People & Culture
7 Perilaku Orang London yang Perlu Dipahami Turis
2017-11-28 10:05:37
HIS Travel

Ketika berkunjung ke sebuah negara tidak hanya untuk menikmati keindahannya saja, sebagai seroang turis atau wisatawan kita juga perlu untuk memahami kebudayaan khas setempat dan juga kebiasaan penduduk lokal sehingga kita bisa tahu apa yang biasa mereka lakukan dan kita juga bisa menyesuaikan tingkah laku kita sehingga bisa diterima mereka. Karena mungkin perilaku orang Indonesia agak berbeda dengan perilaku orang di luar negeri, jadi jangan sampai kita dipandang aneh atau bahkan kena peringatan akibat melakukan kebiasaan yang dianggap mereka tidak baik di negaranya sendiri. Bagi Anda yang ingin berwisata ke London ada baiknya untuk mengetahui apa saja perilaku orang London yang perlu dipahami oleh turis sehingga ketika berada di sana kita bisa langsung menyesuaikan.

1. Orang London berjalan cepat

Mungkin ketika berada di London kita akan sering melihat penduduk lokalnya berjalan dengan cepat, tidak seperti yang kita lihat biasanya di Indonesia. Kenapa orang London berjalan cepat? Alasannya adalah karena kota London sendiri berada di benua Eropa yang cenderung memiliki hawa sejuk yang dingin. Oleh karena itu orang di London tak mau berlama-lama di luar ruangan karena suhu setiap harinya berada di range 11-15 derajat celcius. Sehingga mereka cenderung berjalan cepat atau bahkan sampai setengah berlari karena kedinginan. Jadi jangan heran kenapa orang London berjalan dengan cepat.

2. Membukakan pintu untuk orang lain

Perilaku yang para turis wajib pahami mengenai orang London yang kedua adalah orang London ini sering membukakan pintu untuk orang lain yang ada di depan ataupun di belakang mereka. Jadi bukan hanya pria yang jatuh cinta kepada wanita saja ya yang akan membukakan pintu di London, semua penduduk London memiliki kebiasaan unik ini. Mereka tidak segan membukakan pintu bahkan untuk turis asing sekalipun, penduduk London banyak yang tidak tahu darimana kebiasaan ini awalnya. Walaupun begitu, sampai sekarang bahkan penduduk lokal masih melakukan kebiasaan ini. Tidak hanya orang tua saja ya, anak-anak muda di London juga masih melakukan kebiasaan ini.

3. Tidak ada hiburan pada malam hari

Berbeda dengan negara lain yang semakin malam malah semakin ramai dengan berbagai macam acara hiburan. Di London mungkin kita akan menemui tempat hiburan yang tidak buka 24 jam seperti di negara lain, paling lambat tempat-tempat hiburan akan tutup pada jam 2 dini hari. Keceriaan hiburan pada malam hari hanya bisa kita temukan ketika ada di malam puncak musim panas. Pada hari-hari biasa tidak ada aktifitas hiburan pada malam hari di luar, alasannya karena udara di London cukup dingin sehingga banyak penduduk yang lebih memilih untuk berpesta di rumah saja dibandingkan harus kedinginan di luar rumah.

4. Makan di tempat lebih mahal daripada take away

Yang unik di London adalah ketika makan maka harganya akan berbeda jika kita makan di tempat dengan take away. Jika kita memutuskan untuk makan di restaurant atau cafe maka harganya akan naik dan menjadi lebih mahal ketimbang kita memabawanya pulang. Hal ini terjadi karena London tak begitu luas, sedangkan banyak sekali pengunjung yang ada disana sehingga jumlah pengunjung akan dibatasi. Tak usah kaget jika pelayan bertanya berapa orang dan mau makan dimana. Ketika memilih untuk take away maka akan dikenakan biaya normal, namun ketika memilih untuk makan di tempat akan mengenakan biaya tambahan.

5. Terkesan angkuh

Berbeda dengan Indonesia yang akan diberi senyuman dimanapun kita berada. Di London sendiri penduduk lokalnya terkesan agak angkuh karena tak akan tersenyum jika berpapasan dengan orang yang tak mereka kenal. Warga lokal cenderung memasang muka dingin dan seperti orang terburu-buru, entah apa yang mendasari perilaku yang satu ini. Namun jangan khawatir, ketika mungkin kita tersesat dan bertanya kepada mereka. Mereka akan menjawab dengan ramah dan baik ketika mereka sedang tidak sibuk ya. Jadi mungkin bukan mereka angkuh pada dasarnya, mungkin saja mereka berperilaku seperti itu karena sedang terburu-buru dan tak ingin menghabiskan banyak waktu di jalanan.

6. Dilarang merokok di dalam bar

Ketika berada di dalam bar mungkin orang-orang akan minum alkohol sembari merokok. Namun ada yang unik di London, kita dilarang merokok di dalam bar. Bahkan peraturan aneh ini juga dianggap aneh dan nyeleneh bagi masyarakat lokal sendiri. Banyak sekali bar di kota London yang membuat peraturan dilarang merokok di dalam bar, jika ingin merokok maka harus rela kedinginan di luar bar. Namun banyak juga bar yang menyediakan taman kecil area khusus untuk merokok yang dilengkapi dengan kursi dan meja, jika masih kedinginan mereka bahkan juga menyiapkan selimut loh!

7. Jangan langsung menyebrang begitu saja

Perilaku orang London yang perlu dipahami oleh turis adalah mereka tidak asal menyebrang begitu saja. Sebelum menyebrang mereka akan berhenti agak lama dan melihat situasinya terlebih dahulu. Mengapa begitu? Jalanan di kota London yang agak lengang membuat banyak pengemudi mobil menjadi menyetir dengan kecepatan yang agak tinggi, walau mungkin sudah ada pertauran mengenai kecepatan seperti halnya di negara kita namun jika tak ada halangan di depan mereka. Mereka akan mengemudi dengan sangat cepat, oleh karena itu ketika ingin menyebrang kita harus memperhatikan baik-baik jalanan jika memang tidak mau celaka. Tengok kanan dan kiri terlebih dahulu sebelum menyebrang, apakah ada kendaraan yang ngebut atau tidak.

Itu dia beberapa hal mengenai perilaku orang London yang perlu dipahami oleh turis. Jika sudah memahami erilaku orang London maka kita tidak akan kebingungan ketika berwisata kesana. Untuk berbagai macam paket liburan bisa mengunjungi H.I.S Travel yang menyediakan berbagai macam liburan murah. Selain itu juga menyediakan Group Tour Packages sehingga Anda bisa liburan bersama grup atau keluarga Anda.