Jepang
Serunya Menjelajahi Kurobe Gorge Railway Yang Tiada Dua Di Negri Sakura!
2017-08-22 10:42:14
HIS Travel

Jepang memang negri yang mempesona. Betapa tidak? Ia memiliki budaya yang sangat apik. Semua warga negaranya cukup mengerti tentang cara hidup yang tertib. Disamping itu, teknologinya juga amat maju. Pemanfaatnya juga cerdas. Bahkan, moda transportasi yang sederhana seperti Kurobe Gorge Railway saja bisa mereka jadikan objek wisata yang amat menarik dan dan layak dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk Anda yang sudah pernah pergi ke negri Sakura bersama dengan H.I.S Travel, mungkin sudah mengetahui tentang keelokan negri yang menjaga budaya positifnya ini ya? Dan mungkin saja, Anda juga sudah pernah mengunjungi Kurobe Gorge Railway di musim liburan yang telah lalu. Benar-benar sangat menawan bukan?

Namun, bilapun Anda masih belum banyak mengetahui tentang objek wisata yang satu ini, Anda tak perlu berkecil hati. Sebab, Anda masih bisa menyempatkan diri untuk traveling ke negri Sakura di musim liburan nanti, dan masih berkesempatan untuk merasakan sensasi keseruan menjelajahi Kurobe Gorge Railway yang tiada dua di negri Sakura.

Bila Anda terlanjur merasa penasaran, berikut kami hadirkan sedikit ulasan tentang keseruan yang bisa Anda dapatkan bila Anda menjelajahi Kurobe Gorge Railway di musim liburan yang berikutnya. Selamat menyimak ya!

 

Kurobe Gorge Railway, Objek Wisata Yang Melintasi Ngarai Yang Begitu Indah. Belum Pernah Berkunjung? Duh, Sayang Sekali!


Image source : http://zh-tw.zekkeijapan.com/

Seperti yang kita tau, Kurobe Gorge merupakan wilayah yang memiliki objek pemandangan yang amat menawan. Lokasinya sendiri ada di pegunungan utara Jepang. Dan, ia dilintasi oleh sungai kurobe yang menjadikannya sebagai salah satu Ngarai yang paling dalam di seantero penjuru Jepang.

Selain dapat melihat indahnya sungai dari ketinggian, Anda juga dapat melihat tebing tinggi yang amat terjal dan terlihat cantik. Beberapa dari tebing tersebut bahkan memiliki permukaan yang tegak dan amat tidak memungkinkan untuk dinaiki oleh kendaraan.

Pemandangan yang tersaji oleh alam yang amat cantik ini, begitu layak untuk Anda abadikan dengan kamera kesayangan.

 

Sebelum Kurobe Gorge Railway Hadir, Tempat Ini Bukanlah Sebuah Objek Wisata Loh!


Image source : https://en.wikipedia.org/

Sebenarnya, Kurobe Gorge Railway ini dibangun bukan untuk dijadikan sebuah sarana transportasi yang mengangkut para wisatawan seperti sekarang ini. Melainkan, ini diperuntukan sebagai alat mengangkut material yang digunakan dalam pembangunan Kurobe Dam, yang dimiliki oleh perusahaan Listrik Kansai.

Setelah pembangunan Dam di tahun 1963, jalur kereta itu sempat tidak lagi digunakan. Namun, jalur ini dipergunakan untuk sarana transportasi para petugas yang bekerja di pembangkit listrik Kurobe yang sudah aktif. Seiring berjalannya waktu, pihak setempat sadar akan potensi wisata yang dimiliki oleh Kurobe Gorge Railway. Kemudian, merekapun mulai mengkomersilkan jalur ini sebagai salah satu destinasi wisata negri Sakura.

 Namun, karena letak geografisnya, objek wisata yang satu ini hanya bisa melayani para wisatawan dari pertengahan April hingga bulan November saja.

 

Merupakan Perjalanan Kereta Api Yang Hanya Dibuka Setiap Pertengahan April, Hingga Bulan November Saja


Image source : http://zh-tw.zekkeijapan.com/

Kurobe Gorge Railway merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer. Selain menawarkan keindahan pemandangan dan segudang keunikan, objek wisata rel kereta api yang satu ini hanya dibuka dari pertengahan bulan April hingga bulan November saja.

Traveler yang berkunjung ke objek wisata yang satu ini, dapat memilih sendiri jenis gerbong yang akan ia naiki. Gerbong standar adalah gerbong yang memiliki seat untuk empat orang, dan memiliki desain gerbong terbuka. Kemudian, gerbong kelas 1 dan kelas 2 adalah gerbong yang tertutup. Tapi tenang, kaca jendela gerbong tersebut bisa Anda buka agar udara mengalir kok!

Biasanya, tempat ini dipadati oleh para wisatawan di sekitar pertengahan bulan Oktober hingga bulan November. Di periode ini, Jepang sedang menghadapi musim gugur. Karena pengaruh pergantian musim, pemandangan pun berubah menjadi semakin cantik, dengan corak warna yang berwarna jingga kemerahan.

 

Perjalanan Yang Melewati Empat Stasiun Peristirahatan, Hingga Ke Tempat Pemandian Air Panas Yang Menyegarkan!


Image source : http://www.justonecookbook.com/

Biasanya, perjalanan untuk sampai ke stasiun akhir, menempuh waktu sekitar 80 menit. Itu sudah termasuk dengan waktu jeda untuk transit di tiap stasiun, yang jarak antara stasiun pertama dan stasiun akhirnya sejauh 20,1 kilometer. Jadi, jangan heran bila kecepatan perjalanan Anda selama melintasi jalur yang satu ini, hanya berkisar pada 16 kilometer per jam saja.

Saat sedang di musim panas, kami menyarankan agar mengambil seat yang ada di gerbong standar saja. Sebab, Anda bisa menikmati kesegaran udara yang berhembus, dan Anda bisa lebih leluasa dalam mengabadikan setiap pemandangan yang ada. Namun, Anda harus bersiap dengan udara dingin yang agak kencang ketika Jepang sedang dalam periode musim gugur ya!

Perjalanan Kurobe Gorge Railway yang berawal dari kota Unazuki ini, melintasi 21 buah jembatan, yang sebahagiannya berdekatan dengan jurang yang begitu curam. Selain itu, jalur ini juga melintasi 41 buah terowongan. Di sela-sela perjalanan, kereta akan berhenti di 2 stasiun peristirahatan. Disini, semua traveler diperbolehkan untuk mengambil gambar terbaiknya dengan kamera kesayangan, ataupun sekedar melihat panorama yang luar biasa sebelum melanjutkan perjalanan ke stasiun Keyakidaira.

Sesampainya di Keyakidaira, para penumpang diperbolehkan untuk menikmati kolam pemandian air panas dengan tariff yang cukup terjangkau. Disini, para travele bisa mendatangi secara langsung titik tempat dimana air panas dan air dingin bertemu. Benar-benar layak untuk dikunjungi bukan?

 

Ingin Cepat-Cepat Merasakan Serunya Menjelajahi Kurobe Gorge Railway?


Image source : http://www.justonecookbook.com/

Paket perjalanan Kurobe Gorge Railway, ditawarkan dalam beberapa pilihan paket perjalanan. Selain menawarkan tiga pilihan gerbong, perjalanan ini juga memberi pilihan untuk mengambil one-way trip saja, ataukah round trip sekalian.

Reservasi perjalanannya sendiri sudah dibuka sedari 1 April, untuk periode perjalanan April sampai bulan Juni. Dan selebihnya, bisa dipesan dari bulan Juli.

Pemesanan tiket bisa dilakukan via Internet, via telephone dan fax. Anda juga bisa memesan via Travel Agency semisal H.I.S Travel. Khusus via telephone, fax, dan Internet, Anda diwajibkan untuk bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Jadi, rajin-rajinlah berlatih bahasa Inggris dari sekarang ya! Ingat, mereka tidak akan melayani para pengunjung dalam bahasa Indonesia, apalagi dengan menggunakan bahasa daerah Anda!

Bagaimanapun juga, sempatkan diri untuk mengunjungi H.I.S Travel. Anda Akan disuguhkan dengan penawaran yang menarik, hingga diskon special untuk para traveler yang ingin berpetualang ke negri Sakura! Oke, sampai jumpa lagi di waktu liburan Anda nanti!  

Top image source : http://zh-tw.zekkeijapan.com/