Jepang
Serunya Merasakan Hidup pada Zaman Edo di Edo Wonderland
2018-02-22 05:55:46
HIS Travel

Apa yang pertama kali terbersit di pikiranmu ketika ada pertanyaan tentang taman bermain di Jepang? Pasti jawabanmu yang langsung terpikirkan olehmu adalah Tokyo Disneyland atau Universal Studios Japan dengan segala macam permainannya. Tapi kalau kamu merasa bosan dengan taman bermain yang seperti itu-itu saja, bagaimana kalau kamu mencoba taman bermain dimana kamu bisa berjalan-jalan bersama ninja, memegang katana dan shuriken untuk membabat musuh yang menyerang? Pasti menarik, bukan? Kamu bisa mendapatkan pengalaman tersebut di Edo Wonderland, lho!

Edo Wonderland Nikkko Edomura adalah sebuah taman bermain sejarah yang dibangun untuk kamu yang ingin merasakan langsung budaya dan kehidupan dari periode Edo (1603 – 1868). Berlokasi di Nikko, Prefektuf Tochigi, taman bermain ini tidak hanya dari segi arsitekturnya saja yang dibuat menyerupai periode Edo, tetapi hingga para staff-nya pun mengenakan busana khas periode Edo dan berakting seolah-olah mereka hidup di zaman tersebut.

Tetapi selain digunakan sebagai tempat wisata, Edo Wonderland ini juga populer sebagai tempat shooting film-film bertema Jepang lama seperti film samurai, lho. Mungking kamu akan berkesempatan melihat proses syuting film ketika bermain di sana. Asyik bukan?

Banyak tempat menarik yang dapat kamu kunjungi di sana seperti; menara pengawas untuk mengawasi kebakaran di kota Edo di mana banyak terjadi kebakaran, jembatan Nihonbashi yang di bawahnya dilewati Yakatabune (perahu), dan bangunan lainnya yang mewakili simbol kota pada periode Edo. Selain itu juga terdapat teater di mana kamu bisa menikmati drama yang menampilkan Ninja, Oiran, dan masih banyak lagi.

Edo Wonderland memiliki berbagai macam aktivitas yang dapat diikuti oleh pengunjung, seperti :

  • Konya Dyer’s Shop

Pada periode Edo, mewarnai kain menggunakan indigo (kon dalam bahasa Jepang) banyak dilakukan oleh masyarakat. Pengunjung dapat mencoba proses mewarnai di sini. Peserta dapat menggambar desain apa saja yang diinginkan pada sapu yangan putih, kemudian mewarnai pola-polanya ke dalam kain dengan pewarna indigo yang terang. Setelah dicucim kamu hanya tinggal menunggunya hingga kering. Hasil karyanya bisa kamu bawa pulang untuk dijadikan kenang-kenangan ya.

  • Edo-Style Kimono and Costumes

Inilah kesempatanmu untuk menjadi penduduk Edo yang sesungguhnya. Ada berbagai macam peran yang bisa kamu pilih dengan menyewa aneka kostum, mulai dari kostum gadis biasa, samurai, Shinsen-gumi, pedagang, ninja, Geisha, Oiran, detektif, dan banyak lagi dengan harga sewa yang bervariasi.

Untuk zona teater, Edo Wonderland memiliki 6 teater yang uniknya, masing-masing memiliki tema yang berbeda dan tentu saja menampilkan pertunjukan yang berbeda-beda namun masih memiliki tema kehidupan pada periode Edo.

  • Grand Ninja Theater

Teater ini termasuk salah satu teater favorit di Edo Wonderland. Di teater ini kamu dapat melihat para ninja memamerkan berbagai trik dan menampilkan para aktor yang bermain dalam film “The Last Samurai”. Untuk kamu yang tidak mengerti bahasa Jepang, kamu tidak perlu khawatir, kok. Karena kamu masih bisa menikmati aksi berkelahi para ninja ini.

  • Traditional Japanese Permorming Arts Theater dan Traditional Japanese Culture Theater

Untuk kamu yang lebih suka pertunjukan dengan tema budaya tradisional, kamu bisa menonton pertunjukan di dua teater ini, di mana geisha dan oiran (penghibur kelas atas) menampilkan beberapa pertunjukan yang menarik.

  • Ryogoku-za Traditional Theater

Teater ini menampilakan pertunjukan seni gambar bayangan yang sudah berlangsung sejak 200 tahun silam. Animasi Jepang begitu meningkat hingga memperoleh jumlah penggemar yang tak terhitung di seluruh dunia. Animasi Jepang pertama kali muncul sekitar 200 tahun lalu pada pertunjukan gambar bayangan masa Edo. Muncul dari kegelapan, gambar yang ditampilkan pada layar kertas tradisional tampak menari dan bergerak dengan menggunakan berbagai trik, membuat penonton penasaran dan semakin masuk ke dalam cerita. Pada saat cerita selesai, kamu akan merasa seperti masyarakat lokal masa Edo.

  • The Magistrate of Kitamachi

Merupakan teater tentang pengadilan yang dilakukan oleh hakim superstar, Toyana-no-Kinsan

  • Nyan-mage Theater

Ingin datang ke sini? Banyak kok akses untuk menuju ke Edo Wonderland.

Cara mudah dan hemat menikmati the Nikko World Heritage Site dalam dua hari adalah dengan menggunakan 2 Day Nikko Pass sudah termasuk diskon untuk masuk ke berbagai wahana dan atraksi dan toko-toko di daerah Nikko-Kinugawa.

Table-Orange

Jalur-Kereta-Orange

Rute

Kereta: 

(Anda bisa turun di stasiun Tokyo Sky Tree dan Stasiun Tochigi.) Anda dapat turun di stasiun mana saja antara stasiun Shimo-imaichi dan stasiun Tobu Nikko., dan antara stasiun Shimo-imaichi dan stasiun Shin-fujiwara Dengan 2 Day Pass ini, Anda juga dapat menggunakan kereta rapid-service dan section rapid-service. Untuk menggunakan kereta rapid-service, Anda harus membeli tiket limited express secara terpisah. Namun, jika Anda membeli tiket bersama dengan 2 Day Nikko Pass, Anda akan mendapat diskon 20%.

Bus:

Stasiun JR Nikko >> Stasiun Tobu Nikko >> Rengeishi (World Heritage Tour Bus)
Anda dapat turun dan naik di stasiun mana saja.

Selamat Mempersiapkan liburan kamu , Travel Mates!

 

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!