Tips
Pinik Ke Macau Tower Yuk
2017-12-15 23:29:49
HIS Travel

Tak afdol rasanya jika kita berlibur ke Hong Kong tidak mengunjungi Macau Tower. Sebab ini merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan. Selain bentuknya yang indah, macau tower menjadi icon kota Macau Anda dapat melihat seluruh kota dengan luas dan menyeluruh. Jarak tempuh antara Hong Kong Island menuju Macau yaitu satu jam perjalanan. Untuk menuju Macau Anda harus menyebrang dengan kapal ferry dari Hong Kong Island menuju Macau Maritime Ferry. Sesampainya di MMF pastikan Anda harus mengunjungi tourism office untuk mendapatkan peta gratis serta informasi tentang Macau. Petugas di sana juga ramah-ramah dan bersedia menjawab semua pertanyaan kita. Berbeda dengan Hong Kong Island di Macau tidak ada metro atau subway. Moa transportasi umum yang ada di sibi adalah bus kota atau bus umum dengan tujuan yang banyak dan tarif yang murah.

(Sumber gambar : google.com)

Tarif bus kota di Macau sekali naik adalah MOP 3,2 untuk rute di daerah Macau Peninsula sedngkan untuk rute ke Taipa Anda harus membayar MOP 4,2. MOP merupakan nilai tukar mata uang di Macau tapi jangan khawatir mata uang Hong Kong HKD juga dapat digunakan di sini. Jadi jika Anda tidak ingin menukarkan HKD menjadi MOP tidak apa-apa sebab keduanya berlaku di Macau. Lanjut jalan-jalan ke Macau tower. Macau Tower memiliki ketinggian 338 Meter, memiliki dua observation deck indoor dan outdoor. Nah posisi yang tertinggi adalah outdoor observation deck yang berada di lantai 61 dengan memiliki etinggian 223 Meter. Sedangkan Indoor Observation lounge terletak di lantai 58. Tiket masuk ke Indoor Observation Deck ini perorang harus membayar MOP 135. Di indoor observation deck ini terdapat lantai kaca yang jika dilihat nembus seperti melihat jalan secara langsung. Jika Anda naik ke lantai 61 di oitdoor observation deck maka Anda akan berjupa dengan operator bungy jumping yang populer itu, ia adalah AJ Hackett. Selain permainan bungy jumping aktivitas yang dapat dilakukan di Macau Tower ini adalah sky jumping, sky walk, dan tower climb. Semua aktivitas ini harus memiliki nyali yang besar dan tinggi. Selain itu harga yang dibandrol untuk semua aktivitas ini juga sangat mahal. Tapi jangan khawatir semua aktivitas ini memiliki sertifikat resmi.

(Sumber gambar : google.com)

Selain menaiki bus kota Anda juga dapat menaiki transportasi laut yaitu kapal ferry. Memang harga yang ditawarkan lumayan murah tapi moda transportasi yang satu ini sangatlah membantu bagi pengunjung yang akan berwisata ke Macau Tower.

(Sumber gambar : google.com)

Kembali ke pembahasan mengenai permainan di Macau Tower. Jika Anda tidak ingin mencoba aktivitas tersebut tak usah khawatir sebab di bawah Macau Tower ini terdapat pusat perbelanjaan alias mall. Nah Anda dapat berkunjung ke Mall ini untuk sekedar berjalan-jalan atau membeli souvenir khas Macau Tower. Selain itu cobalah untuj berkeliling ke belakang Macau Tower maka Anda akan menemukan pemandangan indah lainnya yaitu jembatan Amper versi Macau bila orang-orang bilang. Di Macau Tower ini juga terdapat beberapa restoran yang dapat Anda kunjungi jika Anda memiliki uang berlebih. Sebab jika Anda ingin mencicipi hidangan di resto ini Anda harus membayar HKD 365 atau sekitar Rp 580.000. Jika Anda ke Macau Tower ada beberapa spot menarik ada jembatan di belakang macau tower yang dapat Anda kunjungi selagi menunggu antrean naik dan masuk ke macau tower.