City Travel
Sejarah dan keindahan The Sand Dunes Vietnam
2018-01-26 15:03:29
HIS Travel

Vietnam adalah sebuah negri yang ada di Asia Tenggara. Meskipun sempat dilanda peperangan pasca perang dunia ke dua, nyatanya negri ini masih saja dikunjungi oleh para wisatawan. Dan setelah ditelaah, ternyata sebagian dari mereka merasa penasaran dengan sejarah dan keindahan The Sand Dunes Vietnam.

Bagi Anda yang sudah berkunjung ke Thailand, mungkin sedikit banyak sudah mengenal tentang sejarah dan keindahan The Sand Dunes Vietnam. Namun, Anda yang masih awam tentang sejarah dan keindahan The Sand Dunes Vietnam, tak perlu berkecil hati ya!

Karena, Anda masih berkesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah dan keindahan The Sand Dunes Vietnam, bahkan berpergian kesana bersama dengan H.I.S Travel. Penasaran dengan sejarah dan keindahan The Sand Dunes Vietnam? Simak artikel yang berikut ini yuk!

 

Sejarah dan Keindahan The Sand Dunes Vietnam Yang Tidak Tercipta Dalam Semalam


Image source : https://www.flickr.com/photos/35395636@N03/8559354104/

Seperti yang kita tau, sand dunes atau yang lebih populer disebut dengan gumuk pasir, adalah hasil dari bentukan alam yang tercipta secara alami. Bentukan alam ini merupakan paduan dari dampak angin dan batuan alam yang terjadi secara terus menerus, sehingga terbentuklah gumuk dengan motif yang khas dan unik.

Meskipun Sand Dunes identik dengan daerah kering nan tandus semisal timur tengah, nyatanya di beberapa tempat lain, sand dunes juga ada. Tidak percaya? Mampir saja ke Mui Ne, sebuah lokasi indah yang terdapat di negri Vietnam.

 

Keindahan Yang Menawan, Dan Terlalu Sayang Untuk Dilewatkan


Image source : https://www.flickr.com/photos/132034297@N04/35159672215/

 

Selain memiliki Sand Dunes yang cukup terkenal, Mui Ne sendiri juga memiliki spot lokasi wisata yang cukup difavoritkan oleh banyak turis. Salah satunya semisal pantai, resort mewah, hingga banyak sekali tempat makan atau restoran yang menawarkan berbagaimacam makanan.

Dibalik keunikan sejarah dan keindahan The Sand Dunes Vietnam yang ada di Mui Ne, Sand Dunes Vietnam memiliki dua jenis spot yang tak kalah unik. Dimana, anda dapat menjumpai red sand dunes yang berwarna merah, dan akan mendapati white sand dunes ketika sabar melangkah hingga ke tengah areal sand dunes.

Hingga kini, penulis masih belum tahu persis tentang alasan dibalik perbedaan warna kedua spot sand dunes tersebut. Namun, terdapat anggapan bahwa white sand dunes berwarna putih karena masih jarang terjamah oleh para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

 

Suasana Yang Romantis, Ala Gurun Pasir Asia Tenggara


Image source : https://www.flickr.com/photos/samantonio/9869605993/

Sejarah dan keindahan dari The Sand Dunes Vietnam memang amat menawan namun siapa sangka? Bahwa tak jauh dari sana justru terdapat sungai yang suasananya cukup teduh dan menambah nuansa romantis di tempat berpasir tersebut.

Bila Anda ingin menjelajahi Sejarah dan keindahan The Sand Dunes Vietnam, anda tak perlu membuang banyak tenaga. Sebab, disini tersedia tempat penyewaan ATV yang harga sewa nya tidak terlalu mahal. Sempatkan diri pula untuk berfoto di spot-spot kerennya bersama pasanganmu ya!

 

Ingin Yang Lebih Menarik? Jelajahi Saja Sungai Kecil Yang Ada Di Sand Dunes!


Image source : https://www.flickr.com/photos/13110493@N05/2908904646/

Sungai ini benar adanya. Meskipun ada, kedalamannya tak lebih dari mata kaki orang dewasa sehingga cukup dangkal dan tidak begitu membahayakan. Berdasarkan penuturan masyarakat setempat, sungai ini memiliki panjang sekitar 2 Kilometer. Dan bila Anda menjelajahi sungai ini hingga ke bagian ujungnya, Anda akan mendapati air terjun kecil yang terbentuk secara alami oleh aliran sungai yang satu ini.

Ingin yang lebih seru lagi? Coba saja berseluncur dengan papan di pasir! Papan nya bisa disewa dengan harga murah kok!

 

Berwisata Menikmati Sejarah Dan Keindahan The Sand Dunes Vietnam? Jangan Lupa Sediakan Kamera Terbaikmu Ya!


Image source : https://www.flickr.com/photos/59384303@N07/8485812952/

Melihat keindahan alam secara langsung dengan menggunakan indra penglihatan memang menyenangkan. Meskipun begitu, tak ada salahnya bila Anda mengabadikan tiap spot indah yang ditemui dengan kamera kesayangan bukan? Kan sayang bila momen indah tersebut tidak diabadikan!

Selain dapat dijadikan bahan untuk kenangan, setiap jepretan gambar yang anda ambil juga dapat memotivasi Anda untuk kembali lagi kesini. Terlebih, bila suatu saat nanti Anda tiba-tiba ingin berlibur dan rehat sejenak dari segudang aktivitas pekerjaan yang padat.

Anda ingin berburu sunset dan menikmati eloknya sunrise di Sand Dunes Vietnam? Menginap saja di hotel yang berada di sekitar sini! Keesokan harinya, Anda yang benar-benar cinta dengan dunia fotografi, pasti akan terpana dengan pemandangan yang ada. Betapa tidak? Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam khas The Sand Dunes Vietnam yang keunikannya tidak dapat Anda jumpai ditempat lain.

 

Tak Ingin Tersesat Saat Ingin Menikmati Sejarah Dan Keindahan The Sand Dunes Vietnam? Simak Gambaran Rute Berikut Ini Yuk!


Image source : https://www.flickr.com/photos/39932525@N00/5333349004/

Sebagaimana yang kita ketahui, Mui Ne merupakan sebuah kota yang masih termasuk ke dalam Provinsi Bhin Thuan. Meskipun tergolong sebagai kota pesisir yang berada di sebelah tenggara Vietnam, setidaknya terdapat dua macam titik awal keberangkatan bila Anda ingin menuju ke kota Mui Ne dari Ho Chi Min City.

Yang pertama, dengan menggunakan bus Overnight. Cara ini terbilang hemat. Betapa tidak? Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 8 USD  untuk menempuh enam jam perjalanan. Oleh karenanya, tak heran bila bus ini cukup diminati oleh para Backpacker. Anda ingin menikmati sensasi backpacker ria selama di Vietnam? Naiki saja bus ini!

Ingin moda transportasi yang lebih nyaman? Beli saja tiket kereta api yang menuju ke stasiun Phan Tiet. Selepasnya, Anda dapat mencegat taksi hingga persis ke halaman parkir penginapan yang Anda suka. Meskipun biayanya lebih mahal berkali-lipat, kenyamanan yang Anda dapatkan tentu akan sepadan.

 

Bagaimana? Anda tertarik untuk menikmati sejarah dan keindahan The Sand Dunes Vietnam kan? Bila iya, segeralah hubungi H.I.S Travel agar mendapatkan info lebih lanjut untuk paket berlibur ke Vietnam. Jangan ragu untuk mengutarakan keinginan yang Anda miliki ya!

Cukup sekian dulu, sampai jumpa di postingan yang selanjutnya.

Top image source : https://www.flickr.com/photos/samantonio/9869605993/