Jepang
Serunya Main Ski di Nagano!
2016-03-07 10:19:29
HIS Travel

Salah satu aktivitas wajib yang harus kamu lakukan saat berada di Jepang saat musim dingin adalah main ski. Ada beberapa tempat yang terkenal akan tempat ski. Masing-masing daerah memang memiliki tempat khusus untuk bermain ski, tetapi salah satu tempat ski yang cukup terkenal di Jepang adalah di Nagano dan Niigata.

Myoko-shi atau kota Myoko adalah sebuah kota yang meiliki salah satu resort ski terbaik di daerah Nagano. Untuk mencapai tempat ini, kamu harus naik kereta lalu ganti bus menuju lokasi tempat ski. 

Tidak usah khawatir kalau kamu tidak memiliki peralatan main ski, karena di tempat ski tersebut juga menyewakan alat ski mulai dari sekitar harga 2,000 yen. Jaket hangat dan celana tebal waterproof akan melindungi kamu dari dingin dan basah salju. Kamu juga akan diberikan sarung tangan tebal juga goggle untuk melindungi mata kamu dari terpaan salju. 

Jangan khawatir kalau tidak bisa bermain ski, karena kamu bisa menyewa pelatih pribadi untuk melatih kamu bermain ski. Awal-awal berlatih pasti tidak mudah, karena kamu harus membiasakan diri terlebih dahulu untuk bergerak dengan sepatu dan papan ski yang cukup berat. Tapi, setelah terbiasa, kamu akan ketagihan untuk terus meluncur!

Kalau kamu belum berani meluncur dari tempat tinggi, kamu bisa berlatih dulu di area seluncur anak-anak. Kalau sudah cukup berani, kamu bisa naik lift menuju perbukitan dan meluncur dari area yang lebih tinggi. Kamu bisa membeli tiket lift dengan tarif sesuai dengan ketinggian yang dipilih, mulai dari harga 2,000 yen sampai dengan 4,500yen per harinya. 

Kunci dari bermain ski sebenarnya adalah ‘santai’ dan ‘fokus’. Kalau kamu tegang dan takut, bisa jadi arah meluncur kamu akan tidak terarah dan ujung-ujungnya kamu akan terjerembab di salju atau bahkan menabrak orang. Tapi jangan takut, jatuh dan menabrak juga merupakan bagian dari belajar lho. Rasa sakit akan kalah dengan rasa senang saat meluncur nantinya.

Kamu bisa memilih untuk menggunakan ski atau papan snowboard. Untuk ski kamu juga akan diberi stick yang berfungsi untuk memudahkanmu berbelok dan menambah kecepatan. Ingat, stick ski bukan untuk mengerem, karena kalau dipakai untuk rem bisa-bisa sticknya patah.

Tempat ski biasanya merupakan pegunungan bersalju dengan pemandangan yang indah. Kamu bisa bermain ski sekaligus mengagumi pemandangan indah di sekeliling area ski dari atas bukit tempat meluncur. Area ski di daerah Myoko menyajikan pemandangan menakjubkan dari pegunungan di sekelilingnya, termasuk panorama area ski yang luas, kota kecil di kejauhan, dan danau indah yang dikelilingi oleh pohon-pohon. 

Kalau 1 hari tak cukup untuk bermain ski, kamu bisa juga menginap di hostel dan resort tidak jauh dari area ski dan melanjutkan bermain sepuasnya di hari berikutnya. Kamu pun bisa melemaskan tubuhmu di hangatnya onsen yang biasanya sudah menjadi fasilitas di hostel maupun resort dekat area ski.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia