City Travel
Pengalaman Bertamasya Ke Phuket FantaSea, Dufan Ala Negri Thailand
2017-08-24 06:06:52
HIS Travel

Thailand memang kaya akan tempat wisata. Hal inilah yang menyebabkan pesonanya makin mudah untuk tersebar ke seantero dunia, hingga ke Indonesia. Kamu pernah mampir kesana? Bila pernah, apa sudah berkunjung ke Phuket FantaSea? Bila sudah, kami senang mendengarnya.

Apa? Kamu belum sempat bertamasya ke Dufannya Negri Thailand ini? Jangan khawatir! Kamu masih bisa mengunjunginya kapanpun kamu mau kok. Tapi, taman baru dibuka pukul 17.30 ya! Dan kamis malam, pertunjukan ditiadakan.

 

Belum Pernah Berekreasi Ke Dufannya Thailand? Kamu Wajib Ke Phuket FantaSea!


Image source : http://www.whatsoninPhuket.com/PhuketFantaSea/

Menakjubkan! Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan theme park yang satu ini. Sedari awal pembukaannya di 6 Febrari 1999 silam, ia masih saja tertata rapi dan mampu menarik perhatian ribuan wisatawan asing dan lokal yang ada di Thailand.

Seperti yang diketahui, Phuket FantaSea ini merupakan satu-satunya night time cultural theme park yang berlokasi di Phuket. Sedari memasuki area pelataran theme park, Pengunjung sudah bisa merasakan aura keseruan yang ditawarkan. Dari sini, Pengunjung bisa melihat antrean tiket masuk yang tidak begitu panjang, karena tiket masuk FantaSea juga bisa didapat di Hotel di Phuket ataupun agen-agen perjalanan semisal H.I.S Travel.

Setelah menjalani pemeriksaan logam di pintu masuk, para petugas yang berkostum hantu lucu khas propinsi Loei, Thailand Timur Laut, menyambut Pengunjung. Kemudian, semua Pengunjung dapat menemukan Carnival Village yang menawarkan segudang kerajinan unik khas Thailand. Sekilas disini memang mirip dengan Dufan yang di Ancol Jakarta sana, namun Carnival Village ini lebih gencar dalam mempromosikan kerajinan Thailand.

Biarpun tempat wisata ini memiliki teritori yang cukup luas, dengan peta yang disediakan Anda pasti tidak akan tersasar selama disini.

 

Tempat Ini Sangat Unik! Kamu Harus Datang Dan Buktikan Sendiri!


Image source : http://v2.garudamagazine.com/

Disini terdapat banyak sekali hal unik. Tak jauh setelah lokasi pintu masuk tadi, kita dapat menemukan bangunan Tiger Adventure Safari dan Similan Entertainment Center yang beririsan dengan Hanuman’s Lair ini. Dari depan memang hanya terlihat seperti toko boneka dan baju saja, namun makin kedalam, para Pengunjung bisa melihat hutan buatan yang dikreasikan dalam 12 tema. Tentunya kesemua hutan terseut aman untuk dilewati, dan sudah dilengkapi dengan tata pencahayaan serta tata suara canggih.

Berbicara tentang Similan, ia merupakan tempat yang menawarkan berbagai games berhadiah menarik. Tema kehidupan laut yang diusung juga menarik. Terdapat Squiddy Bar yang menjajakan snack dan soft drink, walaupun harga makanan dan minuman yang ditawarkan tak jauh mahal dari kupon permainan yang dihargai sekitar 40 baht per kuponnya.

Bila Anda terus menjelajahi tempat wisata ini hingga ke pelataran Palace of the Elephant, itu artinya Anda sudah berada di ujung penjelajahan Anda. Palace of the Elephant sendiri merupakan titik sentral aktivitas dari theme park Phuket FantaSea.

Pelataran ini cukup luas, dan menawarkan keunikan yang cukup berkesan. Perhatikan saja bagian tengah pelatarannya. Anda dapat menyaksikan patung Pangeran Kamala yang sedang menunggangi Iyara, gajah kesayangannya. Di atas arena pelataran, terdapat jejeran lampu dan sangkar burung dari emas, yang sewaktu-waktu mengeluarkan kicauan merdu saat patung tadi dibuat seperti hidup.

Di bagian selatan, berdiri megah Palace of the Elephant yang akan menjadi tempat penyelenggaraan pertunjukan inti. Bangunan istana sendiri memiliki konsep yang cukup unik, dan mengambil setting era Sukhothai, lengkap dengan 999 buah patung gajah. Di tiap sisi pintu masuk, Anda bisa menemukan 3 buah patung gajah yang berjejer rapih, dan menyemburkan air dari belalainya.

Pihak pengelola Phuket FantaSea menyediakan gajah yang bisa diajak mengelilingi pelataran. Anda cukup membayar 400 baht, dan Anda sudah diperbolehkan untuk naik dan berkeliling, dengan panduan seorang Mahout. Anda harus datang lebih awal bila ingin menaiki hewan besar ini. Telat sedikit saja, antrian sudah mengular.

Di sisi utara, Anda bisa menemukan The Golden Knnaree Buffet Restaurant, yang ada di atas telaga lele raksasa. Anda bisa dinner disini, sembari menikmati suguhan suasana apik yang dikemas oleh dekorasi yang ada. Makanannya juga enak. Untuk muslim, disediakan ruang khusus agar dapat menyantap masakan halal sepuasnya.

 

Pertunjukan Apa Saja Yang Ditampilkan?


Image source : http://v2.garudamagazine.com/

Selain live music dan opening ceremony yang ditampilkan diluar palace, masih ada 11 segmen pertunjukan yang ditawarkan. Mulai dari The Awakening yang mengisahkan tentang kembalinya Pangeran Kamala dan Gajah Iyara dari wujud batu, Circle of Life yang berisi tentang petualangan sang Pangeran, serta segmen Mystical Kinnaree yang sekilas mirip cerita Jaka Tarub.

Atraksi akrobatikpun ditunjukan lewat dansa akrobatik di udara, yang dilanjutkan dengan fantasi Pangeran Kamala yang seakan terlibat dalam perang Rama dan Hanuman, melawan Rahwana. Kemudian para Pengunjung disuguhkan pertunjukan komedi dan sulap, sebelum dilanjutkan dengan segmen kelanjutan kisah drama dari pertunjukan sebelumnya.

Bila Anda sudah pernah menonton pertunjukan tadi hingga usai, Anda pasti akan maklum dengan mahalnya biaya tiket masuk yang dipatok oleh pengelola. Betapa tidak? Semua hal begitu terlihat apik, dan memiliki nuansa unik karena dipadukan dengan pencahayaan, dan teknologi panggung yang cukup canggih.

 

Anda Berminat Untuk Mampir Kesana?


Image source : http://www.whatsoninPhuket.com/

Seperti yang kami jelaskan di atas, Phuket Fantasea memang unik dan menarik. Tak heran bila destinasi wisata yang satu ini memerlukan kocek yang cukup dalam. Namun, seberapa dalampun kocek yang harus Anda rogoh, Anda pasti akan tetap mampir ke Phuket FantaSea, bila Anda memang benar-benar mencari sesuatu yang unik dari Dufan ala negri Thailand ini. Sedikit saran, pastikan Anda membawa tambahan uang agar bisa membeli souvenir dari toko yang ada ya!

Berminat ke Phuket FantaSea besama H.I.S Travel? Kunjungi webnya untuk info menarik yang lebih lengkap yuk!

 

Top image source : http://www.whatsoninPhuket.com/