Jepang
Sejarah Dan Keindahan Kinkaku-ji Temple Kyoto Untuk Menikmati Musim Gugur
2017-11-06 14:23:35
HIS Travel

Berwisata ke Jepang memang menyenangkan. Meskipun sama-sama berada di benua Asia, Jepang agaknya memiliki daya tarik tersendiri. Bagi Anda yang pernah berlibur ke Jepang bersama H.I.S Travel, pasti Anda sudah tau tentang betapa ramah dan disiplinnya penduduk asli Jepang. Namun, apakah Anda sudah tau tentang sejarah dan keindahan Kinkaku-ji Temple Kyoto?

Bila belum, sempatkan waktu Anda untuk menyimak artikel kami sejenak yuk! Selamat menyimak sejarah dan keindahan Kinkaku-ji Temple Kyoto yang telah kami rangkumkan ya!

 

Membahas Sedikit Tentang Kinkaku-ji Temple


Image source : https://www.flickr.com/photos/27760039@N03/5058929562/

Seperti yang kita tau, Jepang memiliki banyak kuil yang unik dan layak untuk Anda kunjungi. Salah satunya, Kinkaku-ji Temple. Dibanding kuil yang lain, Kinkaku-ji Temple yang berlokasi di Kyoto ini terbilang agak unik.

Dari segi fisik, bangunan ini memang terlihat amat terawat. Namun dibalik gedung yang masih terlihat cantik itu, ternyata tersimpan sejarah yang cukup panjang dibalik keunikan bangunan kuilnya. Tercatat, kuil indah ini didirikan pada 1397 oleh Shogun ketiga era Zaman Muromachi, Asahikaga Yoshimitsu. Kala itu kuil ini diberinama sebagai kuil Zen.

Dimasa kini, Kinkaku-ji temple sudah masuk dalam jajaran situs warisan budaya dunia. Oleh karenanya, tak heran bila tempat yang satu ini dijadikan objek wisata, dan hampir selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari berbagai negara.

 

Ingin Berwisata Ke Kinkaku-ji Temple? Yuk Kenali Dulu Bangunan Fisik Kuil Serta Lingkungan Sekitarnya


Image source : https://www.flickr.com/photos/emersonbrito/4919935660/

Objek wisata yang satu ini adalah sebuah bangunan kuil 3 lantai, yang berdiri megah di pinggir danau. Meskipun masih cukup terpelihara dan kokoh berdiri, para wisatawan tidak diperbolehkan untuk memasuki bangunan kuil, dan hanya boleh mengamati keindahan kuil ini dari sebrang sisi danau.

Namun Anda tak perlu khawatir, saat memasuki kawasan objek wisata, Anda akan dituntun oleh pemandu wisata kok! Jadi, Anda dapat menikmati keindahan kinkaku-ji temple dan keasrian lingkungan sekitar bersama-sama dengan pengunjung lain. Saat sedang berkeliling, Anda boleh kok curi-curi kesempatan untuk berfoto di spot yang menurut Anda keren. Tapi jangan lupa bawa kamera ya!

 

Banguan Kuil Kinkaku Yang Memiliki Lapisan Emas


Image source : https://www.flickr.com/photos/thesorkin/32688275753/

Kinkaku-ji Temple memiliki beberapa nama. Diantaranya kuol Rokuon, ataupun juga Gold Pavilion. Pemberian nama “Gold Pavilion” bukanlah sembarang pemberian nama. Tetapi, ini didasarkan pada dinding bangunan yang memiliki lapisan kertas emas di lantai 2 dan lantai 3 kuil.

Sebenarnya bangunan asli gedung sudah hancur saat kebakaran di tahun 1950 silam. Meskipun begitu, para arsitek jepang berhasil membangun kembali kuil ini di tahun 1955 dengan gaya arsitektur Hogyo dan memasangkan atap berbentuk piramida.

Hingga kini, kertas emas ini masih tetap terawat dan terjaga. Oleh karenanya, tak mengherankan bila kuil ini terlihat begitu cemerlang, terlebih bila bangunan ini diamati ditengah siang hari yang cerah. Oleh karenanya Anda jangan lupa untuk membawa kamera saat ingin berkunjung kemari ya! Pasti keren kalau Anda berfoto dengan background kuil Kinkaku-ji.

 

Hal Yang Menarik Saat Musim Gugur Di Kinkaku-Ji Temple


Image source : https://www.infojepang.net/

Kyoto juga memiliki moment momiji. Momiji sendiri adalah moment ketika daun-daun menjadi kemerahan dan musim memasuki musim gugur. Biasanya, momiji di Kyoto dapat dinikmati dari awal November hingga pertengahan November setiap tahunnya. Dan amat disayangkan bila Anda melewatkan moment momiji yang menyajikan pemandangan indah dikala warna daun yang kemerahan berpadu dengan warna emas dinding lantai atas kuil Kinkaku-ji.

 

Info Spesial Yang Harus Diketahui Sebelum Mengunjungi Kuil Ini


Image source : https://www.infojepang.net/

Mencari oleh-oleh saat berkunjung kemari? Tenang, oleh-oleh tersedia di toko souvenir dekat pintu keluar kok! Selain souvenir, kios ini juga menjual es krim matcha dengan bubuk emas. Citarasanya? Pasti menggoda!

Untuk pecinta fotografi, spot terindah untuk memotret kuil adalah di sisi bagian selatan. Hasil foto akan semakin terlihat apik bila pengambilan gambar dilakukan saat siang hari menjelang sore, dimana saat cahaya matahari berada di sebelah selatan kuil.

Saat berada di halaman kuil, pengunjung bisa melihat bangunan yang digunakan untuk upacara minum teh Sekkatei, khas ahli upacara teh, Kanamori Sowa. Sebenarnya, bangunan ini dibuat khusus untuk menyambut kaisar Go-Mizunoo.

 

Cara Mudah Untuk Menuju Ke Kinkaku-ji Temple Kyoto


Image source : https://www.flickr.com/photos/square1450/13467939184/

Kuil Kinkaku-ji memang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Meskipun begitu, ternyata untuk mengakses kuil yang berjuluk “Golden Pavilion” ini terbilang memerlukan usaha ekstra. Terlebih bila Anda sedang berada di luar kota Kyoto.

Dari stasiun Kyoto, Anda dapat mengakses tempat ini dengan menumpang Bus Kota Kyoto (Kyoto City Bus) nomor 101 ataupun bus nomor 205 selama kurang lebih 40 menit. Untuk ongkos naik bis, biasanya dipatok tarif sebesar 230 yen.

Setelah sampai di kuil kinkaku-ji, Anda tinggal membayar tiket masuk seharga 400 yen bila Anda sudah tergolong berusia dewasa. Dan bila Anda membawa serta anak berusia SMP kebawah, Anda cukup membeli tiket masuk seharga 300 Yen per orangnya.

 

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi kuil Kinkaku-ji bersama H.I.S Travel? Bila tertarik, segera hubungi tim kami yuk! Misalpun Anda memiliki pertanyaan yang ingin diajukan, janganlah sungkan untuk menanyakannya. Kami siap menjawabnya kok!

Tapi jangan lupa untuk mengajak teman, kolega, hingga keluarga Anda untuk turut serta di liburan kali ini ya! Toh, makin ramai yang Anda ajak berlibur, suasana pasti akan makin terasa menyenangkan! Ya kan?

Oke, cukup sekian dulu artikel yang bisa kami tuliskan. Semoga artikel ini mampu menambah wawasan Anda, dan memperkuat keinginan Anda untuk berlibur ke Jepang bersama H.I.S Travel ya! Sampai jumpa!