Tips
6 Tips Simple Ini Tak Akan Membuat Anda Mati Gaya Di Museum Madame Tussauds Bangkok. Percaya Deh!
2017-09-04 08:33:22
HIS Travel

Thailand memang surga wisata. Ungkapan tadi rasanya tidak berlebihan setelah kita mengetahui tentang semua keunikan yang ditawarkan oleh industri pariwisata Negri Gajah Putih itu. Betapa tidak? Negri yang berada di kawasan Asia Tenggara ini memiliki segudang tempat rekreasi yang amat unik. Mulai dari pemandangan alam yang eksotis, taman hiburan berbalut kebudayaan yang menarik, hingga Museum Madame Tussauds Bangkok yang membuat orang penasaran!

Walaupun Museum Madame Tussauds Bangkok juga ada di benua Amerika, Eropa, dan Asia, kehadiran Museum patung lilin ini semakin melengkapi kekayaan pariwisata Thailand. Tentunya ini merupakan suatu keuntungan tersendiri untuk Anda yang terlanjur penasaran dengan Museum ini, ataupun yang sedang kebetulan berada di Negri Gajah Putih yang eksotis.

Seperti halnya Museum lilin yang ada di Singapura, Madame Tussauds Bangkok juga memiliki koleksi patung lilin yang cukup lengkap. Tokoh-tokoh dunia seperti Barrack Obama, Adolf Hitler, Mahatma Gandhi, hingga Presiden Soekarno bisa kita ajak berfoto di Museum ini. Untuk Anda yang ngefans berat dengan Yao Ming, Madonna, Oprah Winfrey, Julia Roberts, hingga Michael Jackson, jangan khawatir! Mereka juga siap untuk Anda ajak berfoto bersama sepuas-puasnya!

Beberapa patung lilin tokoh yang kami sebutkan tadi, baru sedikit dibanding puluhan patung lilin yang dipajang di Museum Madame Tussauds Bangkok. Bila Anda berkunjung kesana, Anda dapat berfoto dengan mereka satu persatu, hingga Anda merasa puas.

Namun, bagaimana bila ketika Anda sedang berkunjung kesana Anda tiba-tiba mati gaya? Pastinya Anda ingin mencegahnya kan? Untuk itu, Anda harus tau tentang 6 tips simple berikut ini. Daripada nanti disana mati gaya, lebih baik kita simak yang satu ini dulu yuk!

 

 

1. Datang Lebih Awal Ke Madame Tussauds Bangkok Yuk! Mau Berfoto Sepuasnya Kan?


Image source : http://www.laughonthefloor.com/

Seperti yang kami sebutkan tadi, Madame Tussauds Bangkok memiliki puluhan koleksi patung lilin yang amat mirip dengan tokoh dunia. Anda tentu ingin berfoto dengan mereka bukan? Untuk itu, ada baiknya bila Anda datang lebih pagi.

Biarpun bagi sebagian orang hal ini sedikit sulit untuk dilakukan, datang lebih awal ke Museum patung lilin banyak keuntungannya loh! Anda jadi dapat berfoto dengan patung lilin tokoh yang Anda suka, tanpa perlu repot-repot menunggu antrian.

Gak kebayang kan waktu yang seharusnya bisa Anda maksimalkan, akhirnya malah terbuang karena menunggu panjangnya antrian? Maka dari itu, datanglah lebih awal!

 

2. Pakai Setelan Yang Nyaman, Dan Buat Anda Terlihat Keren!


Image source : https://www.flickr.com/photos/91055852@N06/14598593591/

Agar Anda tak mati gaya, setelan busana harus Anda perhatikan! Sebelum keluar dari penginapan, usahakan Anda sudah mengenakan baju keren yang nyaman Anda pakai. Anda tak ingin terlihat aneh saat dipotret nanti kan?

Selain pakaian, Anda juga harus memperhatikan aksesoris, riasan, hingga tatanan rambut. Selain bisa membuatmu terlihat lebih rapih, dandanan yang apik juga akan membuatmu tidak terlihat lebih kucel dari patung lilin yang akan Anda ajak berfoto nanti. Percaya deh, patung lilin di Museum ini sangat mirip dengan rupa tokoh aslinya!

