Tips
Rekomendasi Penginapan dengan Tatami di Kyoto
2017-11-28 23:20:29
HIS Travel

Kyoto merupakan prefektur di Jepang yang menawarkan pesona budaya yang tidak pernah habis. Mulai dari kuil-kuil yang ada di berbagai sudut kota, bangunan-bangunan yang klasik, tradisi masyarakat yang menarik, serta kuliner dengan rasa yang begitu lezat. Hal tersebut menjadikan wisatawan menempatkan Kyoto menjadi destinasi yang harus dikunjungi, sehingga kebutuhan akomodasi juga memerlukan banyak referensi. Apabila sudah bosan dengan penginapan seperti hotel, Kyoto menawarkan berbagai penginapan tradisional khas Jepang lengkap dengan lantai tatami, onsen, serta hidangan khas Jepang yang bisa menambah pengalaman berliburmu. Berikut rekomendasi penginapan dengan tatami di Kyoto!

1. Hotel Ishicho

Sumber gambar: www.kyoto-ryokan-ishicho.com
Hotel Ishicho merupakan hotel bergaya Jepang yang berada dekat dengan Kiyomizudera, Kinkakuji, Kuil Heian Jingu, dan beberapa tempat wisata lainnya. Makanan yang ditawarkan sangat otentik berupa hidangan tradisional kaiseki, yaitu menu lengkap khas Jepang yang dibentuk dengan hiasan ornamen tradisional dan tata letak yang sempurna. Bahan makanannya merupakan bahan terbaik yang ada di Kyoto. 

Terdapat dua tower di Hotel Ishicho yaitu Ishicho Shogikuen dan Oyado Ishicho yang memiliki perbedaan masing-masing. Secara keseluruhan hotel ini memiliki 112 kamar tamu dengan ruangan yang bersih dan luas, dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap yang memudahkan tamu seperti perlengkapan mandi dan welcome drink. AC, lemari es, serta WiFi juga bisa dinikmati tamu di dalam kamar.

Konsep ruangan di Hotel Ishicho beruta lantai tatami, cocok untuk liburan keluarga atau teman-teman. Satu ruangan bisa digunakan hingga lima orang dewasa dengan futon (tempat tidur khas Jepang). Tidur di atas futon beralaskan tatami adalah hal yang akan memberikan pengalaman terbaik selama liburan di Kyoto.

2. Nishiyama Ryokan

Sumber gambar: TripAdvisor
Tempat penginapan bergaya Jepang ini benar-benar memperlihatkan bagaimana keramahan masyarakat Jepang yang sebenarnya. Lokasinya dekat dari Kyoto City Hall, jadi tidak perlu khawatir mengenai aksesnya. Nishiyama Ryokan menyediakan yukata untuk seluruh tamu, staf penginapan juga akan sangat senang jika kamu ingin mengabadikan foto bersama keluarga atau teman-teman di area penginapan dengan suasana Zen Garden ini.

Fasilitas populer bagi wisatawan adalah onsen, seluruh tamu bisa beristirahat sejenak dengan berendam setelah berkeliling Kyoto seharian. Terdapat juga ruangan untuk minum teh dengan tradisi Jepang, staf akan dengan senang hati memberitahu tata caranya.

Ruang penginapan sangat besar, cocok untuk liburan keluarga dan teman-teman. Tersedia WiFi, lemari es, lemari pakaian, serta washitsu (ruangan ala Jepang) yang sesuai untuk menyempurnakan liburan autentik di Kyoto tentunya.

3. Kamoya Ryokan

Sumber gambar: Booking.com
Berada di Distrik Higashiyama, Kamoya Ryokan menjadi salah satu penginapan yang sangat mudah dijangkau oleh wisatawan. Dengan konsep penginapan bergaya tradisional Jepang, Kamoya Ryokan menawarkan berbagai kenyamanan untuk wisatawan. Jaraknya mudah ditempuh dari wisata kuil serta restoran dan cafe-cafe di Kyoto. Wisatawan bisa berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Kyoto.

Terdapat enam ruang kamar tamu dengan konsep penginapan khas Jepang dilengkapi dengan TV, AC, kamar mandi di dalam kamar, perlengkapan toilet, serta WiFi. Harga yang ditawarkan beragam, untuk satu orang dikenai biaya mulai dari JPY 4,500. Harga yang murah untuk tipe penginapan bergaya Jepang. Kamoya Ryokan memberikan harga yang terjangkau agar budget-traveler bisa menikmati ruangan bergaya tradisional Jepang.

4. Hotel Matsui Honkan

Sumber gambar: Booking.com
Matsui Honkan terletak di area Nakagyo Ward, area ini merupakan pilihan terbaik bagi wisatawan yang menyukai jalan-jalan, kuliner, dan mengaggumi arsitektur-arsitektur kuno yang sangat menakjubkan di Kyoto. Hotek Matsuki Honkan merupakan penginapan yang mengusung gaya tradisional Jepang dengan staf yang bisa berbahasa Inggris tentunya, jadi kamu tidak perlu khawatir sulit berkomunikasi di hotel ini. 

Hotel Matsui Honkan saat ini menjadi salah satu hotel populer di Kyoto bagi para wisatawan asing maupun domestik sendiri. Pelayanan yang ramah dari staf hotel, harga yang ditawarkan, hingga fasilitas yang disediakan menjadikan hotel ini selalu masuk ke dalam list akomodasi wisatawan yang berkunjung di Kyoto.

Ruangan dengan TV flat-screen dilengkapi dengan area duduk yang nyaman untuk beristirahat sambil berbincang sejenak bersama keluarga atau teman-teman. Fasilitas di dalam kamar yang lengkap mulai dari pemanas ruangan, slipper, hingga hairdryer.

5. Hotel Tazuru

Sumber gambar: Booking.com
Hotel Tazuru begitu populer dengan hidangan khas Jepang yang disiapkan saat tamu datang. Letaknya di sebelah Sungai Kamo atau 20 menit berjalan kaki dari kuil populer Kiyomizudera. Tempat-tempat wisata lain seperti Gion pun hanya memakan waktu skeitar 10 menit dengan berjalan kaki dari Hotel Tazuru. Sementara itu, akses transportasi yang mudah bisa dicapai dengan 5 menit berjalan kaki ke Stasiun Subway Kiyomizu-gojo atau 10 menit dengan bus ke Stasiun JR Kyoto.

Hotel Tazuru menawarkan pesona budaya Jepang di masing-masing ruangannya dengan lantai tatami, meja yang rendah, hingga tempat tidur futon. Tamu bisa mengenakan yukata di hotel sambil bersantai bersama-sama. Selain itu, Hotel Tazuru juga dilengkapi dengan onsen untuk menyegarkan badan setelah seharian berkeliling Kyoto.

Hidangan tradisional khas Jepang disajikan di meja makan yang klasik dengan pemandangan sungai Tazuru yang indah. Restoran ini hanya buka saat makan siang dan makan malam, biasanya makan dengan suasana melihat keindahan sungai ditawarkan saat musim panas.

Kyoto selalu menawarkan setiap hal otentik dan disukai wisatawan. Mencoba pengalaman liburan di Jepang dengan pelayanan yang ramah dan mengenal tradisi Jepang lebih dalam pastikan harus ada dalam list liburan kamu selanjutnya. Cari tahu lebih banyak informasi mengenai akomodasi di Kyoto bersama H.I.S. Travel Indonesia, selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan.