City Travel
Myogaksa, Kuil Perdamaian di Korea Selatan
2018-03-28 03:50:00
HIS Travel

Ketika berkunjung ke negara lain untuk berlibur maka jangan hanya datang ke tempat wisatanya saja ya. Kamu perlu juga untuk datang ke beberapa tempat religi yang ada disana sesuai dengan agama kalian masing-masing. Kali ini kami akan membahas informasi mengenai Korea Selatan, dimana kita bisa menemukan banyak kuil disana yang bisa digunakan untuk sembhayang. Namun ada satu kuil disana yang menarik untuk kita kunjungi dan kita ulas sedikit. Kuil itu adalah Myogaksa kuil. Kali ini kami akan membahas mengenai Myogaksa Kuil Perdamaian sehingga kalian lebih jelas dan tahu bagaimana infromasinya. Tak usah berlama-lama , berikut adalah informasinya untuk kamu semua :

Sejarah kuil Myogaksa

Hasil gambar untuk myogaksa temple

image source : http://www.theseoulguide.com

Pertama-tama terlebih dahulu kita harus mengetahui informasi mengenai sejarah kuil bernama Myogaksa ini. Kuil yang sejak dahulu disebut sebagai kuil perdamaian ini berdiri sejak bulan Mei tahun 1930-an. Kuil ini didirkan oleh seorang Biksu bernama Taeheo Hongseon. Sejak Kuil Myogaksa ini berdiri, sudah dilakukan sekitar 2 kali renovasi untuk perbaikan beberapa bangunan. Bagi kamu yang tidak tahu infromasinya, kuil ini letaknya ada di sisi timur gunung Naksan Seoul. Tempat ini dipilih bukan sembarangan dan dipertimbangkan menurut feng shui. Selain itu kuil ini juga mengabadikan sebuah patung sakral yaitu patung Gwanseum Bosal (Alokitesvara Bodhisattva) yang adalah seorang ibu untuk semua Bodhisattvas.

Program yang bisa kita lakukan di kuil Myogaksa

Hasil gambar untuk myogaksa temple

image source : https://en.trippose.com

Kuil Myogaksa adalah salah satu kuil terkenal di Korea Selatan dan banyak sekali yang bisa kita lakukan di dalamnyal. Tentunya yang paling kental adalah bisa memperdalam spiritual kita, jika kamu berencana pergi untuk mengunjungi kuil ini ketika berlibur ke Korea Selatan maka kami menyarankan supaya kamu semua tahu terlebih dahulu program apa saja yang bisa kita lakukan. Berikut ini adalah program di Myogaksa Kuil Perdamaian :

  • Meditasi

Kuil adalah tempat untuk berdoa, kaitannya erat dengan ketenangan. Jika kalian ingin mencari ketenangan dan juga kedamaian maka bukan tempat yang salah jika kalian detang ke tempat ini. Kalian akan dibimbing dan diajarkan bagaiamana cara meditasi yang baik dan benar. Kalian akan benar-benar merasakan meditasi dan kedaimaian batin.

  • Trekking

Selain bisa bermeditasi, kalian juga bisa melakukan trekking di area belakang kuil. Ada area trekking yang sudah disediakan.

  • Membuat lampion

Tidak hanya meditasi dan trekking saja, bahkan kita akan diajarkan bagaimana cara membuat lampion dan dimana kita bisa menyampaikan permohonan kita.

  • Upacara minum teh

Kita juga akan mengikuti ucapara minum teh di kuil Myogaksa ini. Dibimibing oleh para biksu, tujuan dari semua program ini adalah untuk lebih meresapi ajaran Buddha dan bisa mendapatkan ketengan batin dan jiwa di dalam hidup.

Paket Menginap di kuil Myogaksa

Hasil gambar untuk myogaksa temple

image source : http://ryetour.net

Jika kalian ingin mendapatkan pengalaman yang lebih, maka kamu juga bisa mengindap di kuil perdamaian ini. Karena kita tidak hanya bisa berkunjung dan juga bisa menikmatinya hanya dalam sehari atau sekali lihat saja. Jika kamu ingin lebih lama di kuil itu maka kamu bisa menginap juga disana, bukankah menyenangkan? Untuk memanjakan para wisatawan, pihak pengelola kuil mengadakan sebuah paket yang dinamakan temple stay. Disini akan ada beberapa paket dan kita bisa memilih sesuai dengan yang kita inginkan. Ada paket menginap selama 2 hari 1 malam untuk para wisatawan baik lokal maupun internasional, untuk paket ini maka kamu dikenakan sekitar 50.000 won untuk orang dewasa, namun untuk orang yang masih berada di rentang usia remaja dikenakan 40.000 won.

Jika kamu tidak ingin mengikuti paket reguler 2 hari 1 malam, kamu juga bisa mengikuti paket one day temple life yang mana kita hanya akan menghabiskan waktu di kuil Myogaksa ini selama sehari penuh. Untuk paket one day temple life ini kita hanya akan ditarik biaya 30 .000 won untuk orang dewasa dan 20.000 won bagi peserta remaja. Jika memang ingin lebih lama dan mendalami spritual maka kami menyarankan supaya kalian ikut yang paket reguler saja. Namun jika mungkin tidak punya banyak waktu maka kamu bisa ikut paket yang one day temple life saja ya.

Akses menuju kuil Myogaksa

Jika selama liburan ke Korea Selatan kalian ingin mencoba pengalaman menarik di kuil Myogaksa maka terlebih dahulu kalian harus tahu bagaimana carannya hingga sampai bisa sampai ke tempat itu. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan infromasi kepada kalian semua mengenai akses menuju ke kuil Myogaksa itu. Untuk sampai ke kuil itu mkaka kamu harus naik Seoul Subway di jalur 1 kemudian turun di Senseoldong dan berjalan kaki sekitar 300 meter untuk mencapai kuil Myogaksa. Ada baiknya kamu pergi bersama tour guide kesana sehingga tidak harus tersesat, atau kalau tidak kamu bisa memanfaatkan google maps untuk bisa sampai kesana.

Nah itu dia infromasi dari kami mengenai Myogaksa Kuil Perdamaian yang bisa kita kunjungi ketika berada di Korea Selatan. Jika kalian merasa penasaran dengan kuil ini dan ingin menikmati keindahan atau mungkin ingin menjajal pengalaman spiritual di kuil itu maka kamu bisa berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia saja karena kami adalah agen travel terbaik. Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda semua ya!