Promo
Belajar Bermain Ski di Niseko dan Bermalam di Hotel Niseko Alpen
2016-04-18 07:50:19
HIS Travel

Niseko yang terletak di perfektur Hokkaido, Jepang adalah sebuah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Baik itu untuk wisatawan lokal Jepang maupun internasional. Banyak sekali tempat dan hal menarik yang dieskplorasi, salah satunya adalah wisata salju "snow activity" khas Niseko yang terkenal sangat lembut. Kamu bisa bermain salju seperti ski, snow board, snow mobile, dan permainan lainnya.

Musim dingin di Hokkaido sangat lama, dari bulan November sampai April. Oleh karena itu kamu bisa menikmati salju di hokkaido kurang lebih dalam waktu 6 bulan. Waktu terbaik adalah bulan Januari-Februari. Tapi meskipun begitu, salju di Niseko masih bisa dinikmati sampai akhir April, bahkan musim ski di sana baru tutup awal Mei.

Jika di hokkaido musim dingin bisa dinikmati sampai bulan mei, berbeda dengan Tokyo dan sekitarnya. Di Tokyo, musim dingin biasanya berakhir pada bulan februari, dan mulai masuk musim semi di bulan maret. Perbedaan musim di Hokkaido dan Tokyo ini merupakan sesuatu yang sangat menarik yang hanya bisa dirasakan setahun sekali ini. H.I.S. Travel sebagai biro perjalanan yang mempunyai banyak paket tur ke Jepang tidak membiarkan begitu saja fenomena ini dengan membuat paket tur original mereka, yaitu JAPAN SNOW & SAKURA yang periode keberangkatan di akhir Maret. Tujuannya adalah untuk menikmati salju di Niseko dan sakura di Tokyo. Kebetulan grup tersebut baru saja kembali ke Jakarta minggu kemarin, oleh karena itu disini saya akan sedikit bercerita mengenai kegiatan mereka terutama pada saat menikmati salju di Niseko, Hokkaido.

Tujuan utama ke Niseko, Hokkaido adalah untuk menikmati salju dan belajar bermain ski. Hampir seluruh peserta belum pernah bermain ski sebelumnya. Oleh karena itu peserta tur benar-benar "waku-waku" (berdebar-debar) tidak sabar ingin mencoba bermain ski. Selama 2 malam di Hokkaido, seluruh peserta menginap di salah satu ski resort hotel yang sangat terkenal yaitu Hotel Niseko Alpen

Salah satu keuntungan menginap di hotel ini adalah letaknya yang berada disamping lapangan tempat bermain ski tersebut. Begitu keluar dari hotel bisa langsung meluncur bermain ski, dan tidak perlu jalan jauh-jauh seperti hotel pada umumnya. 

Pada waktu itu karena peserta tiba di sore hari, acara dilanjut dengan makan malam di hotel dengan menu Japanese food yang sangat lezat. Semua peserta suka dengan makanan yang disajikan.

Setelah selesai makan, waktunya istirahat... peserta terlihat agak sedikit lelah karena perjalanan jauh dari Jakarta. Mereka beristirahat untuk persiapan bermain ski diesokan harinya.

Kamar Hotel Niseko Alpen bisa dibilang sangat luas dibanding hotel di Jepang pada umumnya. Tersedia juga sofa dan meja untuk duduk santai di kamar. Hanya saja karena mayoritas tamu disana adalah family dan rombongan, maka hampir semua kamar menggunakan dua kasur atau lebih. Jika kamu sendiri kesana, kamu akan tetap mendapatkan twin room.

Begitu pagi tiba, peserta menikmati sarapan pagi di restoran hotel dengan jenis makanan yang sangat bervariasi. Ada masakan Jepang dan western. Pemandangan dari restoran pun sangat bagus karena kita bisa melihat gunung tampat bermain ski tersebut.

Selesai makan, seluruh peserta ingin cepat-cepat bermain ski. Sebelum bermain, mereka harus ganti dengan pakaian untuk bermain ski. Dari mulai kepala sampai ujung kaki, seluruh biaya peralatannya sudah termasuk dalam harga tur tersebut. Sekedar informasi saja, jika rental sendiri biaya pakaian lengkap satu hari sekitar 1 juta rupiah, belum lagi ditambah tiket lift pass 500 ribu dan biaya ski school sekitar 600 ribu rupiah. Bisa dibayangkan ternyata biaya bermain ski itu tidak murah, dan bisa dibilang mahal.

Kembali ke program tur tersebut, setelah semua peserta selesai memakai perlengkapannya, ski lesson pun dimulai. Mereka dibagi menjadi 4 grup, dan setiap grup ada 1 instruktur. Instruktur tersebut yang mengajari mereka dasar-dasar bermain ski. Karena instrukturnya adalah orang Jepang, maka lesson tersebut menggunakan bahasa Inggris.

Mereka benar-benar diajari dari awal sekali. Dari pemanasan terlebih dahulu... kemudian berjalan diatas salju... kemudian coba menggunakan papan salju... kemudian bejalar melakukan pengereman pada saat meluncur.

Lesson tersebut berlangsung kurang lebih selama 2 jam dari jam 10 sampai jam 12 siang. Meskipun begitu, karena tidak terbiasa dengan ski, ada beberapa peserta yang "menyerah" di satu jam pertama karena kecapean. Meskipun begitu secara keseluruhan semua peserta sangat senang bisa diajari bagaimana cara bermain ski.

Lesson tersebut berlangsung kurang lebih selama 2 jam dari jam 10 sampai jam 12 siang. Meskipun begitu, karena tidak terbiasa dengan ski, ada beberapa peserta yang "menyerah" di satu jam pertama karena kecapean. Meskipun begitu secara keseluruhan semua peserta sangat senang bisa diajari bagaimana cara bermain ski.

Di malam hari peserya banyak yang menggunakan fasilitas hotel. Kamu bisa memilih ingin mencoba fasilitas Onsen, Hot Stone, Foot Massage, dan Pool.

Setelah bermain ski dan menikmati keindahan Niseko, pada hari ketiga, perjalanan dilanjutkan dengan kembali ke Tokyo, dan seluruh peserta berangkat dari hotel jam 8 pagi.

Menginap dua malam di Niseko Alpen Resort dan belajar bermain ski tentunya menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi seluruh peserta tur.

Apakah kamu ingin merasakan pengalaman yang sama?? Siapkan diri untuk mengikuti tur ke Niseko pada kesempatan berikutnya dengan H.I.S. Travel ya!

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia