City Travel
Nikmati Pemandangan Salju Terbaik di Negara Eropa
2018-01-24 05:51:48
HIS Travel

Di belahan bumi bagian utara, kamu bisa menikmati beberapa pemandangan salju terbaik. Mulai dari menjelajah desa tradisional, bermain ski di kaki gunung, atau tenggelam dalam festival musin dingin, Eropa memiliki beberapa tempat terbaik untuk menikmati semua hal tersebut. 

Tidak hanya dinikmati pada musim dingin saja, beberapa wilayah Eropa bahkan diselimuti oleh salju abadi yang bisa kamu nikmati kapanpun. Suhu udara yang dingin dan salju yang tebal tentunya akan memberikan cerita tersendiri bagi kamu yang tinggal di wilayah tropis. Kalau kamu penasaran, berikut ini beberapa destinasi wisata Eropa dengan pemandangan salju terbaiknya:

Norwegia
Norwegia adalah negara dengan keindahan alam yang luar biasa, air terjun dramatis, teluk fyord yang jernih, pegunungan yang indah, dan gletser yang abadi. Penduduk Norwegia juga sangat menjaga keindahan alam, kehidupan, dan budaya yang mereka miliki.

 wisata salju eropa norwegia
Image source : pcwallart.com

Pada musim dingin, sebagian besar wilayah Norwegia berubah menjadi surga bersalju, dan menjadikannya tempat terbaik untuk memikmati salju. Ski memiliki tempat tersendiri dalam budaya dan sejarah Norwegia, dan selama musim salju yang dingin ini, orang-orang dari segala usia akan keluar untuk menikmati lereng-lereng bersalju.

Tapi pada malam musim dingin yang panjang dan gelap, terutama pada pertengahan bulan November sampai akhir Januari, matahari tidak terbit sama sekali di bagian Utara Norwegia. Sebaliknya, kamu bisa menikmati warna-warni aurora di atas langit yang akan menerangi daratan Norwegia. 

 wisata salju eropa norwegia
Image source : odysseytraveller.com

Kalau kamu berpikir bahwa musim semi menjadi pertanda akhir musim salju, ingat bahwa ada beberapa dataran tinggi di Norwegia dimana kamu tetap bisa bersenang-senang di atas salju sepanjang musim panas. Meskipun memiliki pemandangan alam dan pegunungan yang indah di seluruh negeri, destinasi terbaik dan paling populer terletak di  pegunungan Norwegia bagian tengah dan timur. Selain itu, Norwegia juga  menawarkan akomodasi yang lengkap, makanan enak dan gemerlap kehidupan malam.

Swiss
Negara selanjutnya yaitu Swiss yang menjadi destinasi wisata Eropa terbaik pada musim dingin. Pegunungan Alpen yang indah, bukit yang menjorok dan beragam olahraga salju yang menantang, serta gemerlap kota dengan pasar malam, arena bermain es dan masih banyak lagi.

Ketika suhu udara turun drastis dan tanah berubah warna menjadi putih, Swiss terlihat semakin menarik. Negara kecil ini diberkati dengan keindahan alam pegunungan Alpen yang berubah menjadi eksotis kala musim dingin tiba. Tak heran, ada banyak tempat bersalju yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Swiss. Rasanya akan semakin menarik ketika kamu menikmati udara dingin Alpen dengan iringan lonceng sapi di padang rumput dekat peternakan desa.

 wisata salju eropa swiss
Image source : cntraveler.com

Jika destinasi wisata kamu adalah mengunjungi tempat bersalju, pegunungan Swiss adalah tempat yang tepat. Beragam spot ski akan memanjakan kamu, lengkap dengan sejumlah resor di kaki gunung Alpen yang dijamin berselimut salju. Resor-resor ini misalnya St. Moritz, Zermatt dan Davos / Klosters yang tidak hanya menawarkan olahraga ski saja tapi juga aktivitas menarik lainnya.

Beruntungnya, pegunungan Alpen tidak hanya diperuntukkan bagi para pemain ski dan snowboarder. Ada banyak kegiatan non-ski bagi pengunjung dari segala usia. Misalnya, berkeliling menggunakan kereta salju untuk menikmati pemandangan alam dan bahkan ada banyak desa tradisional yang merayakan festival salju. Beragam pernak-pernik dan makanan juga tersedia di sana.

Akan tetapi, jika gunung bukan destinasi wisata kamu, menghabiskan waktu di kota-kota besar di Swiss adalah alternatif terbaik. Selain wilayah pegunungan, beberapa kota seperti Bern, Geneva, Lucerne, Zurich dan Basel menawarkan kemeriahan Natal yang mulai bisa dirasakan sekitar tanggal 24 November setiap tahunnya.

 wisata salju eropa swiss
Image source : timeout.com

Sedangkan pada musim panas, salju hanya bisa ditemukan di puncak tertinggi, seperti Jungfraujoch, Klein Matterhorn dan Titlis. Sebenarnya masih ada beberapa tempat dimana kamu berkesempatan untuk melihat salju, tetapi kemungkinannya sangat kecil, misalnya Corvatsch. Sekitar 2 jam perjalanan dari Corvatsch, kamu bisa pergi ke Glacier 3000. Sayangnya keberadaan salju disana tidak bisa kamu prediksi, tergantung pada cuaca hari-hari sebelumnya.

Islandia
Kemudian berlanjut ke pulau kecil di bagian barat laut benua Eropa, yakni Islandia. Negara ini merupakan daratan yang dikelilingi oleh api dan es, lahar dan gletser, serta fyord dan pegunungan. Tidak ada waktu yang akan terbuang di sini. Kamu bisa mengendarai Superjeeps, mencoba snowmobile, menaiki helikopter dan menunggang kuda poni untuk membawa kamu menjelajah alam Islandia sepanjang hari.

 wisata salju eropa islandia
Image source : tripsavvy.com

Kamu juga akan menemukan air terjun beku, kolam air panas yang mengepul, pantai dan burung yang beterbangan, serta ledakan geyser dan lahar yang menyembur. Mengunjungi Islandia pada musim dingin bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan berkat pemandangan yang menakjubkan, dan kesempatan untuk melihat cahaya aurora di langit Islandia. Pastinya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan pada musim dingin.

Selain itu, ada juga sejumlah kegiatan musim dingin yang menyenangkan seperti bermain ski, naik kereta luncur, snowmobile, memancing di danau beku, dan bergabung dalam kemeriaahan festival. Meskipun beberapa destinasi wisata Eropa di Islandia menjadi tidak dapat diakses kala musim dingin, banyak tempat paling terkenal yang bisa kamu kunjungi secara mudah di Islandia, termasuk Golden Circle, beragam air terjun, Blue Lagoon, gletser, pantai berpasir hitam, museum, dan gua es.

 wisata salju eropa islandia
Image source : ietravel.com

Bahkan ada banyak kegiatan lainnya yang belum tentu bisa kamu lakukan di negara lainnya seperti bermain golf tengah malam di bawah temaram cahaya aurora dan berenang di kolam air panas alami di tengah salju. Tentunya cuaca tidak menjadi penghalang untuk menjelajah Islandia, kamu bisa berenang saat sedang turun salju atau bermain ski di musim panas.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menikmati pemandangan salju terbaik di tiga negara Eropa di atas? Kamu bisa mengikuti tour wisata Eropa dari H.I.S Travel untuk pergi kesana!

Top image source : premiumswitzerland.com