City Travel
Fakta Tentang Sejarah dan Keindahan Great Wall China
2018-02-23 07:10:18
HIS Travel

China atau Tiongkok merupakan negara dengan populasi terbesar yang ada di dunia, Tiongkok memiliki sejarah besar dan menjadikannya sebagai negara yang memliki warisan sejarah yang besar pula. Jadi jika mampir ke Tiongkok maka jangan lupa untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang bersejarah karena rasanya ada yang kurang jika kita tidak mengunjunginya.  Oleh karena itu kali ini kami akan menghadirkan informasi penting mengenai keindahan dari salah satu destinasi bersejarah yang ada di China yaitu Great Wall China. Bagaimana sih sejarah dan juga keindahannya? Simak ulasan di bawah ini baik-baik ya!

Sejarah Great Wall China

Hasil gambar untuk great wall china

image source : http://cdn-image.travelandleisure.com

Seperti yang kita ketahui jika Great Wall China sebenarnya adalah salah satu situs warisan budaya paling besar yang ada di Beijing China. Beijing yang merupakan ibukota Tiongkok ini dulunya tidak hanya menjadi pusat ekonomi juga, dinasti banyak membangun situs warisan budaya di Beijing salah satunya adalah Great Wall China atau yang kita sebut sebagai Tembok Besar Raksasa China. Kalian juga harus tahu sejarah mengenai Great Wall China ini sebelum mengunjunginya, kalian harus tahu jika tembok raksasa ini dibangun pada masa pemerintahannya Dinasti Ming. Memiliki lebih dari 800 dinding dan menara yang jumlahnya tidak bisa dihitung menggunakan jari dan memiliki panjang dinding sekitar 7.000 km.

Dan untuk membangun Great Wall China ini membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu ratusan tahun sampai bangunan ini menjadi benar-benar berdiri kokoh. Akhirnya pada tahu 1987, UNESO menetapkan Great Wall China ini sebagai salah satu situs warisan budaya Tiongkok dan bahkan Great Wall China ini masuk ke dalam 7 kejaiban dunia. Tentu masih ingat dong kalau di atlas, kita akan menemukan Great Wall China ini sebagai salah satunya, ya tidak?

Sebenarnya tujuan awal Great Wall dibangun ini adalah untuk menghadang musuh ketika peperangan terjadi. Mengingat kita sendiri tahu jika tembok ini sangat besar dan juga panjang, selain itu lajurnya yang berkelok-kelok membuat para musuh akan kesulitan untuk musuh dijaman dulu sampai. Bahkan lerengnya sangat curam dan terjal untuk didaki sehingga musuh akan kesulitan untuk masuk.

Cara pergi ke Great Wall China

Hasil gambar untuk great wall china

image source : https://upload.wikimedia.org

Nah sekarang kalian semua sudah tahu kan mengenai sejarah dari Great Wall China, sekarang kami akan menunjukkan kepada kamu semua gimana sih caranya mengunjungi Great Wall China ini. Pertama kita bisa mengunjungi Great Wall China ini dari Kota Beijing, perjalanan dari pusat kota ke Tembok rakasa ini hanya memakan waktu sekitar 2,5 jaman saja. Selama perjalanan entah menggunakan mobil pribadi atau bus, kita akan melihat pemandangan berupa perbukitan yang cukup besar dan gersang. Setelah melewati perubkitan panjang yang gersang akhirnya kita akan sampai di kawasan Tembok Raksasa China.

Ditawarkan berupa sertifikat

Cukup unik dan mungkin jarang kita temukan di beberapa tempat wisata, ketika kita sampai di depan area tembok besar China ini akan ada beberapa orang yang menawari kalian sebuah sertifikat yang bisa dibawa pulang. Mungkin kalian ini bertanya-tanya sertifitkat seperti apa yang diberikan itu? Sertifikat itu adalah sertifikat yang menunjukkan jika kalian ini pernah berkunjung ke Great Wall China. Hanya perlu membayar biaya sebesar 60 ribu rupiah saja, selain itu bentuk dari sertifikat ini super unik ya bukan seperti sertifikat pada umumnya. Bentuknya seperti kertas yang memilki ujung bambu nanti disana tertera nama kita dan juga tulisan pengakuan jika kita pernah berkunjung. Bentuknya sangatlah unik karena hampir sama dengan surat pada dinasti kerajaan kuno di China. Nantinya sertifikat unik ini akan diberikan ketika kita sudah menyelesaikan kunjungan kita dan ingin pulang.

Harga tiket

Untuk masuk ke kawasan Great Wall China ini kita akan dikenakan biaya sekitar 80 ribuan per orang jika dirupiahkan. Setelah membeli tiket barulah kita boleh masuk dan mendaki ke dalam. Pertama masuk kita tidak akan langsung naik ke Great Wall, namun ada beberapa taman yang memiliki kursi panjang yang sebagai tempat tunggu. Bagi orang-orang tua yang mungkin tidak kuat lagi untuk naik maka bisa menunggu. Di tempat itu kita juga bisa menemukan tempat menjual makanan, minuman, kopi, dan juga tempat  jual accessoris khas China ya. Tempat ini juga bisa kita jadikan sebagai tempat untuk beristirahat setelah nanti lelah menanjak jalanan di Great Wall China yang curam dan berkelok. Selain itu ada beberapa bagian di Tembok China yang wajib kita ketahui, ada Badaling, Huanghuacheng, Mutianyu, Jiankou, Gubeikou, Jinshanling, Simatai. Bagian-bagian ini merupakan bagian yang terkenal di sana.

Tips untuk mengunjungi Great Wall China

Hasil gambar untuk great wall china

image source : https://great-wall-marathon.com

Kaliini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian ketahui jika ingin berkunjung ke tembok besar China. Karena Great Wall China memiliki tanjakan yang cukup curam maka sebaiknya menggunakan sepatu yang tepat, jangan gunakan heels atau alas kaki yang bisa membuat kaki kamu jadi lecet. Tips kedua yang perlu diperhatikan adalah jangan lupa bawa air minum karena mungkin kamu akan merasa kelelahan ketika mendaki dan turun. Pakaian juga sebaiknya disesuaikan dengan musimnya ya. Kalau dingin pakai jaket atau mantel tebal, kalau musim panas kamu bisa menggunkana celana pendek dan kaus yang lonngar.

Nah sekarang kalian sudah tahu bukan infromasi tentang . Jika ingin berkunjung ke negeri itu maka sebaiknya kami menyarankan supaya kalian berlibur dengan H.I.S Travel Indonesia saja ya! Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian!