People & Culture
Sensasi Belanja di Ladies Market, Hong Kong
2016-06-08 08:40:51
HIS Travel

Untuk kamu yang gila belanja alias shopaholic, Hong Kong menjadi tempat yang tepat untuk memuaskan hasratmu. Kini, Hong Kong sudah menjelma menjadi pesona wisata baru di Asia, bahkan sudah menyaingi Singapura. Salah satu daya tariknya adalah surga belanja yang sanggup menarik ribuan orang setiap bulannya.

Nah, kalau kamu mau memborong aneka souvenir seperti kaus dan gantungan kunci dengan harga miring, datanglah ke Ladies Market yang berada di Tung Choi Street, Kowloon. Ladies Market adanya persis di pinggir jalan dan memanjang hingga ke belakang jalanan setapak. Pasar yang buka setiap hari dari siang sampai malam ini selalu menarik para wisatawan yang datang ke Hong Kong karena harga barangnya yang murah.

Sesuai dengan namanya, pasar ini mengkhususkan diri dalam menjual berbagai barang mulai dari busana wanita, aksesoris, jam tangan, barang-barang elektronik, hingga prabot rumah lengkap ada di sini. Tempatnya pun tertata dengan rapi dan kebersihannya selalu terjaga. Tetapi kalau mencari oleh-oleh berupa makanan, bukan di sinilah tempatnya. Di sana banyak terdapat kios makanan di pinggir jalan dan ada beberapa restaurant, tetapi hampir tidak ada pedagang yang menjual makanan untuk ‘oleh-oleh’.

Asiknya kalau belanja di sini, adalah kamu bisa menawar barang yang mau dibeli. Dengan tawar-menawar yang ‘kejam’ ya... Karena biasanya penjual akan menaikkan harga sangat tinggi apabila pembelinya adalah turis. Jadi, paling tidak kamu harus menawarnya setengah harga.

Kamu jangan khawatir tidak bisa berbahasa Kanton, karena rata-rata penjual di Ladies Market bisa berbahasa Inggris. Namun, jangan lupa menyiapkan kalkulator untuk berjaga-jaga apabila ada penjual yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Satu hal lagi, kebanyakan penjual di sini itu galak, lho. Jadi jangan kaget ya kalau kamu tiba-tiba saja diteriaki oleh si penjual ketika sedang semangat menawar harga. Pastikan kamu akan membeli barang di situ sebelum menawar, karena kalau kamu tidak jadi membeli dan pergi dengan alasan ingin melihat-lihat dulu, jangan kaget kalau kamu akan dikejar oleh penjualnya!

Selamat belanja...

Top image source : http://qijiashi.blogspot.co.id/