Promo
Mount Fuji – Hakone One Day Tour
2016-01-19 12:39:11
HIS Travel

Gunung Fuji merupakan salah satu ikon Jepang yang paling terkenal. Banyak sekali wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi ini karena keindahannya yang mengagumkan.

Kali ini kami mendapat kesempatan untuk mengikuti Fuji-Hakone one day tour dari Japan Gray Line by Motorcoach (bus). Peserta tour berkumpul di Keio Plaza Hotel (Shinjuku, Tokyo) pukul 8:00 pagi. Setelah semua nama peserta dicek oleh petugas, kami langsung masuk ke dalam bus. Bus kuning yang bertuliskan “Hato Bus” (foto atas) ini bukan bus yang akan mengantar kami ke Gunung Fuji, melainkan hanya untuk mengantar kami hingga stasiun Hamamatsucho. Bus tiba di stasiun Hamamatsucho sekitar pukul 8:30.

 

Setelah itu, petugas mengarahkan peserta untuk mengambil nomor tempat duduk. Dari stasiun Hamamatsucho, kami berangkat menuju Gunung Fuji pukul 9:00 dengan bus lain (foto bawah). Perjalanan menuju Gunung Fuji memakan waktu sekitar 2 jam. Hari itu cuaca cukup cerah, kami menikmati perjalanan dari dalam bus melewati tempat-tempat menarik di Tokyo, seperti Tokyo Tower, Imperial Palace, Shinjuku.

Pukul 11:00 kai tiba di Mount Fuji Center, di lantai satu ada museum yang menampilkan beberapa gambar panorama Gunung Fuji pada musim-musim yang berbeda. Naik ke lantai 2, disana kami dapat melihat keindahan Gunung Fuji dengan jelas. Hari itu kami termasuk beruntung karena cuaca sangat mendukung, sehingga hasil foto yang kami dapatkan juga baik.

Puas mengambil foto, kami kembali ke bus menuju tingkat pertama (first step) Gunung Fuji di ketinggian 1,291m. Ketika sampai, pintu gerbang menuju tingkat selanjutnya ditutup demi keamanan pengujung karena salju sedang banyak turun. Biasanya, ketika cuaca mendukung, pengunjung dapat naik hingga tingkat kelima.

Tour ini tersedia dalam dua pilihan, termasuk makan siang dan tidak termasuk makan siang. Tour kali ini kami memilih yang sudah termasuk makan siang. Tepat pukul 12:00, kami makan siang di salah satu restoran dalan Highland Resort Hotel bernama Fumi no Sato “Kokorogi”. Menu yang disajikan adalah menu makanan Jepang. Seperti terlihat pada foto di bawah, makan siang terdiri dari nasi, semangkuk Udon, potongan daging ayam dan udang, beberapa side dish, hingga desert berupa kue kecil yang sangat manis. Jika anda ingin memesan minuman lain juga bisa, anda dapat membayarnya terpisah ketika sudah selesai. Namun, tidak perlu khawatir jika tour anda belum termasuk makan siang, karena tersedia restoran lain dengan menu masakan cina atau barat.

Puas menyantap makan siang, kami melanjutkan perjalan menuju Hakone. Bus berangkat pukul 12:40, memakan waktu satu jam 10 menit menuju Hakone. Kami tiba di Hakone Kojiri terminal pukul 13:50. Setelah itu kami berangkat menyusuri keindahan Danau Ashi (Lake Ashi) dengan cruise besar yang terdiri dari tiga tingkat.

Tiba di stasiun Hakone-en, kami naik menuju terminal untuk naik rope way (kereta gantung) menuju Mount Komagatake. Kereta dapat menampung lebih dari 20 orang. Dari dalam kereta, anda dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Kami kembali turun ke bawah pukul 15:10 dengan kereta gantung yang sama, kemudian kami diberi waktu sedikit untuk membeli oleh-oleh. Selesai berbelanja, kami kembali ke bus dan bersiap untuk kembali ke Tokyo pukul 15:30. Bus tidak mengantar kami kembali ke Keio Plaza Hotel, melainkan dapat memilih untuk drop off di Shinjuku atau Ginza. Kami memilih drop off di Shinjuku selain hotel juga masih di daerah Shinjuku, kami juga untuk makan malam dan berbelanja di Shinjuku. Sampai di Shinjuku sekitar pukul setengah tujuh malam, lalu kami berpisah dengan peserta lain yang akan turun di Ginza.

Menarik bukan.

Untuk kamu yang ingin mencoba pergi ke Gunung Fuji, bagaimana kalau kamu mencoba untuk menggunakan Paket Optional Tour Fuji – Hakone ini dengan harga mulai dari IDR 1,3jt saja di H.I.S. Tours & Travel?!

Jangan lewatkan kesempatan terbatas ini ya!

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/optional-tour

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia