Tips
Berani Mencoba Minum Soju
2017-08-10 01:37:36
HIS Travel

Soju –

Berani Mencoba Minum Soju

Apakah Anda termasuk penggemar minuman beralkohol? Jika ya, maka Anda wajib mencoba sekali waktu ketika mampir ke korea selatan Anda wajib minum soju. Soju adalah minuman beralkohol khas korea selatan yang memiliki rasa istimewa. Minuman beralkohol khas korea selatan ini biasanya disajikan pada acara-acara tertentu. Kehadiran minuman beralkohol ini untuk sajian penutup pada berbagai acara menjadikan sebuah acara menjadi lebih istimewa dengan menambahkan minuman beralkohol ini sebagai penutup acara makan bersama. Mengkonsumsi minuman beralkohol sudah menjadi salah satu tradisi yang tidak dapat dilepaskan dari masyarakat korea selatan pada umumnya. Sehingga minuman seperti ini sudah sejak lama ada dan dijadikan minuman wajib ketika sedang acara makan bersama.

Berikut beberapa hal menarik mengenai soju yang wajib Anda ketahui

Terbuat Dari Beras

soju.jfif

Source:groovekorea.com

Soju adalah minuman beralkohol yang terbuat dari beras yang difermentasikan kemudian di destilasikan sehingga mendapatkan sebuah cairan yang dapat diminum. Berhubung terbuat dari beras yang di destilasikan dengan proses yang cukup lama dan panjang maka warna dan tekstur dari minuman berlakohol ini cenderung bening. Warnanya yang seperti air putih tentu saja sangat menggoda. Sebagai salah satu jenis minuman beralkohol, minuman ini sangat cocok dijadikan teman disaat sedang memakan camilan dan beberapa makanan ringan yang akan mengisi kekosongan waktu Anda. Masalah rasa, karena terbuat dari beras, maka rasanya cukup netral dan relatif ringan jika dibandingkan dengan minuman beralkohol lainnya. Jika Anda yang terbiasa mengkonsumsi minuman beralkohol yang cenderung terasa berat, maka soju khas korea ini memiliki rasa yang cenderung netral dan lebih ringan. Apabila Anda cukup familiar dengan vodka, maka rasa minuman ini sangat mirip dengan vodka. Hasil sulingan beras yang sangat ringan dan nikmat ini memang menjadi penutup sempurna saat makan dan juga sebagai teman sempurna saat sedang ngemil dan berkumpul bersama keluarga. Tidak heran jika minuman beralkohol ini selalu ada di setiap rumah warga korea selatan baik untuk dikonsumsi sendiri maupun sebagai jamuan kepada tamu yang datang berkunjung.

Kandungan Alkoholnya Cukup Rendah

soju2.jfif

Source:keenforkorea.blogspot.com

Meskipun sebutannya sebagai minuman beralkohol, namun kandungan alkoholnya cukup rendah. Kandungan alkohol dari minuman ini hanya sekitar 20 sampai 40% saja. Cukup ringan untuk sebuah minuman beralkohol. Tidak heran jika minuman beralkohol ini jauh lebih ringan dan jauh lebih bersahabat rasanya. Betapa ringannya minuman ini membuat minumam beralkohol ini menjadi salah satu minuman beralkohol favorit hampir seluruh orang di seluruh dunia. Rasa manis yang dihasilkan dari penyulingan beras mampu membuat rasa minuman beralkohol ini sangat digemari oleh ornag kebanyakan. Rasa manis yang keluar dari hasil penyulingan beras membuatnya menjadi salah satu minuman penutup acara makan yang sempurna.

Perkembangan Soju

soju3.jfif

Source:tradekorea.com

Soju yang pada awalnya terbuat dari beras, pada tahun 1970 an para pengusaha dibuat pusing karena adanya krisis beras yang melanda korea selatan pada saat itu. Kelangkaan beras yang melanda korea pada saat itu membuat pemerintah korea selatan terpaksa melarang produksi soju yang terbuat dari beras. Pelarangan ini membuat produsen minuman beralkohol ini harus sedikit memutar otak untuk menggantikan beras dengan bahan lainnya yang lebih bersahabat. Maka beberapa pengusaha menggantinya dengan umbi, gandum, barley, tapioka dan beberapa bahan lainnya sebagai pengganti beras untuk memproduksi minuman beralkohol yang khas ini. Sehingga tidak heran jika pada saat sekarang ini, beberapa produsen minuman beralkohol ini menggunakan kombinasi  beras dengan bahan-bahan tersebut sehingga menghasilkan rasa minuman beralkohol yang lebih bersahabat dan juga ringan. Namun bukan hanya rasa asli yang dipertahankan, namun ada juga kombinasi rasa lainnya seperti rasa apel, rasa ceri dan beberapa rasa lainnya yang menjadikan rasa minuman beralkohol ini semakin bervariasi dan tidak membosankan. Para penggemarnya bisa memilih varian rasa berbeda setiap kali mengkonsumsi minuman beralkohol ini untuk acara bersantai dan bersantai bersama keluarga di korea selatan. sehingga tidak heran jika beberapa rumah makan di korea selatan akan menyediakan minuman ini sebagai salah satu minuman penutup di dalam menu makannya.

Harga Soju

soju4.jfif

Source:warontherock.com

Soju selain digunakan sebagai teman untuk acara makan bersama, namun juga digunakan untuk campuran beberapa makanan yang dimasak menggunakan minuman beralkohol ini. Harga minuman beralkohol ini juga cukup terjangkau. Harga untuk sebotol soju Anda hanya perlu membayarnya dengan harga sekitar 1000 sampai dengan 3000 won untuk sebotol minuman ini ukuran 375 ml. Jika di konversikan ke dalam rupiah harganya sekitar 9000 hingga 27000 rupiah saja. Cukup murah bukan untuk memilikinya dan mengkonsumsi minuman beralkohol yang didaulat sebagai minuman beralkohol paling laris di seluruh dunia. Jadi ketika Anda mengaku penggemar minuman beralkohol maka Anda wajib mencoba mengkonsumsi soju ketika mampir ke korea selatan.

Soju yang menjadi salah satu minuman beralkohol khas korea selatan memang cukup legendaris. Bagi orang-orang dari kalangan anak muda korea akan lebih suka mengkonsumsi aneka rasa dari minuman khas korea selatan ini. Namun bagi orang-orang yang sudah tua, mereka lebih menyukai rasa asli dari soju yang cukup kuat rasa manisnya. Rasa manisnya yang khas membuat soju dikenal sebagai minuman beralkohol paling banyak dicari di seluruh dunia. Apalagi ditambah harganya yang terjangkau membuatnya banyak diburu para penggemar minuman beralkohol untuk mengkonsumsinya kapan saja diinginkan.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Korea Selatan pada H.I.S