City Travel
Serunya Berpetualang di Kota Naruto!
2016-06-15 08:30:45
HIS Travel

Nama Naruto, tentunya tidak asing di telingamu bukan? Iya, kamu pasti sudah familiar dengan “Naruto” dari komik dan serial animasi terkenal yang ditayangkan di stasiun televisi di tanah air. Namun, Naruto kali ini bukan tokoh animasi dengan rambut berwarna kuning, melainkan nama sebuah kota di wilayah Shikoku, tepatnya di prefektur Tokushima, Jepang.

Jika kamu ingin pergi ke Naruto dari Tokyo, kamu tidak bisa langsung terbang begitu saja dengan pesawat ke sini. Kamu bisa ambil penerbangan langsung dari Indonesia menuju Osaka terlebih dahulu, baru kemudian kamu harus naik bus untuk menyeberangi laut pemisah Honshu dan Shikoku selama sekitar 3-4 jam.

Paling tidak ada 3 tempat yang wajib kamu datangi saat berada di Naruto :

  • Naruto Whirpool

Sudah pasti sepertinya pengarang komik Naruto terinspirasi dari tempat ini. Naruto Whirpool menyajikan pemandangan menakjubkan dari sebuah pusaran air yang terdapat di selat Naruto. Pusaran air ini terjadi setiap waktu, kamu bisa melihatnya seharian penuh bahkan dari jarak dekat!

Pusaran air ini terjadi karena banyaknya volume air yang masuk dari pertemuan Laut Dalam Seto dan lautan Pasific.

Kamu bisa masuk ke dalam bagian jembatan dan melihat dari jendela pandang, atau melihat lebih jauh lebih dekat dengan perahu yang berlayar mendekati pusaran itu sendiri. Tenang saja, tur ini sangat aman kok.

  • German House

Jika kamu menyukai sejarah, maka tempat satu ini tidak boleh kamu lewati. Bangunan ini merupakan salah satu penginggalan saat Perang Dunia 1. Saat itu Jepang memiliki tawanan perang dari Jerman yang ditempatkan di Camp Bando, pinggirian dari pusat Naruto.

Image source : http://setouchifinder.com/

Alih-alih menjadi tawanan, warga Jerman yang tinggal di camp tersebut dibiarkan hidup bebas dan mengembangkan wilayah tersebut, dan membangun hubungan yang baik dengan warga sekitar.

German House sendiri saat ini berubah fungsi menjadi museum yang di dalamnya menceritakan sejarah kehidupan di Camp Bando tersebut saat jaman perang dahulu. Tidak hanya German House, ada sebuah taman yang disebut ‘German Village’ juga di dekat area tersebut.

Kamu juga bisa menemukan sebuah monumen yang menuliskan para tawanan yang meninggal saat masa tersebut.

  • Ryozenji Temple

Belum terasa ke Jepang jika kamu tidak mengunjungi sesuatu yang tradisional seperti kuil! Yap, kamu juga tentunya bisa menemukan sebuah kuil di Naruto, dan salah satunya yang paling terkenal adalah Kuil Ryozenji.

Image source : http://www.japan-guide.com/

Kuil ini tidak hanya terkenal di daerah Naruto saja tetapi juga di seluruh Jepang! Kenapa? Karena kuil ini merupakan kuil pertama yang harus warga Jepang datangi, terutama penganut agama Buddha, untuk memulai perjalanan ziarah mereka untuk mengunjungi 88 kuil di wilayah Shikoku.

Jadi, yuk siapkan tas dan kopermu, jelajagi banyak daerah baru dan seru di Jepang!