Jepang
Musim Gugur, Saatnya Bunga Higanbana!
2016-09-27 09:03:11
HIS Travel

Salah satu bunga musim gugur yang sangat populer di Jepang adalah bunga Higanbana, atau Red Spider Lily. Jenis bunga ini awalnya berasal dari daratan Cina, Korea yang kemudian diperkenalkan ke berbagai negara di Asia dan Amerika. Meskipun kamu belum pernah melihat jenis bunga ini secara langsung, mungkin kamu sudah sering melihatnya di anime dan dorama, ya. Seperti di anime ‘Inuyasha’ dan ‘Tokyo Ghoul’ dan beberapa anime lainnya.

Higanbana ini biasanya mekar di akhir musim panas hingga musim gugur karena ia membutuhkan cuaca hangat yang sedikit dingin, dari pertengahan September hingga pertengahan Oktober. Higanbana biasanya memiliki 4 warna yaitu merah, putih, orange, atau kuning. Tapi kalau di Jepang yang paling banyak adalah warna merah.

Ada baiknya kamu berhati-hati ya kalau mendekati bunga. Karena Higanbana memiliki umbi yang beracun. Racun tanaman ini cukup berbahaya, karena itulah para petani biasanya menanamnya di pinggir sawah. Tujuannya adalah untuk mencegah tikus dan jenis hama lain mendekati pagi.

Bunga ini ternyata merupakan bunga yang penting bagi budaya Jepang, lho. Karena bunga ini sering digunakan dalam acara pemakaman oleh masyarakat Jepang. Dalam bahasa bunga, Higanbana berarti “Tidak akan pernah bertemu kembali”, “kenangan yang terlupakan”, “ditinggalkan”. Pada dasarnya memang melambangkan perpisahan dan kematian. Sebagian warga Jepang percaya kalau melihat seseorang untuk terakhir kalinya, bunga-bunga higanbana akan bermekaran di sepanjang jalan.

Tapi, meskipun memiliki bahasa bunga yang cukup menyedihkan, kecantikan bunga ini tetap membuat orang-orang penasaran dan ingin melihatnya, lho!

Berburu Higanbana, kamu bisa kunjungi di Kinchakuda - Manjushage Park. Taman ini berada di sepanjang Sungai Koma yang bentuknya seperti huruf U kalau dilihat dari atas. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah di akhir bulan September hingga awal bulan Oktober, karena semuanya akan ditutupi oleh permadani merah dari higanbana.

Kinchakuda – Manjushage Park membutuhkan sekitar 1 jam perhalanan dari Ikebukuro dengan Seibu Ikebukuro Line dan Seibu Chichibu Line. Taman ini juga bisa diakses dari Stasiun Koma.

Kinchakuda – Manjushage Park

Alamat : 125 Koma Hongo, Hidaka-shi

Tanggal Buka : 17 September – 2 Oktober 

Jam Buka : 09.00 – 16.30

Biaya masuk : 200 – 300 yen

Website : http://www.hidakashikankou.gr.jp/manjushage/ 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia