Jepang
menikmati musim panas di Jepang
2018-05-01 09:10:30
HIS Travel

Jepang adalah salah satu negara yang memiliki 4 musim selain Korea Selatan. Kita bisa menikmati berbagai musim yang berbeda di negara matahri terbit ini, mulai dari musim panas, musim dingin, musim semi, hingga musim gugur. Salah satu musim yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Jepang adalah musim panas. Musim panas di Jepang tak kalah menariknya ya, jika sebentar lagi kalian akan berkunjung ke Jepang maka sebelumnya kalian harus tahu informasi terlebih dahulu mengenai indahnya musim panas di Jepang sehingga tidak sampai melewatkan musim panas yang ada di Jepang. Penasaran kan? Simak ulasan di bawah ini ya!

Kuliner khas musim panas di Jepang yang wajib dicicipi

Hasil gambar untuk kakigori

image source : Cooking with Dog

Ketika mampir ke sebuah negara untuk berlibur, maka kita harus mencicipi makanan khasnya ya. Karena makanan tiap negara itu berbeda dan mungkin saja kita tidak bisa menemukannya di negara atau daerah kita sendiri. Sehingga wajib hukumnya untuk mencicipi makanan yang ada di negara tersebut ketika kita liburan. Jika kalian berkunjung ke negara Jepang sewaktu musim panas, maka wajib banget untuk mencoba beberapa kuliner khas di bawah ini :

1. Buah-buahan

Jepang adalah salah satu negara penghasil buah terbaik, bahkan beberapa petani Jepang membuat perkembangan pada bidang pertanian dengan membuat beberapa jenis buah-buahan varietas baru seperti semangka kotak, dan bahkan menyilangkan jenis buah-buahan. Jika datang pada musim panas, maka wajib untuk menyantap buah-buahan khas Jepang. Karena pada musim panas, panen buah seperti timun dan jua tomat sedang berlimpah. Selain itu kita juga bisa mengkonsumsi buah segar dan manis seperti melon, anggur, pir, atau semangka. Rasanya mungkin agak berbeda ya. Nah unikanya, kita bsa menikmati buah semangka yang disajikan dengan cara kakushiaji yang mana dipotong menjadi 8 bagian bersama kulitnya dan ditaburi sedikit garam. Semangka tidak asin, melainkan jadi tambah manis!

2. Kakigori

Jenis makanan yang bisa kamu konsumsi selanjutnya ketika musim panas Jepang datang adalah kakigori. Kakigori ini disebut juga sebagai es serut, musim panas di Jepang tidak lengkap jika kita tidak konsumsi Kakigori ini. Didalam satu mangkuk kakigori kita bisa menikmati es serut yang disiram sirup buah kemudian dicampur menggunakan susu kental manis dan juga susu evaporasi. Bisa bayangkan bagaimana segarnya kakigori ini?

3. Somen

Makanan selanjutnya yang bisa kamu nikmati di Jepang ketika musim panas tiba adalah somen. Somen adalah mie asli Jepang yang memiliki bentuk yang tipis dan juga halus. Mie Somen ini adalah salah satu kuliner yang biasanya disajikan untuk mendinginkan musim panas. Biasanya disajikan bersama sayuran dan juga daging.

4. Unagi

Makanan Jepang keempat yang bisa kalian coba adalah Unagi. Makanan ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat lokal disaat musim panas tiba. Unagi adalah belut bakar khas Jepang yang dimasak dengan bumbu khusus dan pastinya memiliki gizi yang cukup tinggi ya!

Suasana Jepang di Musim Panas

Gambar terkait

image source :expedia.co.jp

Indahnya musim panas di Jepang tidak boleh kalian lewatkan, jika ingin berkunjung ke Jepang dan tidak ingin merasa kedinginan maka kalian bisa memilih waktu pada musim panas. Karena pada saat itu Jepang juga memiliki pemandangan yang cukup indah dan tak kalah dengan musim-musim lainnya loh. Pada akhir bulan Mei, Jepang mengalami peralihan musim dari musim dingin ke musim panas. Nah peralihan itu biasanya disebut sebagai natsu. Pada musim panas ini, seluruh kota Jepang akan lebih berwarna daripada musim dingin. Matahari bersinar dengan cerahnya dan selain itu bunga-bunga juga mulai muncul dan bermekaran. Selain itu Jepang juga memiliki hawa yang lumayan terik tapi tidak terlalu pada musim ini. Jadi tidak perlu membawa mantel yang tebal ya! Cukup pakaian khas musim panas saja!

Mendatangi beberapa festival di Jepang

Gambar terkait

image source : travelvivi.com

Musim panas di Jepang adalah salah satu musim yang mungkin paling ditunggu-tunggu oleh anak sekolah karena mereka akan mendapatkan liburan musim panas dan biasanya berada di rumah untuk membantu pekerjaan rumah. Nah, masyarakat atau muda mudi di Jepang identik untuk mengunjungi dan mengikuti festival selama musim panas. Kalian juga bisa mengikuti festival itu ya, misalnya festival tarian tradisional dan juga kembang api yang bernama Hanabi. Biasanya masyarakat lokal akan sangat antusias ketika Festival Obon datang, bagi kalian yang belum tahu. Festival Obon adalah festival dimana orang Jepang kembali ke kampung halaman mereka masing-masing.

Suhu udara musim panas di Jepang

Hasil gambar untuk japan summer

image source : The Caramel Cottage - WordPress.com

Tidak setiap tahun Jepang mengalami turun salju ya, ada kalanya Jepang juga terasa panas layaknya di Indonesia. Nah sat-saat itu muncul ketika Jepang mengalami musim panas. Biasanya ketika musim panas datang, suhu di Jepang sendiri bisa mencapai 35 derajat celcius yang terpanas. Tidak perlu membawa pakaian atau mantel yang tebal ya, cukup antisipasi dengan membawa minuman air putih atau minuman yang bisa mengembalikan elektrolit agar kalian tidak sampai mengalami dehidrasi.

Nah itu dia beberapa informasi yang bisa kami bagikan kepada kalian semua mengenai indahnya musim panas di Jepang. Jika ingin menikmati musim panas Jepang maka kami sarankan supaya kalian berlibur bersama HIS Travel. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bermanfaat dan berguna bagi kalian semuanya ya! Cek website kami untuk promo tiket ke Jepang dan informasi lainnya!