Jepang
Pemandangan Sakura Malam Hari di Tokyo Midtown
2018-02-21 04:04:45
HIS Travel

Tokyo memang menjadi pusat segala hal menakjubkan yang ada di Jepang. Mulai dari budaya tradisionalnya yang menarik dan penuh sejarah, teknologinya yang canggih, serta transportasinya yang mumpuni.

Musim semi menjadi salah satu musim yang paling menarik untuk dikunjungi di Jepang, karena di musim itulah kamu akan mendapatkan kesempatan untuk melihat keindahan bunga yang menjadi ikon negara Jepang, bunga sakura.

Menikmati bunga sakura atau yang biasa disebut hanami ini tidak perlu menguras kantong dalam-dalam kok, karena ada banyak sekali taman atau tempat di Tokyo yang sebenarnya bisa tetap kamu nikmati tanpa perlu membayar apapun.

Tokyo, di antara bangunan-bangunannya yang tinggi ternyata memiliki banyak sekali ruang-ruang hijau yang ditumbuhi oleh banyak pohon sakura, membuat Tokyo menjadi semakin cantik dengan latar belakang bunga sakuranya. Beberapa tempat terbaik untuk menikmati sakura salah satunya adalah Tokyo Midtown.

Tokyo Midtown merupakan kawasan perkotaan yang dibuat dengan gaya modern, terdiri dari enam bangunan yang berada  di antara tanaman hijau subur. Tersedia berbagai fasilitas di sini, mulai dari toko, restoran, perkantoran, hotel dan museum yang semuanya dikelilingi oleh tanaman hijau.

Kehidupan yang dinamis di Tokyo Midtown menambah warna tersendiri ketika musim semi tiba. Bunga sakura yang bermekaran membuat tempat ini terlihat apik dan perpaduan antara warna sakura dengan bangunan-bangunan tinggi di bagian belakangnya terlihat sangat serasi dan unik.

Pohon sakura yang ditanam di sisi kanan-kiri jalan membuat tempat ini tampak seperti terowongan sakura yang indah di musim semi.

image source : http://experiencetokyo.net/

Saat terbaik untuk menikmati sakura di Tokyo Midtown adalah sekitar akhir bulan Maret hingga awal bulan April. Selain melihat sakura, di tempat ini juga diadakan event-event menarik ketika sakura mekar. Meskipun tempat ini sangat cantik di siang hari, malam menjadi waktu yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi kalau bukan karena Sakura light-up nya yang indah.

image source : http://experiencetokyo.net/

Menyusuri jalanan dipenuhi sakura yang diterangi lampu akan membuat malammu menjadi semakin menarik.

image source : http://experiencetokyo.net/

Selain tempatnya yang indah, lokasinya yang sangat mudah dijangkau juga membuat banyak wisatawan yang ingin menikmati sakura memilih untuk menghabiskan waktu mereka di tempat ini. Acara Light-up sakura ini akan terus diadakan selama sakura masih mekar ya, jadi kamu bisa kapan saja mengunjungi tempat ini selama bunga sakura mekar.

Tokyo Midtown berada sangat dekat dari Stasiun Roppongi subway, yang aksesnya sangat mudah dijangkau karena stasiun Roppongi merupakan stasiun yang dilalui oleh berbagai jalur.

image source : http://www.tokyo-midtown.com/

Kamu bisa menggunakan kereta jalur Hibiya (Hibiya Line) dari Stasiun Akhibahara, Stasiun Ueno dan Stasiun Ebisu. Sudah tersedia juga pintu keluar langsung melalui underground untuk kamu yang menggunakan Tokyo Metro Hibiya Line [Exit 4a]

Tarif kereta berbeda-beda tergantung dari stasiun mana kamu berangkat. Tetapi, kalau kamu merasa sedikit bingung mengenai harga tiket, kamu bisa mencoba memilih menggunakan Tokyo Metro Pass atau menggunakan kartu IC Card untuk memudahkan proses pembayaran.

Baca juga : Perbandingan penggunaan Tokyo Metro Pass dengan PASMO

H.I.S. Travel Indonesia kini menyediakan Tokyo Metro Pass dan kartu SUICA lho. Jangan lupa cek websitenya untuk mendapatkan informasi berbagai promo menarik dan produk untuk kemudahanmu berwisata ya..

Top image source : http://experiencetokyo.net/