City Travel
Menikmati Indahnya Songeup Folk Village Korea
2018-03-28 04:26:46
HIS Travel

Jika bicara tentang Korea Selatan maka tidak akan ada pernah habisnya ya. Bagi kalian yang sebentar lagi ingin berkunjung ke Korea Selatan maka kali ini kami akan memberikan infromasi yang penting bagi kalian mengenai tempat wisata. Jika kalian pergi ke Korea Selatan, selain bisa pergi ke taman hiburan maka kalian harus mencoba untuk pergi ke beberapa tempat wisata warisan budaya karena suasananya akan lebih terasa ya. Kali ini kami akan memberikan kepada kalian informasi lengkap mengenai Songeup Folk Village Korea. Tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah informasi lengkapnya :

Songeup Folk Village Korea

Hasil gambar untuk seongeup folk village

image source : https://www.tripadvisor.com.my

Desa ini terletak di kaki gunung Halla yang berada di Pulau Jeju, Sonegup Folk Village ini adalah sebuah desa kecil yang memiliki banyak sekali budaya yang menarik untuk ditelisik lebih dalam lagi. Jika kalian ingin melihat rumah-rumah tradisional warga Korea yang berada di Pulau Jeju maka kalian harus datang ke tempat ini ya! Semua properti yang ada di desa ini mulai dari rumah, perabotan rumah, tempat suci, bahkan sekolah, dan kantor pemerintah adalah turun temurun. Bahkan jika kita pergi ke Songeup Village sekarang ini kita masih bisa melihat wujud asli dari semua itu. Selain peninggalan berupa bangunan dan rumah rumah tradisional, kita juga bisa menemukan beberapa pohon disana.

Pohon yang tumbuh di desa Songeup itu bukanlah sembarangan pohon karena beberapa pohon zelkova dan juga pohon jelatang sudah berada di desa itu bahkan usianya sudah ratusan tahun. Pohon-pohon inilah yang melestarikan atmosfer tradisional pulau Jeju di desa ini. Lalu apa saja yang bisa kita lihat di Songeup Folk Village ini? Kita akan menemukan beberapa rumah tradisional yang pagar dindingnya terbuat dari batuan lava hitam, lalu gang-gang lurus disana yang melengkung dan memblokir angin. Selain itu kita juga bisa menemukan dan melihat patung-patung dari jaman dahulu yaitu patung batu kakek yang disebut sebagai Harubang yang telah menjadi landmark desa itu. Selain itu kita bisa mengkonsumsi makanan yang berasal dari hewan khas Songeup Folk Village yaitu daging babi hitam khas Jeju yang dikatakan memiliki banyak kadungan gizi.

Selain itu ada kabar gembira buat kita semua yang ingin mencoba mengunjungi desa unik di Jeju ini, untuk bisa masuk ke desa ini kita tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Namun tetap saja kita tidak boleh merusak semua warisan budaya yang ada disana ya. Tetap jaga kebersihan dan jangan merusak semua yang ada disana!

Akses menuju Songeup Folk Village Korea

Gambar terkait

image source : http://hanok.visitkorea.or.kr

Jika ingin pergi ke Songeup Folk Village Korea maka kalian harus tahu terlebih dahulu bagaimana aksesnya ya sehingga tidak sampai salah jalan atau tersesat. Oleh karena itu kali ini kami sudah menyiapkan beberapa akses yang bisa kalian pilih untuk pergi ke Songeup Folk Village ya. Berikut ini akses yang bisa kalian pilih :

  • Untuk bisa sampai ke Songeup Folk Village Korea kalian bisa naik bus dari terminal bus Jeju Intercity, kemudian kalian bisa naik bus Intercity ke Beonnyeong-ro, dan turun di Seongeup 1 (il)-ri samuso. Kemudian pergilah ke tikungan yang ada disana dan berjalan sebentar selama 200m. Untuk akses yang satu ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih 40 menit.
  • Jika mungkin terlalu lama, maka kamu bisa memilih akses yang kedua ini. Pertama dari terminal bus Seogwipo Intercity kamu bisa naik bus Dongilju. Setelah itu kamu bisa turun di Pyoseon-ri samsuo. Kemudian kamu jalan lurus dan belok kiri ke persimpangan, setelah itu jalan lagi sampai tiba di halte bus selanjutnya, setelah itu kamu bisa naik bus Beonnyeong-ro dan turun di Seupeup 1-ri. Akses yang kedua ini memakan waktu lebih singkat yaitu yang hanya 45 menit saja.

Spot wisata di sekitar Songeup Folk Village Korea

Setelah kamu berkunjung ke Songeup Folk Village, kamu juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang lainnya yang berada di sekitar Songeup Folk Village ini. Kami sudah merangkum beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika pergi ke Songeup Folk Village. Berikut adalah beberapa daftar tempat wisatanya untuk kalian semua :

  • Taman kuda Jeju : Tempat pertama yang bisa kalian kunjungi di sini adlaah Jeju Horse Park atau taman kuda Jeju. Di tempat ini kita bisa mengenal kuda Jeju lebih dekat lagi dengan cara yang menyenangkan. Cocok sebagai salah satu tempat wisata edukasi.
  • Kim Young Gap Gallery Dumoak :  Selain itu kamu juga bisa datang ke Kim Young Gap Gallery Dumoak. Galeri yang berada di Pulau Jeju ini didedikasikan untuk seorang fotografer yang menghabiskan hidupnya hanya untuk memotret keindahan seluruh pulau Jeju. Disini kita bisa melihat semua hasil jepretan Kim Young Gap mengenai semua keindahan pulau Jeju. Kita juga bisa merasakan dedikasi hidup Kim Young Gap yang tinggi untuk pulau Jeju ini.

Sekarang kalian semua sudah tahu kan informasi mengenai Songeup Folk Village Korea? Tempat ini adalah salah satu warisan budaya Korea Selatan yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berlibur ke Korea Selatan. Jika ingin mendapatkan liburan ke Korea Selatan yang menarik dan juga terjangkau harganya maka jangan lupa untuk berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan untuk kalian ini bisa membantu ya!