Jepang
Pemandangan yang Menakjubkan di Gunung Tate (Tateyama)
2018-02-19 21:01:37
HIS Travel

Mungkin gunung di Jepang yang sering kamu dengar adalah gunung Fuji. Memang benar kalau kata-kata orang kalau gunung ini sangatlah indah. Tetapi, di Jepang masih ada banyak gunung-gunung lainnya yang tidak kalah indahnya lho. Salah satunya adalah Gunung Tate atau Tateyama yang terletak di Prefektur Toyama, Jepang.

Gunung Tate yang juga dikenal sebagai Alpen-nya Jepang ini merupakan salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Hida dengan ketinggian sekitar 3.015 m. Gunung ini adalah salah satu  “Tiga Gunung Suci”, bersama dengan Gunung Fuji dan Gunung Haku. Dan juga termasuk ke dalam “100 Gunung Terkenal Jepang”.

Tateyama adalah tempatnya untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan alam Jepang yang indah sepanjang tahun. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di gunung ini. Selain melakukan hiking, dengan musim hiking sekitar bulan April hingga November, kamu bisa mencoba menyusuri jalan dengan tembok salju yang tingginya mencapai 10 meter di Yuki-no-Otani, Tateyama Kurobe Alpine!

Meskipun menikmati pemandangan dipenuhi salju, tempat ini justru baru bisa kamu kunjungi setelah musim dingin usai, yaitu dimulai sekitar pertengahan bulan April. Karena di musim dingin, jalanan justru akan tertutup salju yang tebal sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Selain karena destinasi wisata yang menarik di tempat ini, akses kendaraan yang cukup mudah juga membuat wisatawan yang datang semakin meningkat setiap tahunnya. Akses menuju Gunung Tate bisa dicapai dari Tokyo, Osaka maupun Nagoya yang menyediakan berbagai tiket kombinasi untuk akses bus, ropeway, cabble car, dan masih banyak lagi, lho! Kamu bahkan bisa melakukan reservasi secara online agar kamu bisa tetap kebagian tiket di sini.

Harga tiket bervariasi karena tersedia berbagai macam course yang bisa kamu pilih dengan titik keberangkatan yang berbeda-beda. Kisaran harga yang biasanya dipilih oleh pengunjung adalah tiket round-trip dari Stasiun Toyama hingga titik terakhir di Kurobeko dengan harga 10,790 yen untuk pengunjung dewasa dan 5,400 yen untuk pengunjung anak-anak. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, tetapi sangat sebanding dengan pengalaman yang didapat lho!

image source : https://www.alpen-route.com/

Bahkan karena akses transportasinya yang sudah sangat lengkap, wisata ini sangat cocok dinikmati oleh berbagai usia karena Tateyama sudah menyediakan banyak fasilitas kendaraan seperti cable car, Highland bus, hingga Tunner Trolley Bus dan Ropeway yang bisa membawamu mengitari indahnya pegunungan Tateyama dan Danau Kurobe beserta Dam-nya yang indah.  

image source : https://www.alpen-route.com/

Gunung Tate sangat cocok untuk dikunjungi di hamper semua musim, terutama di musim gugur. Karena musim gugur di bagian pegunungan datang lebih cepat daripada di dataran rendah, di awal musim gugur kamu sudah bisa melihat banyak warna merah dan jingga daun berguguran.

Wilayah destinasi di Gunung Tate dibagi ke dalam beberapa lokasi berdasarkan ketinggiannya, yaitu Bijodaira yang berada di ketinggian 977 m, Midagahara yang berada di ketinggian 1930 m, Daikanbo yang berada di ketinggian 2316 m, dan Murodo yang berada di ketinggian 2450 m.

Kebanyakan pusat destinasi wisata ada di Murodo, di mana kamu bisa melihat highlight dari perjalanan ini yaitu Yuki-no-otani, atau dinding salju, Kolam Mikurigaike, dan berbagai aktivitas salju lainnya meskipun musim dingin sudah lewat.

image source : https://www.alpen-route.com/

Selain di Murodo, kamu juga bisa melihat banyak destinasi indah lainnya seperti Air Terjun Syomyo, yang disebut-sebut sebagai air terjun terbaik di Jepang. Ingin melihat keindahan air terjun dihiasi oleh warna hijau pepohonan di musim panas, warna merah dan jingga daun berguguran di musim gugur atau air terjun yang dihiasi oleh putihnya salju, kamu tinggal pilih sendiri ya.

image source : https://www.alpen-route.com/

Hal yang harus kamu ingat adalah meskipun di musim panas, Tateyama tetap memiliki suhu udara yang rendah, lho. Bahkan di musim panas pun suhu tertinggi hanya sekitar 16 derajat celcius. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan pakaian hangat ketika berwisata di sini ya…

Ayo segera booking tiket pesawatmu dengan H.I.S. Travel Indonesiauntuk mengunjungi dan menyaksikan keindahan Gunung Tate, Toyama