Jepang
Moomin Park, Objek Wisata Lucu yang Gratis!
2016-12-16 02:41:26
HIS Travel

Saitama ternyata tidak hanya menarik dari sisi sejarahnya, tetapi juga objek wisata yang unik bisa kamu temukan di sini.

Untuk kamu yang menyukai Saitama, kamu bisa cek posting sebelumnya mengenai wisata sejarah di Saitama. Tetapi kalau kamu ingin tetap mengunjungi tempat wisata unik tanpa harus keluar uang tambahan (karena terkadang biaya masuk objek wisata cukup mahal di Jepang), kamu bisa mencoba mengunjungi Moomin Park!

Moomin Park merupakan bangunan unik di dalam Akebono Kodomo no Mori Koen dengan mengambil tema “Moomin Fairy Tale”, yang merupakan sebuah cerita anak-anak dari seorang penulis asal Finlandia, Tove Jansson.

Taman yang dibuka pada tahun 1997 ini menjadi salah satu upaya untuk mengisi ruang kosong karena jarangnya taman bermain untuk anak-anak di Saitama. Selain desain arsitektur bagunan yang unik, taman ini dibuka secara gratis tanpa tiket masuk, lho! Hal ini membuat taman ini menjadi dipadati oleh pengunjung, bukan hanya dari masyarakat Saitama, namun pengunjung luar kota bahkan wisatawan asing juga turut memadati taman ini.

Karena telah menjadi salah satu objek wisata utama di Saitama, kamu akan dengan mudah menemukannya, lho. Dari stasiun terdekat dengan Moomin Park, Stasiun Motokaji, kamu bisa meminta denah untuk menuju ke Moomin Park. Jarak dari stasiun ke taman tersebut sekitar 2 kilometer, dengan lama perjalanan sekitar 20 menit dengan berjalan kaki. Namun pemandangan alam sekitar yang masih sangat asri bisa menjadi pengalaman tersendiri.

Letak Moomin Park sendiri sebenarnya cukup tersembunyi, jadi mungkin ada beberapa orang yang sedikit kebingungan untuk menemukannya. Gerbang masuknya berada di balik lapangan parkir mobil yang  terletak di samping lapangan bola kecil, mirip seperti lapangan futsal.

Di taman ini kamu bisa melihat pemandangan rumah-rumah, kebun bunga, sungai kecil, dan rumah jamur persis yang terdapat di dalam buku cerita Moomin. Bukan hanya bagian luarnya saja yang mengikuti buku cerita Moomin. Jika masuk ke dalam rumah Moomin, kamu bisa melihat desain interior yang dipenuhi dengan ukiran kayu Eropa Utara dan dilengkapi juga dengan perapian kayu bakar. Semua dirancang dan dibangun dengan detail.

Rumah Moomin terdiri dari 3 lantai dan satu ruang bawah tanah, yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Selain bagian dalam yang indah, kamu bisa melihat pemandangan luar dari jendela kecil yang dihiasi oleh desain yang unik.

Selain rumah Moomin, pengunjung terutama pengunjung anak-anak juga bisa menikmati pertunjukan dan event-event khusus yang diadakan di Hall serbaguna, atau pergi ke rumah hutan yang merupakan museum berisi buku-buku dan benda-benda lainnya yang berkaitan dengan cerita Moomin.

Puas melihat bagaimana rumah Moomin, kamu juga bisa membawa pulang oleh-oleh berbau Moomin di toko oleh-oleh yang berada di dekat gerbang masuk Akebono Kodomo no Mori Koen. Siapkan uang yen cukup banyak ketika mengunjungi toko oleh-oleh ini ya, karena oleh-oleh khas Moomin yang serba lucu pasti akan membuatmu gatal ingin segera memilikinya.

Kalau kamu lapar, di toko tersebut juga menjual dango bakar yang rasanya sangat enak!

Selamat berwisata...

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia