Jepang
Rekomendasi Tempat untuk Makan Pork-free Ramen di Tokyo dan Yokohama
2018-03-22 00:13:31
HIS Travel

Jepang adalah salah satu negara yang memiliki banyak sekali jenis makanan dan minuman, berbagai jenis makanan lezat dijamin akan memanjakan lidah kita ketika kita pergi ke Jepang. Salah satu makanan yang wajib banget untuk kita santap ketika liburan ke Jepang adalah ramen, mie khas Jepang satu ini tidak boleh ketinggalan. Kapan lagi bisa makan ramen khas Jepang di tempat aslinya ya? Karena rasa ramen yang ada di Indonesia tentu saja berbeda dengan ramen yang ada di Jepang ya. Namun beberapa ramen instant maupun ramen yang kita makan di restaurant itu mengandung babi ya. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan info mengenai pork-fee ramen di Tokyo dan Yokohama. Berikut ini beberapa warung ramen yang bisa kamu kunjungi :

  • Kaijin ramen

Hasil gambar untuk kaijin ramen

image source : http://junantoherdiawan.com

Tempat makan pertama yang bisa kalian kunjungi di Jepang untuk makan ramen yang halal atau yang pork-free ramen adalah warung bernama Kaijin Ramen. Di tempat ini kalian tidak perlu khawatir karena kita bisa mengkonsumsi ramen yang halal dan aman untuk kita yang beragama Islam. Jika kamu ingin mengunjungi warung ramen ini, maka kamu harus pergi ke 2F, 3-35-7, Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo (Shinjuku Station South East Exit). Warung ramen yang berada di daerah Shinjuku ini menyediakan ramen bebas daging babi yang mana mengguanakan berbagai macam seafood dan kaldu ikan sebagai kuahnya.

Ramen di Kaijin ini memiliki cita rasa yang unik dan berbeda, sebagai pengganti daging. Pemilik menggunakan udang untuk taburan di atas ramen. Selain itu kita juga bisa memilih ya, ingin ramne pedas atau ramen yang gurih sesuai dengan selera kita.  Selain itu ada menu spesial yang bisa kalian coba jika mampir ke Kaijin ramen, yaitu ramen seafood dan onigiri bakar. Tahu onigiri? Onigiri adalah nasi kepal khas Jepang. Onigiri dibakar sehingga bagian luar nasi menjadi agak keras dan crunchy karena berubah menjadi kerak. Makannya juga unik, karen pertama-tama kamu harus menghabiskan ramen, jika sudah dan tinggal tersisa kuahnya maka kamu masukkan onigiri bakar ke dalam kuah dan makan dengan sendok. Yummy! Tapi siap-siap antre ya jika pergi ke Kaijin ramen!

  • Shin Yokohama Ramen Museum

Hasil gambar untuk shin yokohama ramen

image source : https://blog.homeaway.asia

Selanjutnya, dari Shinjuku kita beralih ke Yokohama. Ada yang unik di Yokohama dimana kita bisa menemukan museum atau wahana hiburan yang mengkhususkan untuk makanan saja. kita bisa membeli berbagai macam ramen di Shin Yokohama Ramen Museum karena disini ada 8 kedai ramen yang menjual ramen berbeda dan memiliki cita rasa khas masing-masing. Di tempat ini kita bisa menemukan berbagai macam menu ramen yang bebas daging babi atau halal ya. Ada sekitar 8 kedai ramen yang siap untuk menggoyang lidah kita.

Selain terbuat dari seafood, ada juga ramen yang dijual khusus untuk vegetarian sehingga tidak menggunakan bahan hewani di dalamnya. Contohnya adalah kedai Ryu Shanghai Honten yang mana menjual ramen vegan dengan kuah miso sup yang sangat kental dan enak. Selain bisa memilih berbagai macam menu ramen, uniknya cara memesan disini menggunakan teknologi canggih dan modern ya. Kamu memesan menggunakan vending machine, dimana kamu hanya perlu mengklik makanan yang kamu inginkan dan memasukkan uang. Tidak usah khawatir karena petugas akan dengan sigap membantu jika kamu kebingungan. Jika ingin mengunjungi Shin Yokohama Ramen Museum kamu harus pergi ke 2-14-21 Shinyokohama, Kohoku-ku, Yokohama (Shin-Yokohama Station Exit 8) dan membayar tiket masuk sekitar 310 yen per orang.

  • Naritaya

Hasil gambar untuk naritaya ramen

image source : http://www.ramenadventures.com

Pork-free ramen di Tokyo dan Yokohama yang terakhir adalah di Naritaya. Warung ramen yang satu ini berada di Tokyo, jika kamu pergi ke Tokyo dan bingung ingin mencari tempat makan ramen yang enak maka kami merekomendasikan supaya kalian pergi ke Naritaya Ramen ini. Naritaya ramen ini berada di 2-7-13, Asakusa, Taito-ku, Tokyo (di dalam Sensoji Nishi-sando Shopping Arcade). Naritaya Ramen ini aman dan cocok buat kamu yang bergama muslim karena restaurant ramen satu ini bahkan sudah berlabel Halal sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai ramen yang akan kamu makan halal atau tidak. Semua jenis makanan atau ramen yang ada di Naritaya ramen ini 100% halal ya.

Ramen di Naritaya ramen ini sangat rekomended, kita bisa menikmati ramen ayam panggang dengan kuah kental dan tamabahan telur dan nori (rumput laut) hanya dengan membayar mulai dari 700 yen saja ya. Selain itu, mie yang digunakan untuk ramen itu diproduksi sendiri oleh Naritaya sehingga kamu tidak usah khawatir mi yang digunakan mengandung lemak babi atau tidak. Ketika pergi ke Tokyo dan bingung mencari tempat makan ramen yang halal maka kami sarankan supaya makan di Naritaya saja ya.

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat untuk makan pork-free ramen di Tokyo dan Yokohama yang bisa kamu kunjungi. Kami memberikan rekomendasi beberapa tempat ini karena ramen yang dijual jelas halal dan selain itu rasanya juga terjamin enak. Jadi tidak usah khawatir lagi, cukup catat alamat dari 3 restaurant di atas sehingga ketika nanti berada di Jepang kalian tidak usah kebingungan lagi. Jika ingin berwisata ke Jepang terjamin dan dengan budget yang tidak menguras kantong maka percayakanlah pada H.I.S Travel Indonesia ya. Semoga bermanfaat bagi kalian semua!