Food
Belanja Buah Tangan di Hong Kong Yuk
2017-12-13 22:03:30
HIS Travel

Hai titip oleh-oleh dong, oleh-olehnya ya jangan lupa. Itu merupakan kalimat mujarab dari sahabat atau keluarga yang menginginkan oleh-oleh dari kita yang sedang berkunjung ke Luar Negeri atau hanya sekitaran domestik saja.

Memang sih berwisata kurang afdol jika kita tidak membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk sahabat dan keluarga. Tapi kadang kita dibikin bingung dengan oleh-oleh, karena begitu banyak jenis dan macam souvenir di Hong Kong yang lucu-lucu dan menarik untuk dibawa pulang.

Tapi kadang yang menjadi pertimbangan tidak hanya bentuknya saja melainkan harganya. Eits, tenang Anda dapat beebelanja souvenir atau oleh-oleh di beberapa tempat ini yang murah meriah. Diingat-ingat ya lokasinya jika Anda ingin berbelanja buah tangan di Hong Kong.

  • Fa Yuen Street. Bagi Anda pecinta sneakers pasar ini cocok banget untuk Anda yang ingin berbelanja keperluan olahraga apalagi sneakers. Karena pasar ini menjadi pasar penjualan sneakers terbaik di Hong Kong. Beruntunglah oang yang berbelanja di sini walau murah tapi ternyata semua barang di sini asli dan sudah terjamin keasliannya. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan barang palsu. Bahkan pasar ini juga seperti mall sering mengadakan diskon besar-besaran, lumayan kan bisa dapat barang asli dan keren ditambah diskon pula.


(sumber gambar : google.com)

  • Jardine Crescent. Pasar murah yang satu ini jangan sampai Anda lewati. Karena di sini Anda dapat menemukan beragam jenis oleh-oleh yang murah meriah. Mulai dari pakaian, aksesoris, sepatu, sandal, dan peenak pernik lainnya. Cara ke sini adalah Anda menggunakan MTR memuju Causeway Bay Station dan berhenti di pintu keluar F. Di sini Anda juga bisa melakukan kegiatan kulineran sebab banyak food court yang tersedia di sini. Habis berbelanja lapar langsung saja ke food court yang ada di sekitar pasar.

(Sumber gambar : google.com)

  • Ladies Market. Tempat ini bisa dibilang tempat beli oleh-oleh yang murah meriah dan paling populer di Hong Kong. Walau namanya Ladies Market di sini juga menjual beberapa keperluan pria kok. Memang dinamakan ladies market karena mayoritas di sini menjual beberapa macam aksesoris wanita dari mulai tas, sepatu, sandal, sampai pernak pernik wanita ada di sini. Jika Anda berknjung ke Ladies Market jangan lupa melakukan transaksi tawar menawar. Sebab biasanya para penjual di sini selalu menawarkan barang dengan harga tinggi kepada para traveler asing. Bagaiman caranya ke Ladies Market?, Anda bisa menggunakan MTR kemudian turun di Mongkok Station lalu keluar melalui exit E2. Setelah itu Anda dapat berjalan kaki melalu Ladies Market.

(Sumber gambar : google.com)

  • Li Yuen Street East dan West di Central Hong Kong Island. Pusat perbelanjaan ternyata letaknya di dalam gang kecil nan sempit lho. Bagi orang yang tidak tahu pasti disangka hanya sebuah gang saja padahal saat Anda memasuki ke dalamnya yang Anda temukan adalah toko-toko yang menjual berbagai macam jenis barang. Baran yang dijualpun masuk ke dalam kategori barang fashion seperti tas, baju, sepatu, sandal. Harga-harga di sana juga relatif murah dibandrol berkisar Antara Rp 100.000.- sampai Rp 300.000.- itu belum termasuk jenis barang dan belum ditawar. Nah bagi Anda yang gemar taar menawar bisa coba masuk ke dalam gang ini dan temukan barang kesukaan Anda kemudian cobalah untuk mawar jka dirasa harganya belum sesuai dengan kantong. Selain iu ada juga toko yang menjual souvenir bahkan sampai menjual bahan sembako untuk keperluan sehari-hari masyarakat sekitar. Bagaimana caranya untuk menuju ke Li Yuen Street?, mudah saja Anda tinggal menggunakan MRT turun di stasiun Central pintu keluar C kemudian berjalanlah sebentar menuju Des Voeux Road Central ke arah Sheung Wan sampailah Anda di Li Yuen Street.

(Sumber gambar : google.com)

(Sumber gambar : google.com)

  • Wan Chai Market. Menjadi salah satu pasar oleh-oleh yang murah meriah di Hong Kong. Selain souvenir, pakaian, atau aksesoris di pasar ini Anda dapat menemukan berbagai macam jenis cemilan khas Hong Kong yang juga dapat dijadikan oleh-oleh. Jika Anda ingin berkunjung ke sana Anda tinggal menggunakan MTR menuju Wan Chai Station kemudian turun di pintu exit A3. Dari sana Anda hanya berjalan kaki kurang lebih selama 2 sampai 5 menit saja.

(Sumber gambar : google.com)

Jika Anda ke sini dapat menggunakan MTR Mongkok Station dan berhenti di Exit D3. Dari sana Anda hanya peelu berjalan kaki sekktar 2 sampai 5 menit untuk tiba di sana. Selamat berbelanja.
Selain berbelanja souvenir dari negara ini, Anda juga tidak lupa untuk mengicip berbagai macam jajanan khas serta berbelanja kebutuhan rumah tangga yang bisa dibawa pulang. Liburan dan belanja Anda akan menjadi lebih seru dan menyenangkan jika Anda mendapatkan tiket pesawat murah di H.I.S Travel Indonesia. Setelah asyik berbelanja siap-siap deh untuk memanjakan diri dengan refleksi atau hanya sekedar beristirahat di hotel.