang jauh lebih cantik dan indah demi foto kekinian yang akan kamu unggah ke akun Instagram.

Jepang, meski terkenal sebagai salah satu pusat teknologi dunia, masih berhasil mempertahankan pesona alamnya yang indah dan budayanya yang tetap terjaga sejak masa silam. Mulai dari Hokkaido hingga Okinawa, pemandangan Jepang, beserta deretan kuil, makanan dan budayanya akan memaksa kamu untuk mengambil beberapa foto yang sangat instagrammable.

Apapun musimnya, Jepang selalu siap untuk dieksplorasi karena pemandangan alammnya yang terbentang melintasi medan pegunungan dengan beragam flora dan fauna yang menawan. Akan tetapi, jika kamu ingin berfoto dengan latar belakang bunga sakuran maka tujuan musim semi kamu berikutnya pasti adalah Jepang.

Ada begitu banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati bunga sakura yang sedang mekar di seantero negeri. Namun, tidak hanya bunga sakura saja yang bisa kamu temukan saat musim semi, berikut ini beberapa spot Instagram di Jepang dengan pemandangan yang sangat bagus untuk liburan musim semi:

1. Shinjuku Gyoen, Tokyo
Sebagai taman terbesar di Tokyo, Shinjuku Gyoen adalah tempat terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang. Bahkan tidak hanya bunga sakura saja, di taman ini ada tiga jenis taman yang berbeda yaitu taman Jepang, taman Prancis dan taman Inggris. 

Selain itu Shinjuku Gyoen juga memiliki beragam jenis tanaman yang mekar pada waktu yang berbeda-beda sehingga kamu bisa menyaksikan keindahannya sepanjang musim. Meskipun terletak di pusat kota Tokyo yang super sibuk dan padat, Shinjuku Gyoen tetap memberikan pengalaman yang damai dan tenang kepada setiap pengunjunga yang datang.

Liburan Musim Semi di Jepang
Image source : pinterest.com

2. Kastil Hirosaki, Aomori
Dianggap sebagai salah satu dari tiga spot cherry blossom terbaik di Jepang, Kastil Hirosaki di ujung utara pulau Honshu adalah tempat yang indah untuk melihat bunga sakura. Setiap bulan April, taman di sekitar kastil Hirosaki bertransformasi menjadi lautan pink dengan lebih dari 2.500 pohon sakura dan sangat cocok untuk dijadikan tempat hanami yang benar-benar ajaib. 

Jika kamu berkunjung antara tanggal 23 April - 5 April, kamu juga akan berkesempatan untuk mengikuti festival bunga sakura Hirosaki.

Liburan Musim Semi di Jepang
Image source : hdwallpapers.in

3. Kuil Daigo-Ji, Kyoto
Apapun musimnya, kuil Budha dan Shinto tidak bisa kamu lewatkan saat berkunjung ke Jepang. Tempat ibadah yang sudah ada sejak berabad-abad lalu ini tidak hanya menjadi pusat budaya saja, namun juga menampilkan arsitektur tradisional Jepang yang otentik. 

Musim semi di Daigo-ji sangat spektakuler karena daerah di sekitarnya berubah menjadi penuh warna dengan bunga sakura dan pepohonan lainnya. Raja feodal yang membangun kuil ini secara khusus menanam 700 pohon sakura untuk menambah keindahan kuilnya. Sejak saat itu sampai sekarang, Daigo-ji telah menjadi salah satu destinasi musim semi yang populer di Jepang.

Liburan Musim Semi di Jepang
Image source : decomurale.ca

4. Gunung Yoshino, Nara
Dengan lebih dari 30.000 pohon berbunga di lokasi ini, kamu pasti akan tertegun melihat keindahan gunung Yoshino. Pepohonan pertama kali akan mekar di kaki gunung dan perlahan menyebar ke puncak dan terus berlanjut selama berminggu-minggu. Bahkan, pohon-pohon itu terus ditanam sejak 1300 tahun silam.

Jumlah pohon dan kuil yang sangat banyak di antara hutan menjadi alasan bagi wisatawan untuk kembali ke gunung Yoshino. Selain itu, ada juga festival Hanakueshiki yang diadakan sekitar awal bulan April dan sangat layak untuk menjadi destinasi liburan musim semi berikutnya di Jepang.

Liburan Musim Semi di Jepang
Image source : pop-japan.com

5. Taman Bunga Tulip Kamiyubetsu, Hokkaido
Saat bunga sakura menjadi sorotan di beberap tempat lain di Jepang, bunga tulip justru menjadi daya tarik utama Kamiyubetsu yang indah selama musim semi. Bahkan, ada lebih dari 120 jenis tulip yang ditanam di sana. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat ribuan tulip menutupi taman. 

Selain bisa mengambil beberapa gambar yang sangat instagrammable dan mengagumi keindahan warna bunga tulip yang cantik, kamu juga bisa memetik bunga tulip secara langsung (tidak gratis), serta berpakaian tradisional seperti orang-orang Belanda.

Liburan Musim Semi di Jepang
Image source : worldloveflowers.com

6. Taman Kenrokuen, Kanazawa
Taman Kenrokuen di Kanazawa adalah tempat yang indah untuk dikunjungi sepanjang tahun, tapi akan semakin indah saat musim bunga sakura tiba. Namun, taman Kenrokuen begitu besar sehingga kamu perlu waktu beberapa jam untuk mengeksplorasinya. 

Kanazawa sendiri adalah salah satu destinasi populer di Jepang, dengan jalur kereta cepatnya yang sangat modern, stasiun yang mengagumkan, distrik tradisional yang indah, dan 21st Century Museum of Art yang mutakhir. Tidak salah jika Kanazawa dan taman Kenrokuen menjadi bagian dari rencana perjalanan kamu di Jepang selama musim semi.

Liburan Musim Semi di Jepang
Image source : pinterest.com

7. Mother Farm, Chiba
Selain sakura, ikon lain yang identik dengan musim semi di Jepang adalah musim stroberi! Kamu tidak boleh melewatkan musim semi di Jepang tanpa memetik stroberi. Bahkan, kamu bisa memakannya langsung! 

Kalau kamu memiliki kesempatan untuk berwisata ke Chiba, mengapa tidak mampir ke Mother Farm untuk memetik beberap buah segar? Selain memetik buah dan menikmati bunga-bunga yang bermekaran, kamu juga bisa melihat beragam hewan ternak dan menikmati pertunjukan hewan lainnya, seperti parade bebek, pemerahan susu sapi dan domba!

Liburan Musim Semi di Jepang
Image source : tour.kktourjapan.com

Jika kamu tertarik untuk berfoto di salah satu spot Instagram di Jepang saat liburan musim semi, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama HIS! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. 

Top Image source : travel.gaijinpot.com