Tips
5 Oleh-Oleh Khas Dubai yang Wajib Dibeli!
2018-02-20 05:59:20
HIS Travel

Halo Travel Mates! Apakah kalian akan memiliki rencana untuk melakukan traveling atau liburan bersama keluarga atau mungkin rombongan? Salah satu daerah yang saat ini menjadi hits dan sering dikunjungi oleh orang-orang untuk waktu liburan adalah Dubai. Dubai menjadi salah satu kota dari Uni Emirat Arab yang memiliki perkembangan yang cukup pesat dalam wisata. Jika Kalian ingin mengunjungi Dubai maka tentu saja Kalian perlu menyiapkan budget yang tidak sedikit, dan selain itu sebelum terbang ke Dubai Kalianharus mengetahui beberapa infromasi penting yaitu oleh-oleh khas Dubai yang wajib untuk kita beli. Apa saja oleh-olehnya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Kurma khas Dubai

Gambar terkait

image source : http://www.timeoutdubai.com

Negara Arab memang khas dengan yang namanya Kurma, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Arab karena kita bisa menemukan kurma dengan mudah di Indonesia. Terutama ketika sedang lebaran, kita bisa membeli kurma dimana saja. Nah tapi kalau kalian mampir ke Dubai untuk berlibur maka wajib untuk membeli kurma khas Dubai ya! Kurma yang ada di Dubai ini jenisnya bisa mencapai 20 jenis buah kurma dan bisa kita bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Tidak hanya kurma yang biasa saja, beberapa kurma dimodifikasi menjadi secantik mungkin. Ada yang dicampur dengan coklat, kacang-kacangan, sampai buah-buahan. Salah satu kurma yang paling populer dan menjadi primadona di Dubai adalah kurma dengan jenis Kholasnya dan juga Madjool. Wajib coba deh! Untuk tempat yang menjual kurma di Dubai kita bisa mengunjungi Dubai City Centre, Festival City, Deira Food Market, dan juga All Naeem Mall.

2. Karpet persia

Hasil gambar untuk DUBAI CARPET

image source : https://jamilkhan.wordpress.com

Oleh-oleh kedua yang bisa kita dapatkan di Dubai adalah karpet persia. Walau mungkin harganya tidaklah semurah harga kurma dan mungkin bisa dibilang mahal. Tetap saja kualitas karpet persia ini adalah yang nomor satu. Kita bisa menemukan berbagai maca karpet persia dengan berbagai motif dan juga ukuran. Kita bahkan bisa memesan karpet persia jika kita tinggal di Dubai agak lama supaya nanti bisa dibawa pulang ke Indonesia. Namun sebelumnya pastikan jika ukuran karpet yang kamu pesan tidak melanggar aturan penerbangan maskapai ya.

Kalau kamu ingin mendapatkan karpet high-class maka bisa mengunjungi Persian Carpet House, namun jika ingin mendapatkan harga yang agak murah dan bisa ditawar maka tidak ada salahnya jalan-jalan ke pasar tradisional yang ada di Dubai. Jadi oleh-oleh tidak selalu makanan ya, karpet persia yang lembut dan halus pun juga bisa jadi pilihan! Asal sesuaikan saja degan budget yang kita punya.

3. Parfum khas Dubai

Hasil gambar untuk dubai parfum

image source : https://dubaiparfumerie.com

Jika ingin memilih oleh-oleh yang unik selain makanan atau karpet maka kamu bisa untuk memilih parfum sebagai oleh-oleh dari Dubai. Dubai juga menjadi salah satu negara yang memproduksi parfum ya, kebanyakan parfum yang dijual di Dubai tidak mengandung alkohol dan selain itu kebanyakan terbuat dari berbagai macam tumbuhan. Wanginya yang khas yaitu wangi Attar cocok sekali digunakan untuk pria maupun wanita.

Kami sarankan jika ingin membeli parfum khas Dubai maka jangan membelinya di Mall karena harganya pasti akan selangit. Jika ingin membeli parfum khas Dubai maka carilah di beberapa toko khusus parfum yang ada di pinggiran jalanan kota Dubai. Bahkan yang unik kita bisa meracik sendiri parfum dengan wangi yang kita inginkan! Wah cocok dijadikan sebagai gift untuk orang spesial ya!

4. Rempah-rempah

Hasil gambar untuk REMPAH DUBAI

image source : https://www.klook.com

Mungkin kita sudah mengenal kalau Indonesia adalah negara yang memiliki rempah-rempah yang cukup baik. Selain Indonesia, Dubai adalah salah satu penghasil rempah-rempah ya. Maka jangan heran kalau kita berjalan di beberapa jalanan kota Dubai selalu bau rempah-rempah yang cukup kuat. Bahkan kalau masuk ke pasar tradisionalnya kita bisa menemukan banyak pedagang rempah-rempah yang lengkap. Nah, rempah-rempah ini bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk ibu atau mungkin kerabat kamu yang suka masak.

Beberapa rempah yang nggak bisa kamu temukan di Indonesia mungkin akan dengan mudah kamu temukan disini. Tapi pastikan menutup bungkusnya rapat-rapat sebelum masuk ke dalam koper atau tas karena baunya akan menyengat dan mungkin tidak mudah hilang jika sudah menyebar ke dalam koper.

5. Perhiasan

Hasil gambar untuk PERHIASAN DUBAI

image source : https://womantalk.com

Jika kita membawa budget berlebih ketika sedang berlibur ke Dubai maka nggak ada salahnya kalau menjadikan perhiasan emas sebagai oleh-oleh untuk kerabat kita di Indonesia. Jika berbicara mengenai Dubai maka tidak akan lengkap jika tidak membicarkan emas. Dubai adalah salah satu kota di Arab yang menghasilkan banyak perhaisan yang terbuat dari emas.

Kalau kamu tertarik dengan perhiasan Dubai dan ingin membelinya sebagai oleh-oleh maka bisa kok! Akan banyak sekali pilihan perhiasan asli emas yang super menawan mulai dari kalung, cincin, gelang dan juga accesoris lainnya. Kalau kamu memang ingin membeli perhiasan kamu bisa berkunjung ke pusatnya yaitu Dubai Gold Souk. Atau jika tidak kamu bisa mengunjungi Gold and Diamond Park dan terkahir bisa mengunjungi outlet Joyalukkas. Uniknya kita bisa membeli perhiasan emas dengan harga yang cukup terjangkau, nggak perlu khawatir apakah barang itu palsu atau tidak ya.Pemerintah Dubai mengawasi penjualan emas dengan ketat sehingga dijamin asli deh!

Nah sekarang sudah tidak bingung lagi kan jika ingin membeli oleh-oleh khas Dubai. Ada baiknya kita mengunjungi beberapa toko karena mungkin memiliki perbedaan harga pada setiap barangnya. Jika ingin mendapatkan liburan eksklusif ke Dubai maka carilah paket liburan bersama H.I.S Travel Indonesia! Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya!