City Travel
Shimokitazawa, Pusat Pakaian Vintage di Tokyo
2017-12-27 03:58:58
HIS Travel

Ibu kota Jepang, Tokyo, merupakan salah satu hal yang harus wisatawan lakukan saat berlibur di Jepang. Kota metropolitan dengan akses transportasi yang baik ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang tidak boleh kamu lewatkan.

Disamping suasana kota yang ramai dan sibuk, ternyata Tokyo tetap memiliki tempat dimana kamu bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati suasana sekitar.

Hanya berjarak sekitar 7 menit sebelah barat dari Shinjuku, atau 3 menit sebelah barat dari Shibuya, terdapat satu distrik yang sangat keren. Shimokitazawa, atau yang biasa dikenal dengan "Shimokita" merupakan distrik kecil yang terletak di bagian barat Kota Tokyo. Namun meskipun kecil, distrik ini sangat terkenal dikalangan muda-mudi. 

image source : http://wayfaringminimalist.com/

Sedikit mirip dengan Harajuku, Shimokitazawa menawarkan suasana kota yang penuh dengan nuansa seni yang keren. Karena kota kecil ini memang menjadi pusatnya para seniman-seniman lokal, sehingga ketika menyusuri jalanan kota Shimokita, kamu akan selalu menemukan hal-hal yang menarik mata di setiap sudutnya.

image source : https://digjapan.travel/

Apapun bisa kamu temukan disini, terlebih untuk para anak muda. Gedung teater kecil, gedung konser, bar, dan banyak sekali toko secondhand record. 

Karena banyak jalanan yang ada di Shimokitazawa terbilang kecil dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan, mengeksplorasi kota dengan berjalan kaki bisa menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Ada baiknya kalau kamu berbelok di beberapa jalan kecil, karena di sanalah kamu bisa menemukan beberapa tempat dan ruang paling keren. Waktu di sore hari bisa menjadi waktu terbaik untuk menyusuri jalanan kota Shimokitazawa sembari berbelanja dan bersantai di berbagai kafe yang memenuhi penjuru kota. Namun harus kamu ingat, bahwa kebanyakan kafe dan toko akan buka setelah pukul 11:00 siang, atau bahkan lebih lambat lagi. Anda juga akan mendapati banyak tempat yang tutup pada hari Selasa.

image source : http://wayfaringminimalist.com/

Tidak hanya tempat yang cocok untuk kamu yang ingin bersantai, Shimokitazawa juga merupakan surganya orang yang ingin berbelanja barang dengan harga miring. Karena di sini kamu akan menemukan banyak toko barang second dengan kualitas yang masih sangat bagus. Ditambah lagi dengan nuansa arsitektur bangunan yang terkesan retro dan vintage, membuat pengalaman berbelanjamu di sini semakin menyenangkan.

image source : https://isneezetoo.wordpress.com/

image source : https://www.airbnb.co.nz/l

Mengunjungi Shimokitazawa lebih terasa suasana hingar bingar ketika diadakannya Festival Tengu, di akhir bulan Januari atau di awal bulan Februari. Orang-orang akan berparade sembari mengenakan kostum tengu, yang lengkap dengan wajah merah dan hidung panjangnya. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi ketika diadakannya Festival Mikoshi (portable shrine festival), yang diadakan di awal bulan September.

Aksesnya juga sangat mudah. Kamu bisa menggunakan jalur Keio Inokashira dari Shibuya atau Jalur Odakyu dari Shinjuku, dan turun di Stasium Shimokitazawa.

Shimokitazawa bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati liburanmu di Tokyo dengan cara yang lebih menarik.

Selamat berwisata...

top image source : https://digjapan.travel/