City Travel
Nikmati Keidahan 4 Musim di Gifu
2016-02-29 11:00:20
HIS Travel

Gifu adalah salah satu kota di Jepang yang terletak di bagian tengah-selatan Prefektur Gifu, dan berkedudukan sebagai ibukota prefektur. Salah satu yang membuat Gifu sangat diminati oleh wisatawan adalah karena kota ini menawarkan pesona yang berbeda jika dibandingkan dengan kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka, yaitu pesona Jepang pada zaman Edo. Di kota benteng yang dicintai Nobunaga, inilah tempat-tempat yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di Gifu.

Kastil Gifu

Kastil Gifu tinggi menjulang berjajar dengan gunung Kinkazan berketinggian 329 meter. Kastil ini merupakan kastil tempat tinggal Saito Dosan dan Oda Nobunaga yang menjadi simbol kota Gifu, dan sejauh mata memandang kamu dapat melihat dataran Nobi yang membentang, dan rangkaian pegunungan yang jauh memanjang.

Gifu Park

Merupakan sebuah wonderland yang dekat dengan alam, sejarah, serta budaya Gifu, yang di dalamnya tersebar galeri seni, museum, tempat minum teh dan sebagainya. Di taman yang terbentang di kaki gunung Kinkazan ini konon terdapat tempat tinggal penguasa kastil Gifu Saito Dosan dan tempat tinggal Oda Nobunaga. Kamu bisa melihat situs peninggalan tempat tinggal Oda Nobunaga yang menyimpan dan merawat dinding batu dan jalan yang dibangun dengan megalit yang di jaman Sengoku begitu langka, dan kamu juga bisa melihat taman yang dibangun oleh Nobunaga.

Kuil Shouhouji

Image source : http://blog.goo.ne.jp/

Kuil Shouhouji merupakan kuil yang berada di sekitar Gifu Park. Salah satu yang membuat kuil ini terkenal adanya Gifu Daibutsu (patung Buddha raksasa) yang dikatakan sebagai salah satu 3 patung Buddha terbesar di Jepang selain patung Buddha raksasa di Nara dan Kamakura. Tinggi Gifu Daibutsu adalah 13,7 meter, dengan panjnag muka 3,63 meter dan dikatakan sebagai patung lak kering nomor satu di Jepang.

Nagaragawa Onsen

Image source : http://travel.rakuten.co.jp/

Tidak lengkap rasanya ke Jepang kalau tidak mencoba onsen. Nah, kalau kamu sedang berada di Gifu, kamu bisa pergi ke Pemandian Air Panas Nagarawa Onsen. Dengan sifat air panasnya yang banyak mengandung zat besi, pemandian air panas ini dianggap memiliki khasiat baik terhadap penyakit kulit, penyakit khusus pada wanita, reumatik dan lain-lain. Dengan lingkungan sepanjang alur yang dikelilingi alam yang indah, kamu bisa bersantai dan menikmati waktu di sana.

Area Kawaramachi 

Kawaramachi merupakan kota tua dari jaman Edo yang terletak di sekitar kantor perahu penonton Ukai di bawah jembatan Nagarabashi. “Kawaramachi” adalah sebutan umum untuk daerah-daerah sekarang seperti Minatomachi, Tamaicho, Motohamacho dan lain-lain, tempat dimana terdapat rasa nostalgia. Pergi ke sini, kamu bisa menemukan kembali pemandangan tempo dulu yang mengingatkan akan Jepang sebelum perang dunia.

Nagaragawa Ukai

Di aliran sungai Nagawara yang jernih dan indah yang juga terpilih ke dalam salah satu dari “100 Air yang Paling Indah dan Terjaga di Jepang”, akan diadakan “Ukai” yaitu metode pencarian ikan tradisional yang berlangsung turun temurun selama 1300 tahun. Nagaragawa Ukai (11 Mei-15 Oktober) juga disukai oleh Matsuo Bashou, seorang pernyair haiku kenamaan dan Chaplin, raja komedi terkenal di dunia. 

Nagaragawa Ukai Museum

Nagaragawa Ukai Museum (Museum Tradisi Nagaragawa Ukai Kota Gifu) adalah satu-satunya fasilitas di Jepang yang memperkenalkan berbagai macam pameran budaya tradisional yang mewakili kota Gifu yaitu “Nagaragawa Ukai” dengan penjelasan yang mudah dipahami. Pesona dari “Nagaragawa Ukai” dimana waktu penyelenggaraannya terbatas dapat juga dinikmati pada waktu off season, di luar waktu penyelenggaraan tersebut.

Kalender Acara di Gifu

Musim Semi

April : Festival Gifu / Festival Dosan / Festival Api Tejikara

Mei : Pembukaan Nagaragawa Ukai

Musim Panas

Juli : Panorama pemandangan alam Kastil Gifu / Seleksi nasional festival kembang api Nagaragawa Chunichi

Agustus : Nagaragawa Takigi Noh / Festival kembang api nasional Nagaragawa / Festival Api Tejikara Musim Panas

Musim Gugur

Oktober : Festival Gifu Nobunaga / Pameran boneka dan bunga Krisan

Musim Dingin

Desember : Fetival Ikenoue Misogi

Januari : Upacara peringatan daruma kuil Dairyu

Februari : Festival Gyokushoin Setsubun Tsurikomi

Maret : Festival Ume Gifu Bairin

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia