Food
7 Oleh-Oleh London yang Wajib Dibeli!
2017-11-28 14:07:49
HIS Travel

Ketika kita berkunjung ke sebuah negara tentu saja kita harus mencicipi kuliner khas mereka, tidak hanya itu saja. Kita juga harus membeli oleh-oleh dari negara tersebut untuk dibagikan kepada orang-orang terdekat kita. Selain itu oleh-oleh ini nantinya juga bisa kita pasang di rumah sebagai cinderamata dan dijadikan sebagai kenang-kenangan jika kita pernah berkunjung ke negara tersebut. Bagi yang mau pergi ke London dan mungkin bingung tentang oleh-oleh tenang saja karena kami punya referensinya. Berikut adalah Oleh-Oleh London yang bisa kita beli di London dan diberikan kepada orang-orang terdekat. Apa saja? Yuk lihat referensinya!

1. Cokelat

Oleh-oleh pertama dari London adalah cokelat. Inggris merupakan salah satu produsen coklat terbesar di dunia, oleh karena itu kalau kamu berkunjung ke London jangan lupa untuk membeli cokelat asal London untuk diberikan kepada orang terdekat kita. Cokelat yang terkenal di London adalah coklat merk Cadbury. Kalian bisa membeli berbagai macam jenis coklat lokal dengan berbagai macam varian pilihan, soal halal atau tidaknya tidak usah khawatir. Karena kebanyakan coklat disana sudah disertifikasi kehalalannya. Cadbury yang ada di London yang favorit adalah Dairy Milk and Wispa yang sudah dijual dengan sertifikasi halal. Jadi ketika berkunjung ke London wajib ya beli coklat untuk dibawa pulang ke Indonesia!

2. Barang branded

London merupakan salah satu rumah bagi brand-brand ternama yang tersebar di dunia. Bahkan para sosialita saja berkata jika London adalah salah satu surganya belanja barang branded. Oleh karena itu barang branded bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh, tenang saja karena berbagai macam merk barang branded ada di London. Kita bisa mendapatkan barang-barang branded itu di beberapa store seperti Harrord’s departement store, Oxford street, Bond Street, dan jika kita ingin mendapatkan banyak diskon barang-barang branded maka bisa pergi ke Bicester Village yang ada di pinggir Kota London. Barang branded yang dijual di London ini lebih murah daripada yang dijual di Indonesia, bahkan di beberapa tempat seperti Bicester Village mereka terkadang obral barang branded mulai dari 50% hingga 70%.

3. Teh inggris

Inggris memang terkenal dengan kebiasaan minum teh pada siang atau sore hari. Oleh karena itu jika kita berwisata ke London maka jangan sampai lupa untuk mencicipi nikmatnya dan hangatnya teh Inggris. Tidak hanya menikmati saja, kita wajib sekali untuk membeli Teh Inggris ini sebagai oleh-oleh untuk dibawa kembali ke Indonesia. Kita bisa membeli kemasan teh yang belum diseduh sebagai oleh-oleh untuk orang tercinta kita, biasanya ada dijual di kedai teh yang ada di pusat kota London. Beberapa merk teh terkenal Inggris yang bisa dibawa untuk oleh-oleh adalah Twinnings, Fortnum and Masson, dan Whittard.

4. Magnet khas Inggris

Tidak hanya oleh-oleh yang bisa dimakan saja, ada juga oleh-oleh yang bisa menjadi pajangan. Kita bisa membeli magnet khas Inggris yang nanti bisa kita tempelkan di kulkas rumah kita. Seperti misalnya magnet kulkas bentuk tentara kerajaan Ingrris, landmark yang ada di London, bus khas London, bendera Inggris, atau kotak telepon merah. Kita bisa menemukan cinderamata ini dengan mudah di toko-toko yang ada di Oxford Street, Bond Street, dan bahkan di bandara yang ada di London. Jika membeli dalam jumlah yang banyak maka sang penjual akan memberikan kita diskon.

5. Souvenir khas Harry Potter

Siapa disini yang suka dengan film Harry Potter? Angkat tangannya! Kalau pergi ke London dan tidak pergi ke tempat ini maka kalian nggak bisa disebut sebagai Harry Potter Lovers. Oleh karena itu kalau berkunjung ke London dan bingung ingin membeli oleh-oleh apa maka souvenir khas Harry Potter ini bisa menjadi pilihan kita. Salah satu toko yang menjual lengkap segala pernak-pernik film Harry Potter ini bernama Platform 9 ¾. Bisa dibilang toko ini mungkin toko miliknya Harry Potter, segala perlengkapan atau atribut Harry Potter yang mungkin hanya bisa kita lihat di film ada disini. Mulai dari syal, tongkat sihir, buku sihir, mug Harry Potter dan lainnya.

6. Pernak-pernik berbau London

Tidak hanya magnet kulkas London yang bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh, namun kita bisa membeli berbagai macam pernak-pernik berbau London yang sangat mudah kita temui di berbagai area di jalanan London. Kita bisa membeli kaos bertuliskan London, celengan, pembuka botol, gantungan kunci, snowball, souvenir, jam, dan masih banyak lagi barang yang pastinya kental dengan unsur London dan Inggris ya. Kita bisa menemukan ini dengan mudah di jalanan Oxford, ada berbagai macam toko pernak-pernik souvenir yang bisa kita pilih. Pintar-pintar memilih toko oleh-oleh dengan harga termurah ya!

7. Permen

Oleh-oleh yang ketujuh adalah permen, kita bisa menjadikan permen yang dijual di London ini sebagai oleh-oleh ya! Banyak sekali toko permen yang bisa kita temui di jalanan kota London. Kalau ingin beli permen khas London bisa membelinya di daerah Eton Grove, ada salah satu toko permen yang bernama Halal Sweeties yang dimana menjual berbagai macam permen yang halal. Disana mungkin bisa dibilang surganya permen ya! Ada berbagai macam jenis permen mulai dari marshmallow, coklat aneka jenis, permen jelly aneka rasa, bubble gum, dan selain itu uniknya ada permen tradisional loh! Permen tradisional yang bisa kita beli seperti Napoletana, Apple Mega Sour, Fizzers, dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa oleh-oleh yang bisa dibeli ketika berkunjung ke London. Jangan sampai lupa membawakan oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga ya! Jika ingin mendaptkan banyak promo liburan menarik maka selalu cek website H.I.S Travel dan ketahui juga destination guide-nya! Semoga artikel ini bermanfaat!