Jepang
5 Shopping street di Hokkaido
2018-01-28 08:31:42
HIS Travel

Hokkaido Jepang merupakan salah satu kota ramai yang sering kali dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing. Ketika kalian pergi ke Jepang tepatnya di kota Hokkaido kalian harus mengetahui seluk beluk kota itu sehingga ketika kesana bisa melakukan apa yang kalian ingin lakukan sebelumnya. Ketika kita berkunjung ke sebuah negara tentu saja kita harus berbelanja dan membelikan oleh-oleh untuk sanak saudara. Oleh karena itu kali ini kami akan menunjukkan kepada kalian beberapa referensi tempat belanja yang ada di Hokkaido Jepang. Sehingga ketika kesana kalian tidak akan kebingungan karena sudah tahu mana tempat yang akan kalian tuju. Ini dia Shooping street di Hokkaido yang bisa kalian tuju selama liburan.

1. Tanukikoji

image source : trip-n-tavel.com

Tempat pertama yang bisa kita kunjungi untuk berbelanja dan tidak boleh dilewatkan adalah Tanukikoji. Tanukikoji adalah daerah untuk shopping, jalanan sepanjang 1 kilometer yang terisi kurang lebih 200 shop yang bisa kita kunjungi untuk berbelanja. Kita bisa berjalan dari stasiun Susukino selama 5 menit saja untuk sampai ke Tanukikoji, di tempat ini kita bisa menemukan berbagai macam shop store seperti berbagai restaurant dan kedai. Toko baju, toko game, toko souvenir dimana kita bisa membeli oleh-oleh dan juga supermarket. Tanukikoji ini merupakan salah satu daerah belanja paling tua di Hokkaido karena sudah berjalan selama 130 tahun! Jadi wajib mampir ke Tanukikoji ya ketika di Hokkaido!

2. Rera Chitose Outlet Mall

image source : trip-n-tavel.com

Tempat kedua yang bisa kita kunjungi untuk berbelanjad di Hokkaido adalah di Rera Chitose Outlet Mall. Di dalam area Rera Chitose ini kita bisa menemukan sekitar 400-an toko dimana kita bisa berbelanja, tersedia berbagai macam shop store dan kita bisa menmukan beberapa merk branded di Mall yang satu ini. Mall ini bukan Mall kebanyakan yang bisa kita temukan di Indonesia ya. Tapi lebih seperti store yang berjajar seperti pada foto diatas. Dijamin bingung deh kalau pergi ke tempat ini karena bingung mau belanja apa saking banyaknya toko yang tersedia. Untuk Rera Chitose Outlet Mall ini tutup sekitar jam 7 malam ya, jadi jika ingin berbelanja di tempat ini kami sarankan datang ketika siang atau sore hari saja sehingga tidak sampai terlambat.

3. Sapporo Factory

image source : trip-n-tavel.com

Tempat ketiga dimana kita bisa berbelanja di Hokkaido adalah di Sapporo Factory. Namun sebelum berbelanja pastikan siapkan budget khusus ya, jangan terlalu berlebihan juga dan jangan mudah tergiur dengan diskon yang ada! Untuk sampai ke Sapporo Factory kita hanya perlu berjalan sekitar 5 menit saja dari Mae terminal bus. Sapporo Factory ini merupakan shopping street terbesar yang ada di Hokkaido, di dalamnya ada sekitar 160 lebih store dan ada berbagai macam fasilitas yang bisa kita nikmati. Kita bisa membeli pakaian, mainan, oleh-oleh. Selain itu dengan mudah kita bisa menemukan restaurant, bioskop, dan bahkan museum. Ketika akhir atau awal tahun biasanya di Sapporo Factory ini juga diadakan beberapa event besar. Jadi kalau mau pergi ke Sapporo Factory ini pastikan sedang ada event besar yang digelar sehingga selain berbelanja kita juga bisa menikmati apa saja event-event di Jepang yang mungkin tak bisa kita temui di Indonesia maupun di negara lainnya.

4. Shiroi Koibito Park

image source : trip-n-tavel.com

Tempat selanjutnya yang bisa kita kunjungi untuk berbelanja adalah Shiroi Koibito Park. Untuk menuju ke tempat ini kita perlu berhenti di Stasiun Hassamucho, dari stasiun ini kita hany perlu berjalan kaki sekitar 20 menitan saja. Berbeda dengan shopping street yang sudah kami sebutkan tadi, di Shiroi Koibito Park ini kita hanya bisa membeli camilan yang manis-manis aja bukan mainan atau mungkin baju. Karena Shiroi Koibito Park ini adalah taman atau tempat belanja yang didirkan oleh Ishiya Company atau perusahaan lokal yang memproduksi permen atau coklat. Jika kita kesini maka kita bisa membeli makanan manis untuk oleh-oleh, ada yang terkenal yaitu butter biscuit yang memiliki layer coklat menggoda di kedua sisinya dan diberi nama “white lovers”. Buka mulai dari pukul 9 pagi dan tutup sekitar jam 6 sore, ada juga museum yang lucu disana.

5. Mitsui Outlet Park Kitahiroshima

image source : trip-n-tavel.com

Jika ingin berbelanja pakaian dan lain-lainnya maka kita harus pergi ke Mitsui Outlet Park Kitahiroshima, di tempat ini kita bisa menemukan hampir seribu toko yang menjual berbagai macam pakaian wanita, sepatu, tas, pakaian anak-anak, dan acesoris. Kita bisa menemukan berbagai macam brand, bisa dibilang tempat ini adalah surganya wanita. Kita bisa berhenti di terminal Sapphoro dan berjalan sebentar. Setelah puas berbelanja mungkin kalian akan kelaparan, tenang saja karena di area ini tersedia berbagai macam restaurant dan kedai makan yang menyediakan bermacam-macam jenis makanan yang sesuai selera. Untuk informasi tambahan, beberapa outlet shop di Mitsui Outlet Park Kitahiroshima ini kebanyakan menerima pembayaran melalui kartu sehingga akan lebih memudahkan wisatawan dari luar negeri bukan? Kalau ke Hokkaido jangan lupa untuk mampir ke Mitsui Outlet Park Kitahiroshima.

Nah sudah tahu kan Shooping street di Hokkaido? Jadi ketika pergi ke Hokkaido tidak perlu bingung lagi karena kami sudah memberikan referensinya untuk kalian semua. Untuk paket trip ke Hokkaido kalian bisa mengaturnya bersama H.I.S Travel yang murah dan terpercaya. Semoga artikel ini bermanfaat!