Tips
5 REKOMENDASI RESTAURANT HALAL DI HONGKONG
2017-10-16 08:49:07
HIS Travel

Makanan halal tentu jadi prioritas utama setiap wisatawan muslim yang sedang berlibur di luar negeri. Tapi jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak tempat makan halal tersedia di negara-negara dengan minoritas kaum muslim, tak terkecuali Hongkong. Berikut 5 rekomendasi restaurant halal di Hongkong yang bisa dicoba.

1. Islamic Center Canteen

Saat liburan di Hongkong, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi beragam makanan khas Cina dan Kanton. Salah satu tempat makan yang menyajikan aneka menu yang khas dan terjamin halal adalah Islamic Center Canteen. Tempat makan ini mulai buka dari pukul 10.00 – 15.00 waktu setempat dengan menyajikan banyak pilihan menu dimsum halal untuk sarapan dan makan siang. Sedangkan di malam hari, mulai pukul 18.00 – 21.00 waktu setempat tersedia menu makan malam berupa berbagai pilihan makanan halal khas Kanton.

Alamat:

5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai

2. Ma’s Restaurant

 

Tak ingin melewatkan sajian masakan lokal terbaik di Hongkong? Jangan lupa mampir ke Ma’s Restaurant. Restoran keluarga yang didirikan oleh Bapak Ma ini telah berdiri selama kurang lebih 40 tahun lamanya. Restoran ini menyajikan masakan khas Hongkong halal untuk dikonsumsi. Menu paling terkenal dari Ma’s Restaurant adalah veal goulash serta lamb rolls (rol daging kambing). Disajikan dengan tampilan yang menggugah selera, aneka menu di restaurant ini patut dicoba.

Alamat:

G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po. Stasiun MTR terdekat adalah MTR Prince Edward – Exit E

3. Wai Kee

 

Satu lagi restaurant di Hongkong yang menjajakan makanan halal untuk wisatawan muslim, yaitu Wai Kee. Selama lebih dari 30 tahun, Wai Kee Restaurant telah menyajikan menu roasted duck (bebek panggang) halal. Menu paling terkenal dari tempat makan ini adalah nasi bebek panggang yang sering jadi incaran para penduduk lokal hingga wisatawan asing. Tak hanya itu, di sini juga tersedia aneka menu menarik lainnya, seperti mie wonton, mie bebek panggang, dan kari daging yang tak kalah nikmat. Kunjungi tempat makan ini dengan jam operasional 10.00 – 18.00 waktu setempat.

Alamat : 

Shop 5, 1/F, Bowrington Road Cooked Food Centre, Wan Chai

4. Islam Food Restaurant

Source: http://blog.xuite.net/gary_fsc/hkblog/113186610

Sejak tahun 1950, Islam Food Restaurant telah ada dalam dunia bisnis kuliner di Hongkong. Di sini tersedia menu veal goulash, yaitu semacam pangsit berisi potongan daging sapi dengan kuah berbumbu. Selain itu, coba juga pesan hot and sour soup berupa sup kuah kental berisi potongan jamur kuping, tofu dan daging dengan rasa asam cuka bercampur dengan pedasnya lada yang membangkitkan selera makan.

 

Setelah mencicipi kedua menu pembuka, menu utama yang direkomendasikan adalah Chicken and Wonton Soup in Casserole, Curry Ox Tongue danCurry Beef Brisket Bean Vermicelli. FYI, porsi makanan di restaurant ini cukup besar, bisa untuk sharing 2 – 3 orang.

5. Ebeneezer’s Kebab & Pizzeria

 

Kelaparan di tengah malam? Datang saja ke Ebeneezer’s Kebab & Pizzeriayang memiliki banyak cabang di Hongkong. Restaurant ini buka sampai jam 5 pagi, bahkan hingga jam 7 pagi setiap hari Jumat dan Sabtu. Tempat makan ini menyajikan menu pizza, kebab, greek salad serta pilihan menu halal khas Timur Tengah lainnya.

Begitu banyak tempat makan yang menyajikan beragam menu halal di Hongkong yang patut dicoba. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Hongkong yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Hongkong bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Hongkong murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!