Tips
Mudahnya Akses Bandara di Jepang
2017-11-27 09:25:19
HIS Travel

Saat merencanakan liburan ke Jepang pastinya kamu sudah menentukan transportasi apa yang nantinya akan digunakan setelah tiba sampai di Jepang. Dengan mempertimbangkan barang bawaan yang pastinya tidak sedikit, bagaimana kamu bisa sampai ke hotel untuk check-in? Mungkin kereta bisa jadi alternatif, tetapi ketika baru sampai dengan barang bawaan yang lumayan menghabiskan tempat di kereta, coba pikirkan lagi transportasi apa yang sekiranya tepat. Solusi paling tepat adalah dengan Limousine Bus, selain nyaman untuk membawa banyak barang, tentunya harga juga jauh lebih murah!

Sumber gambar: http://sotetsu9705.blog.fc2.com

Mengapa Harus Limousine Bus?

Limousine Bus adalah layanan bus shuttle yang beroperasi di area Tokyo menuju Bandara Haneda dan Bandara Narita atau sebaliknya. Pengoperasion bus ini mirip seperti Bus Damri yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Bedanya, Limousine Bus ini bisa mengantar atau menjemput penumpang sampai depan hotel tanpa biaya bagasi dan mudah diakses, jadi akan memudahkan kamu yang membawa banyak barang saat tiba di Jepang atau akan pulang ke Indonesia. Limousine Bus saat ini hanya tersedia di Bandara Narita dan Haneda menuju area Tokyo, Chiba, dan Yokohama serta sebaliknya. Kamu bisa naik dari Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal Internasional Haneda atau dari Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 di Narita.

Bagaimana Cara Mendapatkan Tiket Limousine Bus?

Ketika sampai di Bandara Narita dan melewati bagian bea cukai, silahkan mencari staf Limousine Bus yang berada di konter lobi kedatangan Terminal 1 dan Terminal 2, staf akan melayani seluruh pengunjung dengan begitu ramah dan jangan khawatir staf juga lancar berbahasa Inggris. Apabila bingung memberitahu nama hotel yang dituju, silahkan tulis di kertas dan berikan kepada staf di konter, mereka akan membantu hingga kamu mendapatkan tiket Limousine Bus ke tujuan yang tepat. Biasanya bus akan diberangkat dari lobi kedatangan di lantai 1. Pembelian tiket bisa dilakukan di konter Limousine Bus untuk semua destinasi, kecuali untuk Stasiun Kichijoji yang bisa dilakukan di konter tiket bus KEISEI yang terletak di lobi yang sama. Selain itu, bagi kamu yang sudah mengerti bahasa Jepang dan cara penggunaan Jidouhanbaiki (mesin penjual otomatis), kamu bisa langsung membelinya di sana. Apabila ingin lebih praktis lagi, kamu juga bisa membelinya ketika masih di Indonesia. H.I.S. Travel Indonesia akan membantu pembelian tiket Limousine Bus di seluruh cabang, silahkan cek di sini(https://his-travel.co.id/airport-limousine-bus).

Tujuan dan Harga Tiket Limousine Bus

  • Dari Bandara Narita ke Tokyo (atau sebaliknya) dengan rute satu arah dikenakan biaya IDR 382,000 untuk dewasa dan IDR 191,000 untuk anak-anak dengan waktu tempuh 60-90 menit.
  • Dari Bandara Narita ke Tokyo (atau sebaliknya) dengan rute pulang-pergi dikenakan biaya IDR 554,500 untuk dewasa dengan waktu tempuh 60-90 menit.
  • Dari Bandara Haneda ke Tokyo (atau sebaliknya) dengan rute satu arah dikenakan biaya IDR 151,600 untuk dewasa dan IDR 76,400 untuk anak-anak dengan waktu tempuh 20-50 menit.

*) JPY Rate 122 (Silahkan cek untuk update harga setiap harinya di Website H.I.S. Travel Indonesia.

Harga tiket di atas berlaku tiket dewasa untuk umur 12 tahun ke atas. Tiket anak-anak berlaku untuk umur 5 sampai 11 tahun. Sedangkan anak-anak di bawah 5 tahun tidak dikenakan biaya, tetapi jika memerlukan kursi silahkan membeli tiket untuk tarif anak-anak.

Bagaimana Suasana Limousine Bus?

Bagian dalam bus sangat nyaman dengan ruangan untuk kaki sekitar 40-45 sentimeter, cukup nyaman bagi wisatawan yang membawa anak-anak, apabila menginginkan ruangan kaki yang lebih luas silahkan pilih kursi di bagian paling depan. Apabila kamu belum menyediakan Pocket WiFi dari Indonesia, tersedia layanan internet melalui WiFi di setiap armada Limousine Bus. Biasanya kapasitas barang yang dibawa penumpang sangat besar, satu penumpang diperbolehkan membawa hingga 2 buah koper atau kotak yang berukuran besar dengan berat mencapai 30 kg. Tidak perlu khawatir bagi kamu yang membawa banyak barang, Limousine Bus memang solusi tepat untuk memudahkan wisatawan asing atau orang Jepang yang membawa banyak barang dari atau menuju Bandara.

Cari tahu lebih banyak informasi mengenai transportasi di Jepang bersama H.I.S. Travel Indonesia, selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan.