Info Muslim
Mencoba Ramen Halal di Sapporo, “Houryu”
2015-11-24 09:15:21
HIS Travel

Sapporo adalah kota terbesar kelima di Jepang yang menjadi ibukota Hokkaido. Sapporo yang merupakan pintu gerbang udara ke Hokkaido dari Tokyo dan Osaka ini memiliki berbagai wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan. Tetapi untuk kamu yang beragama Islam, pasti akan sulit mencoba berbagai kuliner di sana karena khawatir apakah masakan tersebut halal atau tidak.

Selama perjalananmu di Sapporo, ada makanan yang tidak boleh kamu lewatkan. “Sapporo Ramen” adalah salah satu makanan yang paling terkenal di sana. Untuk kamu yang ingin mencoba “Sapporo Ramen” yang halal, kamu bisa mencoba restoran “Houryu”. Yup, “Houryu” merupakan restoran yang menyajikan Sapporo Ramen yang Muslim Friendly!

Houryu didirikan sejak tahun 1957, dan merupakan salah satu restoran yang sangat populer di antara customer lokal. 

Image source : www.halalgourmet.jp

Demi menciptakan menu muslim friendly tersebut, pemilik restoran mempelajari bagaimana cara untuk mendapatkan rasa yang sama tanpa menggunakan bahan babi atau alkohol. Untuk membedakan menu yang muslim friendly dengan menu biasa, pemilik restoran memberikan tanda berwarna hijau pada peralatan makan yang digunakan yang khusus digunakan kepada tamu Muslim saja.

Image source : www.halalgourmet.jp

Berbagai menu disajikan Houryu. Meskipun bahan dasar kuah ramen yang disajikan adalah Miso, jangan khawatir soal rasanya ya. Karena ramen miso yang disajikan di Houryu benar-benar lezat! Salah satu menu yang menjadi andalan adalah Genghis Khan Ramen. Ramen tersebut menggunakan daging kambing yang banyak sebagai toppingnya.

Image source : www.halalgourmet.jp

Terlebih karena ramen tersebut memiliki kandungan lemak yang cukup banyak, sangat cocok dimakan di Hokkaido yang dingin hampir sepanjang tahun.

Namun harap diperhatikan ya, karena tidak semua menu yang disajikan di sini adalah halal. Tetapi bahan dan peralatan makan yang digunakan untuk memasak dan menyajikan ramen tersebut berbeda, kok. Kamu tidak perlu khawatir.

 Alamat : Minami 6 jo Nishi 3, Chuo-ku, sapporo-city, Hokkaido

Jam Buka : Minggu : 18:30 – 03:00

Selasa – Sabtu  : 10:30 – 03:00

Minggu dan Hari Libur : 10:30 – 02:00

No Tel : 011-511-0403

Website : http://www.houryu.co.jp/

Semoga perjalananmu menyenangkan!

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia 

Image source : http://www.halalmedia.jp/