City Travel
3 Pantai di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Ketika Musim Panas
2018-04-29 04:01:26
HIS Travel

Pantai adalah salah satu destinasi wisata alam yang memiliki pesona tersendiri. Pasir laut lembutnya yang berwarna putih, coklat, dan mungkin hitam. Ombak yang berkejar-kejaran, dan juga karang-karang yang mungkin terseret ombak hingga ke bibir pantai itu sangatlah indah sehingga banyak dari kita yang menjadikan pantai sebagai salah satu tempat wisata alam yang terfavorit. Tidak hanya Indonesia saja yang terkenal dengan keindahan pantai dan lautnya, Korea Selatan juga memiliki beberapa pantai yang tak kalah kerennya dan juga harus Anda kunjungi ketika liburan ke Korea Selatan. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan informasi kepada Anda mengenai pantai di Korea Selatan yang wajib dikunjungi ketika musim panas. Tidak usah menunggu berlama-lama lagi, berikut adalah beberapa pantai yang wajib Anda kunjungi :

Pantai Hyeopjae

Hasil gambar untuk pantai hyeopjae

image source : pinterest

Pantai pertama yang harus Anda kunjungi ketika belibur ke negeri ginseng ini adalah Pantai Hyeopjae atau (협재 해수욕장). Pantai yang cukup menawan dan indah ini terletak di bagian barat Hanrim-eup dan menjadi salah satu bagian dari Hanrim Park. Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang paling favorit dan banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal ketika musim panas atau summer tiba. Pesona Pantai Hyeopjae ini indah sekali, pantai sepanjang kurang lebih 9 km ini memiliki pasir putih yang bercampur dengan pecahan karang dan juga memiliki air laut yang berwarna cerah dan bening. Selain itu di sekitar pantai kita bisa menemukan hutan cemara yang membuat pantai terasa sangat sejuk walau sedang musim panas sekalipun. Pantai Hyeopjae ini jaraknya cukup berdekatan dengan Pantai Biyangdo yang juga tak kalah cantiknya.

Dekat dengan Pantai Hyeopjae ini kita bisa menemukan situs wisata yaitu Hanrim Park. Di sini kita bisa mengunjungi beberapa gua yang indah dan menarik. Jika ingin berkunjung ke Pantai ini maka Anda bisa datang jam 9 pagi. Di sekitar pantai Hyeopjae juga terdapat fasilitas umum yang bisa kita nikmati seperti misalnya parkir, snack bar, ruang ganti, bilik shower, observatoirum, fasilitas istirahat. Untuk biaya masuknya free alias gratis, Pantai Hyeopjae ini adalah salah satu destinasi yang bagus namun murah. Jika pergi ke tempat ini jangan buang sampah sembarangan ya!

Pantai Gyeongpo

Hasil gambar untuk pantai gyeongpo

image source : https://www.visitkorea.or.id/

Pantai di Korea Selatan yang wajib dikunjungi ketika musim panas yang kedua adalah Pantai Gyeongpo. Pantai ini adalah salah satu pantai yang paling indah di Korea Selatan dan seringkali dijadikan sebagai objek wisata bagi para turis yang berlibur di Korea Selatan pada musim panas. Pantai Gyeongpo ini adalah pantai yang memiliki panjang sekitar 6 km dan memiliki pasir putih yang sangat lembut. Banyak orang yang berkunjung jauh-jauh ke Pantai Gyeongpo hanya untuk melihat keindahan matahari terbit dan terbenam. Selain itu di dekat area pantai Gyeongpo kita bisa menemukan hutan pinus yang juga ditumbuhi dengan mawar liar. Ketika musim panas atau summer tiba, maka selain bisa menikmati keindahan pantai Gyeongpo kita juga bisa mengikuti beberapa festival misalnya saja festival pantai dan juga beberapa festival adat yang diadakan. Pada musim semi biasanya di Pantai Gyeongpo ini juga diakan festival bunga sakura yang meriah.

Walau tidak memungut biaya bagi siapapun yang berkunjung, pantai Gyeongpo tetap  memiliki beberapa fasilitas umum yang bisa memanjakan Anda. Misalnya saja parkir yang luas hingga bisa menampung 1000 kendaraan, lalu area untuk istirahat, ruang ganti, bilik shower, dan masih banyak lagi. Jika saat ini Anda berada di Korea Selatan atau mungkin akan berlibur ke sana waktu musim panas maka kami sarankan agar berkunjung ke Pantai Gyengpo ya!

Pantai Naksan

Hasil gambar untuk naksan beach

image source : https://www.tripadvisor.co.uk/ShowUserReviews-g612375-d6208181-r487178740-Naksan_Beach-Yangyang_gun_Gangwon_do.html

Terakhir, kita memiliki rekomendasi pantai indah lainnya yang bisa Anda kunjungi waktu musim panas. Pantai itu adalah pantai Naksan, pantai sepanjang 4 km ini memiliki pasir putih yang lembut dan memikat. Selain itu ombak yang cukup tenang milik Pantai Naksan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berenang. Di dekat Pantai Naksan kita bisa menemukan Naksansa Temple dimana kita bisa melihat matahari terbit yang indah di tempat ini. Di dekat pantai Naksan kita juga bisa menikmati beberapa wisata alam lainnya seperti misalnya Gunung Seoraksan yang hanya berjarak 10 menit saja. Dan juga bisa makan berbagai makanan laut atau seafood di Jeonjinhang hanya berkendara 5 menit saja dari Pantai Naksan.

Selain bisa berenang di ombak yang tenang, kita juga bisa menaiki beberapa wahana pantai Naksan yaitu bisa naik banana boat atau jet ski. Kabar baiknya untuk Anda adalah jika ingin pergi ke Pantai Naksan ini maka tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis! Di Pantai Naksan kita juga disediakan beberapa fasilitas umum seperti akses parkir yang luas dan mudah, selain itu ada juga ruang ganti, bilik shower, toilet, hingga area berkemah. Jika lelah dan ingin beristirahat maka Anda bisa menggunakan ruang istirahat yang telah disediakan.

Nah itu dia beberapa pantai di Korea Selatan yang wajib dikunjungi ketika musim panas. Mungkin Anda tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Jika iya maka Anda bisa memesan paket liburan murah ke Korea Selatan bersama H.I.S Travel. Semoga artikel yang kami bagikan bermanfaat bagi Anda semuanya ya!