 

3. Untuk Yang Single Wajib Ajak Teman. Yang Sudah Berpasangan? Boleh Bawa Gebetan!


Image source : http://www.laughonthefloor.com/

Di Museum ini ada banyak patung lilin yang bisa diajak berfoto. Bila Anda hanya sendirian saat mampir kesini, saat ingin berfoto pasti Anda akan kerepotan! Untuk itu, Anda wajib untuk mengajak teman atau gebetan agar nanti kalian bisa bergantian mengambil gambar. Datang berombongan pun juga tidak masalah. Selama kalian bisa saling bekerja sama saat mengabadikan setiap gambar, kunjungan ke Museum akan lebih menyenangkan!

 

4. Siapkan Kamera Yang Beresolusi Tinggi, Plus Perlengkapannya


Image source : https://www.pexels.com/

Ini dia persiapan yang paling penting! Iya, Kamera! Tanpa kamera yang prima, Anda tidak akan mendapat hasil jepretan yang keren. Bila sudah begitu, sebaik apapun persiapan yang dilakukan hasil potret yang diambil hanya akan terlihat seadanya.

Untuk itu, siapkanlah kamera beresolusi tinggi beserta perlengkapannya! Tak perlu kamera mewah kok, kamera smartphone yang resolusinya tinggi saja sudah cukup. Yang penting, Anda tau tentang cara penggunaannya, dan membawa power bank untuk cadangan catu daya.

Tips serupa juga berlaku untuk Traveler yang membawa kamera DSLR atau sejenisnya. Jangan sampai Anda sudah capek-capek membawa kamera, tapi Anda tidak bisa mengoptimalkannya. Membawa tambahan memory card plus baterai cadangan juga akan makin memudahkan Anda selama berfoto di dalam Museum.

 

5. Cari Patung Tokoh Yang Paling Anda Suka, Dan Paling Anda Kenali Karakternya!


Image source : http://www.laughonthefloor.com/

Di Museum Madame Tussauds Bangkok, terdapat puluhan patung tokoh dunia yang terbuat dari lilin. Berfoto dengan mereka satu persatu pasti akan sangat melelahkan. Selain memakan waktu, berfoto dengan patung tokoh yang tidak Anda kenal pasti akan terasa hambar bukan? Untuk itu, carilah patung tokoh yang paling Anda suka dan Anda kenali karakternya.

Bila Anda mengagumi sosok Presiden Soekarno, Anda bisa kok berfoto dengannya. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk berfoto dengan patung lilin Ratu Inggris, hingga Barrack Obama. Anda bisa berpura-pura mengobrol dengan mereka, memeluk mereka, atau bahkan bergandengan tangan dengan mereka. Keren kan? Bila Anda suka dengan gaya-gaya non formal, Anda juga boleh melakukannya. Tapi jangan sekalipun bergaya yang diluar norma ya!

Selain memajang patung lilin para tokoh dunia, Museum Madame Tussauds Bangkok juga menyediakan properti tambahan semisal topi, tongkat, mahkota, hingga jubah yang disediakan di dekat patung tersebut. Jadi, aktifitas berfoto Anda akam makin terasa asik.

 

6. Agar Bisa Tetap Berhemat, Carilah Tiket Murah Dari Dunia Maya!


Image source : http://www.laughonthefloor.com/

Biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke Museum Madame Tussauds Bangkok ternyata cukup mahal. Apalagi bila Anda membeli tiket di loket yang tersedia di gerbang pintu masuk. Namun jangan khawatir, Anda bisa kok mendapat potongan harga bila membeli tiket ini secara online.

Untuk Anda yang menginginkan kemudahan ekstra dalam hal pemesanan tiket Museum Madame Tussauds Bangkok, Anda bisa mencari informasi lebih lanjut ke website H.I.S Travel. Selain berkesempatan mendapat tiket murah, website H.I.S Travel juga sering mengadakan promo-promo wisata ke luar Negri, yang amat menarik. Untuk itu, sering-seringlah berkunjung ke website kami ya!

Top image source : http://www.laughonthefloor.com/