Food
4 Restoran Unik di Dunia Yang Wajib Dicoba
2018-02-09 12:08:41
HIS Travel

Saat ini, ada banyak restoran baru yang disukai oleh masyarakat. Restoran tersebut hadir dengan arsitektur dan desain yang unik. Semuanya dibangun sesuai dengan selera yang disukai oleh banyak orang.

Misalnya, restoran tradisional yang menjadi pertanda budaya suatu daerah. Atau restoran modern yang memberi arti khusus untuk acara yang lebih formal.

Jadi, masing-masing restoran memiliki tema yang berbeda. Tema tersebut dibuat sebagai daya tarik pengunjung mereka. Desain interior dan desain yang bagus akan mebuat restoran tersebut terlihat berbeda dengan restoran lainnya.

Setiap pemilik restoran tentunya ingin membangun restoran mereka secara berbeda sehingga banyak orang datang ke restoran mereka.

Faktor penting lainnya yang dapat meningkatkan popularitas restoran adalah makanan yang disajikan di restoran. Salah satu alasan kamu pergi ke restoran adalah karena makanannya, bukan? Oleh karena itu, pemilik restoran juga lebih memperhatikan makanannya.

Jika ingin merasakan sensasi yang  berbeda, kamu harus mencoba beberapa restoran paling unik dari seluruh dunia berikut ini:

1. Modern Toilet, Taiwan
Jika kebersihan restoran menjadi pertimbangan utama, kamu mungkin akan menghindari restoran Modern Toilet, sebuah restoran unik dan sangat terkenal di Taiwan dengan konsep yang luar biasa.

Restoran ini didirikan pada tahun 2004, terinspirasi oleh pengalaman pemiliknya ketika duduk di toilet sambil membaca manga Dr. Slump. Dari situ munculah konsep es krim cokelat berbentuk kotoran yang disajikan dalam mangkuk toilet jongkok.

Namun, konsep tersebut akhirnya berkembang dan mulai diterapkan pada menu-menu lainnya.

Restoran Unik di Dunia
Image source : wikimedia.com

Di Modern Toilet, kamu akan duduk diatas closet duduk dengan meja berbentuk bak mandi. Kamu juga bisa memesan beragam makanan unik dengan penyajian yang menggunakan benda-benda yang biasa kamu temukan di kamar mandi. Mulai dari nasi kari yang menggunakan mangkuk closet, minuman yang ditaruh di dalam pispot, es krim dalam urinoir, dan masih banyak lagi.

Bahkan, secara penampilan makan tersebut menyerupai kotoran yang mungkin akan membuat sebagian orang merasa jijik. Apakah kamu berani mencobanya?

2. Restoran El Diablo, Spanyol
Terkenal karena menjadi restoran paling berbahaya di dunia, El Diablo memanfaat panas bumi untuk memasak hidangan mereka!

Dengan suhu melebihi 450 derajat celcius, daging akan benar-benar terpanggang secara sempurna, tak heran jika koki di pulau Lanzarote mampu menyajikan beberapa makanan paling lezat di dunia sejak tahun 1970.

Restoran Unik di Dunia
Image source : travelandleisure.com

Karena panggangan biasa tidak mungkin mampu menahan suhu gunung berapi, arsitek dan pemilik restoran, Eduardo Caceres dan Jesus Soto, harus meletakkan sembilan lapisan batu basal untuk menciptakan fondasi yang kuat.

Begitu fondasi diletakkan, panggangan besar ditempatkan di atasnya, di mana lahar penas menggelegak kurang dari dua meter di bawahnya.

Selain metode barbeque unik dari El Diablo, daerah ini juga terkenal dengan gunung api yang sudah ada sejak 200 tahun yang lalu, bahkan hampir lebih dari 100 letusan kecil gunung berapi bermunculan di wilayah tersebut. Pegunungan di sekitarnya juga memberikan latar belakang yang sempurna bagi kamu yang mencari tempat romantis di kawasan gunung berapi.

3. Dinner in the Sky, Belgia
Restoran unik lainnya yang patut kamu coba adalah Dinner in the Sky di Belgia. Sepuluh orang chef telah direkrut untuk menyajikan hidangan fresh kepada pelanggan mereka dari atas crane di langit kota Brussels yang indah.

Menu yang disajikan pun sangat mewah sekali, lengkap dengan wine premium dan sampanye Laurent-Perrier. Karena berada di depan Atomium Brussels, kamu bisa menikmati pemandangan laut dikejauhan beserta dengan kapal-kapal yang sedang berlabuh di pinggirnya.

Hembusan angin yang cukup besar menambah keseruan tersendiri ketika kamu menikmati hidangan makan siang atau malam di atas crane.

Restoran Unik di Dunia
Image source : dinnerinthesky.fr

Jika kamu mendadak ingin pergi ke toilet, crane akan diturunkan ke tanah sehingga kamu bisa menggunakan toilet yang ada di bawah. Tapi kalau terlalu sering, akan mengganggu kenyamanan pelanggan lainnya. Bahkan, menjatuhkan garpu atau pisau saat makan pun bisa menyebabkan beberapa masalah bagi orang yang ada di bawah.

4. Al Mahara Restaurant, Dubai
Terletak di lantai paling bawah salah satu hotel termewah di dunia, Burj Al Arab, restoran Al Mahara mengusung konsep akuarium raksasa. Dengan pembatas kaca yang melingkar antara kamu dan berbagai hewan laut eksotis, suasana Al Mahara akan membuat kamu terkagum.

Restoran Unik di Dunia
Image source : destinodubai.com.br

Para tamu memasuki restoran melalui atrium yang memukau, lengkap dengan air mancur, eskalator, dan pemandangan beberapa kamar hotel dalam nuansa biru dan hijau.

Al Mahara berarti "cangkang tiram" dalam bahasa Arab, karena pintu masuk restoran ini benar-benar terlihat dan terasa seperti cangkang tiram. 

Kamu seolah-olah bisa berinteraksi langsung dengan hewan laut yang ada di dalam akuarium, sedangkan Al Mahara sendiri berada tepat di tengah akurium. Kamu akan melihat beragam hewan laut mulai dari ikan hiu hingga ikan badut. Bisa dikatakan, Al Mahara adalah salah satu restoran terbaik di dunia, tapi harga makanan di sana tidak murah. 

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu restoran unik tersebut, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama HIS! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. 

Top image source : dinnerinthesky.com