Jepang
Pemandangan Terbaik Odaiba di Rainbow Bridge
2017-12-26 03:24:55
HIS Travel

Odaiba, berlokasi sekitar 30 menit dari stasiun Tokyo menggunakan Rinkai Line yang menuju ke Omiya. Kamu bisa turun di stasiun Tokyo Teleport, dan berjalan kaki untuk berkeliling Odaiba.

Odaiba (お台場) merupakan distrik hiburan dan perbelanjaan yang terletak di pulau buatan manusia di Tokyo Bay. Odaiba yang terpisah dari daratan utama kemudian dihubungkan dengan beberapa jembatan.

Tempat ini sangat populer di kalangan wisatan lokal maupun mancanegara karena banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disana. Kalau mau mengelilingi Odaiba, bisa-bisa kamu akan menghabiskan waktu seharian. Beberapa objek wisata yang wajib kamu kunjungi adalah patung Gundam raksasa di Driver City, Patung Liberty, dan juga menonton pertunjukan sirkus terkenal disana.

Tapi kalau di malam hari, menikmati pemandangan kota juga bisa menjadi pilihan menarik. Salah satunya adalah melihat pemandangan Rainbow Bridge.

Rainbow Bridge (レインボーブリッジ) merupakan jembatan yang menghubungkan Odaiba dengan daratan utama. Jembatan ini mendukung jalan tol, jalan reguler, jalur kereta Yurikamome dan jalan setapak untuk pejalan kaki di kedua sisinya.

Sementara pengemudi bisa menikmati pemandangan indah kawasan tepi laut Tokyo dan pemandangan malam hari, orang bisa menyeberang jembatan di jalan setapak yang terbuka untuk umum secara gratis. Jarak antara gerbang Shibaura dan Odaiba adalah 1,7 kilometer dan dapat dilalui sekitar 20 sampai 30 menit apabila berjalan kaki. Disediakan pula bangku-bangku di dekat menara untuk pejalan kaki yang ingin beristirahat atau menyaksikan kapal-kapal berlayar di Teluk Tokyo atau Mt. Fuji yang ada di kejauhan sembari menikmati jalan santai. Berjalan kaki menyusuri Rainbow Bridge bisa menjadi salah satu cara yang menyenangkan untuk menghabiskan hari.

Rainbow Bridge merupakan simbol dari teluk, dan pemandangannya sangat indah, terutama di malam hari karena illumination. Didesain untuk memperlihatkan pemandangan yang indah namun hemat energi, lampu jembatan dibuat bertenaga solar yang dikumpulkan di siang hari.

Untuk illumination sendiri, di hari biasa warnanya adalah warna putih yang didesain untuk menyelaraskan dengan kota Tokyo yang terlihat dari Odaiba. Tetapi lampu juga akan berubah sesuai musim, atau untuk acara-acara tertentu. Apabila musim libur sudah tiba, biasanya warna illumination akan berubah menjadi warna pelangi, yang disebut dengan "Millennium Illumination". Ada juga variasi di mana lampu pada kabel berwarna pink untuk mendukung penelitian kanker setiap tahunnya di bulan Oktober. 

Selamat berwisata...