Info Muslim
4 Rekomendasi Restoran Halal di Oita
2016-08-26 04:48:23
HIS Travel

Makanan halal menjadi sebuah kriteria yang tidak begitu sulit untuk ditemukan, bahkan di Jepang yang mayoritas masyarakatnya tidak beragama Islam. Beberapa tahun belakangan memang terlihat kecenderungan dimana ada banyak restoran halal baru dibuka guna memenuhi naiknya permintaan makanan dari para wisatawan yang datang dari negara muslim.

Perfektur Oita terletak di Pulau Kyushu dan menyajikan beberapa spot wisata menarik yang rasanya patut dikunjungi. Gunung Takasaki, misalnya, merupakan sebuah spot terkenal di mana ia menjadi habitat hidup bagi ragam jenis monyet liar, terutama Macaque Jepang. Di kota tersebut juga terdapat taman Takasaki-yama yang menyajikan akuarium yang disebut “Umi Tamago”. Di tengah-tengah kota Oita juga terdapat banyak toko dan pusat perbelanjaan, dan yang paling besar adalah D Plaza, Frespo Kasugaura, Parco, dan Tokiwa. Di pinggiran kota terdapat beberapa mall seperti Park Place Oita dan Tokiwa Wasada Town. Wisatawan bisa menikmati berbagai pilihan pemandangan alam yang berada di luar kota Oita, termasuk dataran pegunungan, desa di pinggir laut serta beberapa kota yang diperbarui untuk kepentingan onsen. 

Jadi pada dasarnya Oita menyajikan beberapa spot menarik untuk dikunjungi. Apakah kamu adalah seorang muslim yang berniat menghabiskan liburan di Oita? Bila ya, tentu saja yang rasanya bakal diminta adalah panduan yang berisi informasi tentang restoran halal. Di titik ini kami punya satu daftar yang memuat beberapa nama restoran halal di kota tersebut.

 

1) Ittouryuu

Image source : http://www.havehalalwilltravel.com/blog/the-ultimate-guide-to-halal-ramen-in-japan/

Restoran ini menyajikan menu ramen halal, di mana semua jenis bumbu dan campuran ramen di dalamnya menggunakan bahan halal dan diperbolehkan untuk dikonsumsi kaum muslim. Kami merekomendasikan menu Furari untuk dicoba, sebab termasuk salah satu menu favorit di Ittouryuu. Terletak 1,454 meter dari Beppu, restoran buka dari jam 10:00 sampai 22:00. Ruang restoran terlihat sangat keren dengan paduan Tatami serta counter untuk mempermanis suasana.

Alamat : Mochigahamach┼Ź Beppu-shi ┼îita-ken

Jumlah kursi : 34 buah

Ruang merokok : tersedia

Harga makanan : 999 Yen

 

2) Cafeteria kampus Beppu

Image source : http://www.japantimes.co.jp/

Ada sebuah kafetaria di kampus Ristumeikan Asia Pacific yang telah menerima sertifikat halal, dan telah menjadi sebuah kafetaria yang menerima sertifikat halal terbesar se-Jepang. Ada sekitar 500 mahasiswa dari berbagai negara muslim yang sekolah di sana. Kafetarianya sendiri menyediakan makanan dan minuman di luar daging babi dan alkohol. Konon katanya kafetaria tersebut juga menggunakan alat-alat masak, makan, dan minum yang menggunakan standar halal.

Alamat : 1-1 Jumonjibaru, Beppu, Oita Prefecture 874-8577

 

3) Restoran Ahuja

Image source : http://ameblo.jp/oita-lunch/entry-12164150760.html

Restoran Ahuja tampaknya cocok bagi kamu yang menyenangi menu masakan dan minuman dari India. Dengan variasi menu yang beragam, kamu bisa mencicipi menu lain di luar makanan khas Jepang. Ini tentunya akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi lidah untuk mencicipi makanan lain, agar tidak bosan.

Alamat : 8-4Motomachi, Beppu-shi, Oita 874-0944

Jam buka : 11:00 - 15:00 / 17:00 - 22:00

Hari tutup : Senin

 

4) Cocolate - Bakeshop

Image source : http://www.youcojapan.com/

Image source : http://cocolate-bakeshop.com/cafe/

Ini adalah sebuah cafe di bilangan kota Oita yang menyajikan beragam menu a la cafe, mulai dari menu organik, cake, baked sweets, dan berbagai macam menu makan siang. Dan tentunya semua menu yang dijual di sana adalah halal. Cafe ini menjadi pilihan yang cukup menarik untuk Anda yang menyenangi makanan serta minuman manis, dan ingin mencari variasi menu yang tidak seragam.

Alamat : Beppu - Beppu Saiwaicho 2-18 Wataruta Building 1F

 Oita - Oita center-cho 2-9-3 Kifunebiru 1F

Jam buka : Beppu - 08:00 - 18:00

 Oita - 11:30 - 17:00

Harga makanan : bervariasi

 

Top image source : http://www.japantimes.co.jp/

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/airport-limousine-bus

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia