City Travel
Jenis Transportasi di Hong Kong
2017-12-09 23:46:45
HIS Travel

Hai sahabat H.I.S Travel Indonesia, sudah mempersiapkan diri belum?. Sebab bulan depan banyak lho hari liburnya. Pastikan Anda sudah mempersiapkan segala hal ya, seperti kondisi negara atau daerah yang ingin dikunjungi serta tak lupa juga destinasi wisata mana saja yang akan Anda kunjungi. Semua sudah harus dipersiapkan secara lengkap, karena liburan butuh amunisi yang banyak. Biasanya yang dilakukan para traveler adalah mencatat spot yang akan dituju, ada apa saja di sana, dan yang terpenting adalah transportasi apa saja yang dapat digunakan selama berlibur. Bagi Anda yang akan berkunjung ke Hong Kong dan bingung soal transportasi di sana karena perbedaan bahasa yang sulit untuk diterjemahkan. Tidak usah khawatir kali ini H.I.S Travel Indonesia akan membahas mengenai transportasi yang ada di Hong Kong agar libur Anda makin nyaman.

  • Airport Bus, merupakan alternatif transportasi yang ada di bandara Hong Kong menuju tempat tujuan dengan harga yang lebih murah. Yaitu skitar HKD 40 selisih hingga HKD 60 dengan Airport Expres. Tapi jika Anda sekeluarga transportasi yang satu ini sangat terjangkau lho, daripada Airport Expres yang sudah pasti akan menguras biaya jika memesannya dalam jumlah banyak. Jika ingin leluasa melihat pemandangan Anda dapat memuju ke upper deck karena bus double deck. Untuk menxapai bus stop Airport Bus dari Airport Expres tadi Anda dapat mengambil arah berbelok kanan kemudian lurus saja fengan mengikuti papan petunjuk.

(Sumber gambar : google.com)

  • Airport Expres. Merupakan salah satu alat transportasi jika Anda berkunjung ke Hong Kong maka akan menemukan airport expres secara langsung dari bandara. Airport Expres ini sama halnya seperti MRT di Singapore. Sehingga para wisatawan setelah tiba di bandara dapat langsung menaiki airport expres. Namun ada juga Airport Bus, ini meruoakan bus integrasi untuk memgunjungi beberapa spot tertentu. Harga sudah pasti berbeda dengan airport expres namun lebih cepat dan nyaman airport expres. Jika Anda ingin mengunjungi Kowloon yang harus Anda bayar adalah HKD 90, sedangkan jika Anda ingin menuju Causewaybay Anda dapat membayar sebesar HKD 100. Kelebihan dari airport expres ini adalah jarak tempuh yang dilaju hanya 30 menit saja menuju dua wilayah tersebut. Sedangkan menggunakan airport bus dapat ditempuh selama 60 menit. Enaknya lagi menggunakan airport expres adalah dapat langsung terintregasi ke jalur MRT. Bagaimana mudah bukan?. Tipsnya adalah selalu memgambil peta untuk petunjuk agar mudah mengetahui keberadaan kita.

(Sumber gambar : google.com)

  • Tram Ding-ding, moda transportasi ini hanya beroperasi di kawasan Hong Kong Island. Tram ini memiliki bentuk seperti kereta kuno dan model bertingkat namun tetap disukai oleh para wisatawan yang berkunjung ke Hong Kong. Sebab dapat melihat keseruan yang terjadi di Hong Kong Island. Tempat duduk dibagian deck bawh mempunyai posisi berhadap-hadapan seperti angkot. Jika Anda ingin mencoba menaiki Tram Ding Ding Anda dapat naik dari station tram ding ding yang dekat dengan rel tram yang dibagi dengan jalur East dan West. Cara menaiki tram melalui pintu belakang saat masuk dan keluar melalui pintu depan karena pembayaran dilakukan pada bagian pintu depan dengan cara mentouch octopus card.

(Sumber gambar : google.com)

  • MTR, Anda juga dapat menggunakan alat transportasi MTR yang terhubung dengan wilayah-wilayah Hong Kong yang terpisah seperti pulau Kwoloon, Hong Kong Island, Lantau Island. Pintu keluar MTR di Hong Kong memiliki banyak pintu bahkan di Tsim Tsa Tsui hingga exit L dan bersambung hingga L1 dan seterusnya pastikan Anda mengetahui pintu keluar yang benar dan sesuai tujuan Anda.

(Sumber gambar : diarysivika.com)

  • Star Ferry, karena kota-kota di Hong Kong dipisahkan oleh laut maka moda transportasi yang digunakan kapal ferry atau biasa orang-orang memyebutnya star ferry. Nah jika Anda ingin berkunjung ke Kwoloon direkomendasikan menggunakan star ferry. Transportasi ini juga salah satu moda transportasi yang selalu digunakan oleh maayarakat untuk menuju kota lain. Cara menaiki Star Ferry jika Anda berada di Kwoloon dapat menuju star ferry dari MTR Tsim Tsa Tsui exit L6 kemudian berjalan menuju O'clock Tower. Namun jika Anda dari Hong Kong island exit A2 Hong Kong station atau MTR Central Station exit A.

(Sumber gambar : google.com)

  • Rickshaw, salah satu moda transportasi yang unik dan sudah mulai langka tapi tetap menjadi favorit masyarakat dan wisatawan. Selain moda transportasi yang  beroda empat nah yang satu ini biasanya ditarik oleh manusia sehingga wajar jika harganya mahal. Walau ada beberapa rickshaw yang menggunakan motor tapi ini yang terbilang unik.

(Sumber gambar : google.com)

  • Taxi, ini juga salah satu transportasi andalan di Hong Kong yang juga menjadi favorit para wisatawan. Tapi juga harus hati-hati karena bisa dikenakan tarif yang fantastis. Maka dari itu setiap ingin naik taxi pastikan tanya tarif ke tujuan Anda ke supir agar lebih memastikan .

(Sumber gambar : google.com)

Itulah beberapa moda transportasi yang dapat Anda gunakan saat berkunjung ke Hong Kong tanpa harus kebingungan mencari kendaraan. Apalagi bagi para traveler moda transportasi yang murah dan nyaman itulah yang dicari. Bagi yang bepergian dengan keluarga juga worth it menggunakan moda transportasi yang ada di Hong Kong. Tetaplah melihat jalur tujuan Anda dengan peta dan ikuti arah petunjuk jalan. Atau jika Anda mau, gunakanlah jasa travel yang akan memandu Anda hingga ke beberapa lokasi tujuan. Seperti H.I.S Travel Indonesia yang memiliki beberapa paket tour yang ekonomis dan menduung kegiatan Anda.