Jepang
Informasi Prayer Room di Tokyo Disney Resort
2018-03-22 18:56:52
HIS Travel

Siapa yang tidak kenal dengan wahana Disneyland? Tentu saja semua tahu jika Disneyland adalah salah satu wahan dan objek wisata yang cukup menyenangkan. Kita bisa bertemu secara langsung dengan para karakter Disenyland yang biasanya hanya bisa kita lihat di kartun animasi saja ya. Selain itu banyak juga wahana yang bisa kita masuki di dalam Disneyland. Oleh karena itu Disneyland menjadi rujukan wisata bagi semua umat beragama termasuk menjadi salah satu rujukan tempat wisata bagi umat islam. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Disneyland namun merasa ragu karena tidak ingin meninggalkan ibadah sholat maka tenang saja karena kali ini kami akan memberikan infromasi mengenai prayer room di Tokyo Disney Resort. Tak usah berlama-lama lagi ya berikut ini adalah informasi lengkapnya untuk Anda :

Tokyo Disney Resort

Hasil gambar untuk tokyo disney resort

image source : https://aboutdisneyparks.com

Sebelum membahas prayer room di wahana ini maka kami akan memberikan informasi singkat mengenai Tokyo Disney resort sehingga kalian tahu apa saja yang ada disana. Tokyo Disney Resort ini berada di 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba, Jepang. Jika kamu ingin mendapatkan tempat hiburan yang cocok bagi anak-anak maka kamu wajib mengunjungi Tokyo Disney Resort ini ya. Banyak sekali jenis wahana yang bisa kita nikmati di Tokyo Disney Resort ini, mulai dari wahana permainan sampai wahana petualangan yang menantang adrenaline. Selain wahana yang ada di sana, kita juga bisa menikmati berbagai macam parade karena Disneyland Japan sering menghadirkan berbagai macam jenis parade sehingga kita bisa melihat dan bertemu dengan karakter Disneyland yang biasanya hanya bisa kita lihat dalam animasi. Bagi anak-anak kecil mungkin mereka akan menjadi senang dan antusias jika diajak ke Tokyo Disneyland ini. Selain itu kalian juga bisa bertemu dengan tokoh dari Disneyland seperti mickey mouse di beberapa area dan bisa berfoto dengan mereka juga ya. Biasanya untuk layanan foto akan berbayar ya, jadi siapkan uang sesuai dengan harga setiap fotonya!

Sejak kapan ada layanan prayer room?

Hasil gambar untuk prayer room japan

image source : https://tdjapan.com

Mungkin ketika pergi ke tempat wisata di luar negeri kita jarang bisa menemukan fasilitas seperti musholla atau prayer room karena mungkin negara yang kita kunjungi tidak mayoritas muslim. Sehingga sebelum pergi ke tempat wisata maka kita akan menjadi ragu dan malas, bahkan mungkin kita tergesa-gesa ketika berkunjung karena kejar-kejaran dengan waktu ibadah. Mungkin ada dari kalian yang pernah mengunjungi Disnyeland di beberapa negara dan tidak bisa menemukan room prayer. Lalu sebenarnya mulai kapan atau sejak kapan ada room prayer di Tokyo Disneyland? Tokyo Disneyland adalah salah satu wahana yang seringkali menjadi salah satu tujuan wisatawan asing, bahkan warga Indonesia sendiri banyak sekali yang mengunjungi Disneyland di Tokyo sebagai tempat wisata favorit.

Karena menjadi favorit para wisatawan, akhirnya Tokyo Disneyland dan juga Tokyo Disneyland Resort ini menjadi salah satu tempt wisata rujukan untuk para umat muslim yang ada di seluruh dunia. Karena menjadi salah satu tempat wisata rujukan akhirnya Tokyo Disneyland membuka salah satu fasilitas umum baru yang bisa menunjang ibadah bagi umat muslim yang mengunjunginya. Fasilitas umum itu adalah dibukan room prayer disana sehingga umat muslim yang berkunjung ke sana tidak perlu lagi keluar kawasan Disneyland hanya untuk mencari tempat bersembayang. Informasi selanjutnya adalah mengenai bagaimana kalian bisa menemukan room prayer disana.

Tips untuk mendapatkan room prayer di Tokyo Disneyland

Seperti yang sudah kita sampaikan di atas tadi jika memang benar disana kita bisa menggunakan fasilitas untuk sembayang ya. Namun jika memang kalian ingin menggunakan room prayer yang ada di Disneyland Jepang maka kami menyarankan sebaiknya kamu memperhatikan tips berikut ini sehingga kamu tidak sampai kebingungan dan mencari room prayer sendirian. Karena Disneyland sendiri areanya sangat besar dan mungkin kamu bakalan kelelahan jika mencari tanpa tahu keberadannya. So, perhatikan beberapa tips penting ini :

  • Tanyakan kepada staff atau resepsionis Tokyo Disnyeland

Seperti yang kita ketahui jika room prayer ini adalah salah satu fasilitas yang cukup baru di Disneyland. Dan selain itu mungkin juga belum ada panah atau sign yang menunjukkan room prayer itu. Untuk lebih menghemat waktu kamu dan menjadi lebih efisien maka kami menyarankan supaya kamu lebih baik menanyakannya kepada staff atau resepsionis yang ada disana. Jika beruntung kamu bisa menemukan petugas yang mahir berbahasa inggris, namun karena Tokyo Disnyeland adalah salah satu wahana yang besar maka bisa jadi semua petugasnya bisa berbahasa inggris ya. Jika tidak maka mau tidak mau kamu harus membawa serta translator berbahasa Jepang yang bisa menjadi penghubung dan bisa membantu kamu.

  • Membawa beberapa keperluan sendiri

Jika nantinya sudah diantarkan ke room prayer maka kalian bisa mulai beribdah disana. Namun kami perlu menekankan beberapa hal sebelum kamu berangkat ke Disneyland yang ada di Tokyo ini. Karena prayer room di Tokyo Disney Resort masih baru maka belum ada kelengkapan di dalamnya, oleh karena itu sebelum berangkat ke Jepang atau mungkin sebelum kalian mengunjungi tempat wisata yang satu ini kami menyarankan supaya kalian membawa semua keperluan sendiri seperti sajadah, mukena, dan bahkan kamu harus bisa mencari tahu arah kiblat sendiri karena pihak pengelola Disneyland tidak menyediakan itu semua.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk kalian. Informasi mengenai prayer room di Tokyo Disney Resort ini semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian semua ya. Jika ingin mendapatkan liburan ke Tokyo Disneyland yang menyenangkan maka kami  menyarankan supaya kalian memilih paket liburan ke Tokyo bersama H.I.S Travel Indonesia saja!