Food
Nasi Goreng Ala Jepang yang Diselimuti Telur, Omurice
2016-02-18 09:44:08
HIS Travel

Jepang merupakan salah satu negara dengan berbagai kuliner lezat dan beraneka ragam. Makanan tersebut diolah dengan sangat piawai sehingga makanan tersebut bukan hanya memuaskan lidah kita, tetapi juga mata. Salah satu makanan Jepang yang tengah populer saat ini adalah Omurice.

Omurice merupakan makanan yang terdiri dari nasi goreng Jepang yang disajikan dengan omelet setengah matang di bagian atasnya. Sesuai namanya yang merupakan perpaduan dari kata “omu” dan “rice” makanan ini terdiri dari omelet dan nasi. Hidangan tersebut kemudian diberi siraman saus tonkatsu Jepang, saus tomat dan mayones.

Agar lebih lezat, nasi untuk omurice biasanya diberi daging ayam, udang, cumi-cumi, jamur, dan bawang bombay. Di berbagai restoran, kedai dan cafe di Jepang, omurice memang merupakan salah satu menu yang paling banyak diminati oleh pengunjung.

Pasalnya, selain karena rasanya yang lezat, di negeri asalnya, pembuatan omurice di restoran atau kedai makan selalu menjadi tontonan menarik bagi para pengunjung. Hal ini karena kepiawaian juru masak yang membuat omelet dengan gaya khas yang super cepat dan cekatan.

Salah satu restoran yang terkenal akan omurice-nya di Jepang ada di Kyoto, dengan restoran yang bernama Kichi-Kichi.

Apa kamu tahu restoran ini? Belakangan ini restoran tersebut telah menarik banyak pengunjung setelah adanya postingan video tentang chef orang Jepang, pemilik restoran tersebut ketika sedang omurice yang begitu lezatnya sehingga membuat air liurmu menetes. Nasi digoreng terpisah dengan omeletnya, dan nasi goreng ditaruh terlebih dahulu di atas piring. Kemudian proses dilanjutkan dengan memasak omelet yang disajikan berbentuk bulat sempurna dan diletakkan di atas nasi tersebut.

Yang membuat omurice ini spesial adalah ketika omelet tessebut dibelah dengan pisau, bagian luar omelet akan terbuka dan bagian dalam telur yang masih setengah matang pun akan terlihat dengan jelas serta menutupi seluruh nasi goreng di bawahnya.

via GIPHY

Image source : http://www.yinagoh.com/

Saking terkenalnya, kamu bahkan harus melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke restoran ini. Pasalnya restoran tersebut sangat kecil dan hanya memiliki 8 kursi saja! Bahkan kadang kamu halus melakukan reservasi berbulan-bulan sebelumnya.

Kalau kamu penasaran dan ingin mencoba kelezatan dari omurice ini, kunjungilah websitenya di sini : http://www.kichi2.net/

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia