Jepang
Merasakan Kehidupan Zaman Edo di "Noboribetsu Date Jidaimura", Hokkaido
2017-12-26 09:05:18
HIS Travel

Sejarah memang menarik untuk dipelajari. Ingin berwisata sekaligus mempelajari sejarah dan budaya tradisional suatu daerah, siapa yang tidak mau? 

Contohnya adalah Zaman Edo, yang merupakan salah satu era pada sejarah Jepang yang paling banyak menarik minat masyarakat. Bagi masyarakat modern, Zaman Edo adalah dunia di dalam buku pelajaran sekolah, film atau televisi. 

Tapi bukan berarti kamu sudah tidak bisa lagi merasakan bagaimana kehidupan masyarakat di Zaman Edo, lho. Selain Nikko Edomura Edo Wonderland, ternyata kamu juga bisa menemukan desa dengan arsitektur ala Zaman Edo di Noboribetsu Date Jidaimura.

image source : http://www.vacationtravel.com.vn/

Kamu seakan-akan dibawa ke Zaman Edo yang sesungguhnya ketika berada di sana. Karena taman bermain ini tidak hanya arsitektur bangunannya saja yang mengikuti gaya arsitektur pada zaman Edo. Tetapi juga gaya berpakaian para staff yang ada di sana semua mengikuti gaya berpakaian di Zaman Edo.

Berkunjung ke Date Jidaimura tidak hanya sekedar melihat sejarah kehidupan masa lalu masyarakat Jepang, tetapi dilengkapi juga dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Kamu bisa melihat berbagai pertunjukan, meskipun semuanya diceritakan dalam bahasa Jepang. Tetapi disediakan pula pamplet berisi deskripsi dari pertunjukan ke dalam berbagai bahasa sebelum kamu masuk, sehingga kamu bisa cukup paham pertunjukan seperti apa yang akan kamu tonton.

Beberapa pertunjukan yang direkomendasikan di Date Jidaimura adalah pertunjukan Ninja, Oiran dan Samurai. Ketika akan masuk ke teater pertunjukan, kamu akan diberikan selembar kertas di pintu masuk untuk kamu yang ingin memberikan tip untuk para pemain di akhir pertunjukan. Tapi kamu tidak perlu membayar jika ingin menonton pertunjukan ini alias gratis.

Karena jadwal pertunjukan yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu pertunjukan pagi dan pertunjukan sore, kamu bisa dengan cermat mengatur jadwal kunjunganmu di sini. Yang jelas, kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan pertunjukan yang ingin kamu tonton.

Ingin mencoba merasakan seperti apa rasanya mengenakan pakaian tradisional Jepang, kamu bisa mengunjungi studio foto di "Utsuroi-kan" dan mencoba kostum kesukaanmu. Kamu bisa mencoba kostum ninja, geisha, shogun, dan masih banyak lagi.

Berbagai program untuk merasakan budaya Jepang juga tersedia di sini. Misalnya "Terakoya Temple School Experience" atau "Nankin Tamasudare Street Performance Experience". Tetapi untuk bisa ikut serta di program ini, kamu harus mengerti bahasa jepang dulu, ya.

Menarik dan menyenangkan memang 2 kata yang bisa mendeskripsikan Noboribetsu Date Jidaimura. Namun, karena tempat yang kecil dan harga tiket masuk yang terbilang cukup mahal, tempat ini memang masih kurang diminati oleh pengunjung, terutama pengunjung luar negeri.

Padahal selain tema taman yang menarik, fasilitas yang disediakan juga sudah sangat memuaskan. Pasti kamu tidak merasa rugi menghabiskan yen-mu untuk mengunjungi tempat ini.

Noboribetsu Date Jidaimura

Alamat : 53-1 Nakanoboribetsu, Noboribetsu 059-0463, Hokkaido

Tel : +81 143-83-3311

Jam Buka : Setiap hari | Musim Panas : 9:00 - 17:00 | Musim Dingin : 9:00 - 16:00

Harga Tiket : Dewasa : 2.900 yen | Anak (6-12 th) : 1.500 yen

Website : http://edo-grouptour.com/

Akses : [Bus] 8 menit perjalanan dengan bus dari JR Noboribetsu Station. [Mobil] 3 menit perjalanan dari Noboribetsu IC.

image source : http://www.edo-trip.jp/

Kamu juga bisa mendownload pamplet mengenai Noboribetsu Date Jidaimura yang tersedia dalam berbagai bahasa secara online di sini.

Selamat berwisata...