City Travel
Seoul Trip – Part 1
2016-01-29 11:49:40
HIS Travel

Memang banyak sekali hal-hal yang dapat menjadi alasanmu untuk berwisata ke suatu negara. Entah karena budayanya, keindahan alamnya, sejarahnya, atau alasan lainnya. Indonesia saat ini sedang mengalami demam Korea baik itu dari film, musik, dan budaya pop lainnya atau yang sering dikenal dengan istilah K-Pop. Hal tersebut membuat banyak hal tentang Korea juga kecipratan popularitas. Kini orang-orang berduyun-duyun berkunjung ke Korea Selatan. Tidak hanya sampai di situ, bahasa Korea dan santapan makanan khas Negeri Gingseng ini pun menjadi hal yang digandrungi.

Salah satu kota yang menjadi tujuan utama mereka adalah Seoul. Seoul merupakan ibukota dari Korea Selatan. Seoul yang terletak di Sungai Han ini memiliki catatan sejarah panjang bagi Korea Selatan karena terdapat berbagai peninggalan-peninggalan yang berasal dari dinasti Joseon.

Seoul memang pantas menjadi salah satu kota yang patut kamu kunjungi karena banyaknya lokasi wisata di sana, diantaranya adalah :

N Soul Tower

N Seoul Tower merupakan simbol dari Kota Seoul sejak pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1980. Terletak di Mt. Namsam, N Seoul Tower menawarkan pemandangan yang sangat indah dari Kota Seoul. N Seoul Tower memberikan beraneka ragam tampilan yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace merupakan istana kerajaan utama pada masa Dinasti Joseon. Dibangun pada tahun 1395, Gyeongbokgung ini terletak di Utara Seoul. Gyeongbokgung merupakan istana terbesar dari lima istana yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

Han River

Han River merupakan sungai utama di Korea Selatan dan yang terpanjang keempat di semenanjung Korea. Sungai Han bersumber dari dua sungai yang berasal dari pegunungan yang terletak di bagian timur dari menenanjung Korea dan berhulu di Seoul. Sungai Han memiliki peran penting dalam sejarah Korea, karena Sungai Han merupakan jalur pergadangan ke China pada masa itu.

Deoksugung Palace

image source : https://www.wikipedia.org/

Deoksugung Palace atau Istana Deoksugung merupakan salah satu dari Lima Istana yang dibangun pada masa Dinasti Joseon, yang terletak di dekat City Hall Station. Deoksugung Palace dibangun dengan gaya rsitektur Barat. Selain Deoksugung Palace, terdapat bangunan-bangunan lain seperti taman hutan, patung Raja Sejong yang Agung dan National Art of Museum.

Changdeokgung Palace

Chakdeokgung Palace merupakan sebuah istana yang memiliki sebuah taman besar di Jongno-gu, Seoul. Terletak di sebelah timur dari Istana Gyeongbok, Chandeokgung Palace bersama dengan Changgyeonggung adalah istana yang paling banyak disukai oleh pangeran Joseon dan istana merupakan istana yang masih mempertahankan banyak element yang berasal dari periode Tiga Kerajaan Korea

War Memorial of Korea

War Memorial of Korea merupakan bangunan memorial yang memiliki enam ruang pameran yang berada di dalam ruangan dan pusat pameran yang berada di luar yang menampilkan lebih dari 13.000 memorabilia perang dan peralatan militer. War Memorial of Korea terletak di Yongsan-dong, Yongsan-gu, Seoul.

Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village merupakan sebuah desa tradisional Korea yang terletak di antara Gyeongbok Palace, Changdeok Palace dan Kuil Kerajaan Jongmyo. Bukchon Hanok Village adalah desa tradisional yang memiliki sejarah yang panjang, yang terdiri dari banyak lorong-lorong dan Hanok yang merupakan rumah tradisional Korea yang masih dipertahankan keasliannya sampau saat ini. Saat ini Bukchon Hanok Village digunakan sebagai Pusat Budaya Tradisional dan Hanok Restoran, yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan suasana Dinasti Joseon.

Gangnam

Gangnam merupakan salah satu dari 25 gu (kabupaten) yang membentuk kota Seoul, yang sangat terkenal dikalangan warga Korea Selatan karena merupakan pusat entertaiment, pendidikan serta real estate terkemuka di Seoul. Distrik Gangnam adalah daerah terbesar ketiga di Seoul.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia