Info Muslim
Fasilitas Mushola di Bandara Narita
2015-11-18 08:20:23
HIS Travel

Jepang bukan hanya menargetkan wisatawan Indonesia dan Asia, tetapi juga menargetkan kalangan muslim dunia. Dengan diadakannya Olimpiade di Tokyo tahun 2020, akan ada jutaan pengunjung dari seluruh dunia, terutama dari negara-negara Muslim seperti Malaysia, Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara ke Jepang.

Oleh karena itu, Jepang berusaha mempersiapkan diri dengan menjalankan program pelatihan untuk menginformasikan bisnis dan bandara tentang Islam dengan membuat layanan bandara yang cocok untuk pengunjung Muslim.

Untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada wisatawan Muslim tersebut, Bandara Internasional Narita selain menyediakan fasilitas makanan halal, mereka juga menyediakan fasilitas tempat sholat (mushola) di dalam bandara tersebut. Fasilitas mushola dibuka sejak bulan Desember tahun 2013 lalu.

Fasilitas mushola berada di terminal 1 dan terminal 2 yang ditandai dengan tulisan “Prayer Room” dan lokasinya mudah dicapai. Setiap ruangan dilapisi dengan karpet dan penunjuk arah kiblat di langit-langit yang memudahkan umat Muslim untuk sholat menghadap ke kiblatnya yaitu Mekah. Mushola di Bandara Narita ini banyak digunakan kalangan Muslim setiap harinya karena kenyamanan tetap di jaga di bandara tersebut.

Ruangan ini memang sejak dulu digunakan oleh para umat Muslim untuk beribadah, namun dulu namanya merupakan “Silence Room” dan tidak ada tanda yang menyatakan bahwa ini adalah ruang tempat ibadah sehingga banyak muslim yang tidak mengetahuinya sehingga mereka akhirnya sholat di lantai terminal bandara.

Tidak hanya tempat untuk sholat, lho. Pada bulan Januari tahun lalu, tempat wudhu juga telah dipersiapkan di sana. Kini tidak ada lagi yang akan menghambatmu berwisata ke Jepang, bukan?

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Image souce : http://www.halaltrip.com/