Info Muslim
Ruang Sholat di Tokyo DisneySea
2016-09-27 10:28:18
HIS Travel

Sekeluarga berlibur ke Jepang, pastinya liburan ke Disney Resort sudah menjadi top list-mu. Kalau kamu sudah akrab dan suka dengan Disneyland, maka taman bermain dengan tema air, DisneySea, pasti akan dapat membuatmu tertarik.

Tahukah kamu, sampai saat ini Disney membangun DisneySea, taman rekreasi yang bertemakan laut hanya di Jepang saja lho.

Kamu bisa pergi menuju DisneySea dari staiun Tokyo sekitar 1 jam menggunakan kereta. Stasiun yang harus kamu tuju bernama Urayasu, dari stasiun ini kamu bisa naik bus selama 10 menit, atau 20 menit apabila kamu memilih untuk berjalan kaki. Kamu juga bisa menggunakan Disney Line, kereta unik dengan beragam atribut Disney yang akan membawamu menuju DisneySea. Disney Line ini akan membawamu menuju Disneyland terlebih dahulu, kemudian Disney Resort, lalu DisneySea.

Masuk ke dalam DisneySea, kamu akan terperangah dengan gerbangnya yang megah, seperti masuk ke dalam sebuah istana. Bedanya, setelah masuk melewati pintu utama, kamu akan terkagum-kagum lagi melihat sebuah volkano tepat di depan sebuah kolam yang luas.

Pemandangan yang umum dijumpai jika kamu berkunjung ke DisneySea adalah banyaknya orang yang berpiknik atau sekedar duduk-duduk di depan kolam besarnya tersebut.

Selain pemandangan yang keren dan banyaknya wahana permainan yang menarik, masih ada dua masalah penting untuk orang muslim yang berkunjung ke sana. Yaitu tidak adanya mushola untuk beribadah. Kalau begitu, pengunjung muslim akhirnya harus melakukan solat di mana saja, meskipun sering kali akan mengganggu pengunjung lainnya.

Selain itu masalah yang tak kalah penting adalah mengenai makanan halal. Di sana memang banyak tersedia restoran dan cafe. Namun, kehalalannya tidak dijamin. Meskipun begitu, masalah ini masih bisa diatasi dengan membawa bekal sendiri. Selain halal, kamu pun tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Karena itulah, pihak Halal Media Japan akhirnya membuat petisi supaya Tokyo Disney Resort menyediakan makanan halal dan tempat untuk sholat. Petisi tersebut sudah mendapatkan tanda tangan lebih dari 1,100 orang.

Lihat link ini : http://www.halalmedia.jp/archives/11811/petition-halal-food-prayer-space-tokyo-disney-resort-achieved-1000-signatures/

Nah, akhirnya pihak Tokyo DisneySea menyediakan tempat solat untuk pengunjung yang datang. Lokasinya berada di ruang manager Electric Railway. Di sampingnya terdapat kamar kecil, jadi kamu juga bisa berwudu disana.

image source : http://www.halalmedia.jp/

Untuk bisa sholat disana, tolong dicatat hal penting ini ya.

  1. Harap membawa perlengkapan sholat (sajadah dan mukena) sendiri, karena disana tidak disediakan alas untuk sholat.
  2. Sebelum sholat, harap memberitahu staff terlebih dahulu.

Selamat berlibur...

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia