City Travel
Serunya Berwisata di Jiuzhaigou
2018-04-30 12:29:18
HIS Travel

Salah satu tempat terindah di dunia, itulah julukan yang biasa didendangkan oleh para wisatawan yang mengunjungi Jiuzhaigou, China.

Jiuzhaigou merupakan sebuah kota kecil yang berlokasi di area pegunungan Min, Provinsi Sichuan dan posisinya tepat berada di sisi ujung datarang tinggi tibet. Meski begitu, area wisata yang bisa kamu kunjungi ini sangat luas, sehingga kamu tidak akan merasa padat meskipun bertemu dengan ribuan turis lainnya. Jiuzhaigou menawarkan pemandangan nan indah mulai dari puncak gunung yang tertutup salju, hutan hijau yang membentang, berbagai satwa, serta danau-danau yang menghiasinya membuat kota ini tidak pernah habis dikunjungi wisatawan.

Jiuzhaigou terkenal dengan taman nasionalnya yang luasnya mencapai 72000 hektar. Taman ini bahkan sudah masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO.

Destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di sini adalah Lembah Jiuzhaigou, yang merupakan lembah yang memiliki 108 danau dengan air yang sangat jernih. Danau yang berjumlah 108 ini tersebar di ujung-ujung lembah dan membentuk huruf Y. Saking jernihnya, pengunjung bisa melihat dasar dari danau-danau tersebut. Ganggang dan sedimen di bawah danau akan berwarna dan memantul jika terkena sinar matahari.

image source : https://www.internationaltraveller.com/weve-found-the-prettiest-place-in-china/

Landmark dari Taman Nasional Jiuzhaigou ini adalah Arrow Bamboo Lake, yang merupakan danau setinggi 2.618 dpl dan merupakan destinasi yang paling diminati para wisatawan. Bahkan dari jauh, kamu sudah bisa melihat pemandangan mengagumkan berupa danau luas dengan hamparan air jernih dan perbukitan berlatar langit biru.

Tidak hanya Arrow Bamboo Lake, danau yang satu ini juga tidak kalah pamornya. Panda Lake Falls yang lokasinya tidak begitu jauh dari Arrow Bamboo Lake juga merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Jiuzhaigou. Konon di danau ini banyak terdapat binatang Panda di sekitarnya, karena itulah danau ini dinamai Panda Lake Falls.

image source : https://www.flickr.com/photos/yj-collection/6244112173

Selain danau-danaunya yang cantik, kamu juga tidak boleh melewatkan melihat keindahan air terjunnya. Salah satu air terjun yang terkenal adalah Pearl Shoal Waterfall, yang menyuguhkan pemandangan cantik jajaran pohon-pohon pinus dan aliran sungai Pearl Shoal sepanjang 310 meter.

image source : https://www.thousandwonders.net/Pearl+Shoal+Waterfall

Untuk kamu yang berkunjung ke Jiuzhaigou tanpa menggunakan tur, kamu bisa berangkat dari Bandara Chengdu menuju Bandara Jiuzhai Huanglong. Penerbangan memakan waktu kurang lebih setengah jam. Untuk kamu yang tidak ingin mengeluarkan dana lebih, bisa mencoba menggunakan bus yang berangkat dari Chengdu ke Jiuzhaigou, dengan waktu perjalanan sekitar 8 hingga 10 jam, tergantung kondisi jalan.

Untuk wisata di Jiuzhaigou itu sendiri, kamu bisa mencoba menggunakan hop on hop off bus yang berwarna hijau. Wisata dengan bus ini cukup efisien, karena kamu hanya perlu menunggu di bus stop, dan bebas naik atau turun di pemberhentian bus mana pun.

Jiuzhaigou merupakan tempat yang indah sepanjang tahun, tetapi waktu terbaik adalah musim semi dan musim gugur.

Selamat berwisata...

Top Image Source : www.airpano.com