Tips
Mudahnya Transportasi untuk Wisata di Kamboja
2017-10-31 10:49:31
HIS Travel

Jika kamu merencanakan perjalanan ke Kamboja, kamu perlu memahami beberapa jenis transportasi umum dan pribadi yang tersedia bagi wisatawan. Di Phnom Pehn dan Battambang memiliki berbagai transportasi yang tersedia untuk wisatawan, namun tidak untuk desa-desa yang lebih kecil dan cenderung memiliki pilihan terbatas. Temukan teransportasi apa saja yang bisa digunakan untuk berkeliling Kamboja dengan nyaman!

1. Transfer Bandara dan Feri

Sumber gambar: alisaomar.com
Bandara internasional paling sibuk berada di Siem Reap, terdapat berbagai transportasi untuk transfer bandara menuju pusat kota. Tidak hanya transportasi darat, karena banyak terdapat sungai dan danau yang menghubungkan beberapa kota, feri menjadi pilihan untuk menempuh perjalanan. Menggunakan feri sebagai alat transportasi di Kamboja sangatlah mudah, terutama di Kep dan Koh Rong Samloem. Carilah beberapa warga lokal yang menyewakan perahu dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Sewa Skuter, Mobil, dan Sepeda

Sumber gambar: movetocambodia.com
Sesampainya di pusat kota, ada banyak penyewaan mobil di mana bisa disesuaikan dengan jumlah hari selama berada di Kamboja, dengan penyewaan mobil tidak perlu bingung lagi untuk mengunjungi berbagai destinasi deperti Angkor Wat atau Royal Palace. Namun, apabila kamu memilih destinasi di area pedesaan, carilah penyewaan skuter atau motor agar lebih mudah mengunjungi tempat-tempat yang sulit dijangkau dengan mobil. Kamu juga bisa menyewa sepeda di pusat kota apabila tidak ingin berjalan-jalan dengan mobil, selain itu tidak akan dikenakan biaya parkir apabila kamu berkeliling dengan sepeda. Namun, perhatikan cuaca di Kamboja saat sedang berkunjung, skuter dan motor bukalah pilihan yang tepat saat musim hujan.

3. Taksi, Tuk Tuk, dan Bis Wisata

Sumber gambar: movetocambodia.com
Tuk tuk merupakan kendaraan bertenaga pedal yang hampir sering ditemui di pusat-pusat kota. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa duduk di bangku dengan kanopi udara yang terbuka dan menikmati perjalanan di kota. Bis juga tersedia untuk wisata ke tempat-tempat seperti Angkor Wat atau Royal Palace. Satu lagi untuk kamu yang membutuhkan transportasi lebih private misalnya karena membawa anak kecil atau bersama manula, kamu bisa memilih taksi sebagai alternatif berjalan-jalan di Kamboja.

Tidak sulit menemukan transportasi untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Kamboja. Kurang lebih sistemnya sama dengan di Indonesia, kamu akan menemukan hilir mudik kendaraan di seluruh pusat kota. Berkeliling Kamboja merupakan salah satu destinasi wisata yang harus kamu coba. 

Nah, mulai tertarik untuk berkunjung ke Kamboja? Ada banyak referensi mengenai informasi wisata, one day tour, dan paket-paket wisata di H.I.S. Travel Indonesia. Kunjungi lebih banyak tempat-tempat wisata untuk dapatkan pengalaman yang lebih banyak.